Disdukcapil Kota Tasikmalaya Blusukan Edukasi Dokumen Kependudukan

Disdukcapil Kota tasikmalaya
Petugas Disdukcapil Kota Tasikmalaya saat sosialisasi kependudukan kepada warga. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Tasikmalaya blusukan ke rumah warga Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang. Mereka melakukan sosialisasi agar warga memiliki dokumen kependudukan.

Dalam kegiatan door to door ini, petugas didampingi Pengurus Forum Silaturahim (Forsil) RT/RW setempat.

Kepala Disdukcapil Kota Tasikmalaya, H Imih Munir, mengatakan, upaya jemput bola tersebut tiada lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya dokumen kependudukan.

“Selain itu, warga juga bisa tahu langsung dengan para petugas, sehingga ketika menguruskan dokumen tidak sungkan lagi. Apalagi petugas kami Insya Alloh profesional,” katanya saat dihubungi HR Online, Kamis (30/7/2020).

Imih menambahkan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para petugas di tiap kecamatan bisa menyelesaikan sosialiasi tersebut ke semua RT di tiap kelurahan hingga satu minggu ke depan.

Sementara itu, Ketua RT 02, Rudi, mengapresiasi langkah Disdukcapil dalam memberikan edukasi kependudukan kepada warga guna mempermudah pelayanan.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan berdampak maksimal terhadap kesadaran masyarakat untuk membuat berbagai dokumen, seperti KTP, KK, Akta dan lainnya.

“Ini sangat bagus karena langsung terjun ke masyarakat. Bahkan, pelayanan katanya lebih mudah, bisa lewat WhatsApp Grup Forsil RT/RW Kelurahan. Nantinya proses itu tidak butuh waktu lama, dan langsung bisa diambil keesokan harinya,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Aegis Boost Pro