Dituding Sarang Pungli, Bupati Ciamis Minta Dishub Perbaiki Pelayanan

Sarang Pungli
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam kegiatan peluncuran Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) di UPTD PKB Dishub Ciamis, Kamis (2/7/2020). Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan selama ini Dinas Perhubungan (Dishub) dituding sebagai sarang pungli oleh masyarakat, namun dia percaya stigma itu bisa dihilangkan dengan meningkatkan pelayanan oleh ASN di wilayah Dishub Kabupaten Ciamis.

“Dishub harus bekerja sesuai standar operasional, agar hasil kinerjanya juga baik. Selaku ASN harus jaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Herdiat saat peluncuran Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) di UPTD Pajak Kendaraan Bermotor Dishub Ciamis, Rabu (2/7/2020).

Herdiat berharap stigma negatif Dishub sebagai sarang pungli yang ada di masyarakat bisa dihilangkan dengan menjaga wibawa dan nama baik, agar tumbuh kepercayaan dari masyarakat.

“Performa jajaran Dishub harus diperbaiki, agar tumbuh kepercayaan dari masyrakat. Harus gagah, jangan sampai malah terlihat loyo dan kusut,” katanya.

Herdiat menegaskan pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan sebaik-baiknya, karena target pendapatan bisa tercapai apabila kinerja lebih optimal.

“Kita belum bicara target dan PAD, tapi yang penting melayani dulu masyarakat sebaik-baiknya. Kalau target nanti mengikuti dari optimalisasi kinerja dan disiplin,” tambahnya.

Baca Juga: Pengecekan Kendaraan Bermotor di Ciamis Lebih Mudah dengan BLUe

Sementara itu, peluncuran BLUe diharapkan mempermudah uji kendaraan bermotor atau uji KIR. Selain itu juga biaya yang dikeluarkan akan lebih murah.

“Harapannya dengan diluncukannya BLUe ini tidak mempersulit pengecekan, namun bisa mempermudah dan murah,” kata Herdiat dalam sambutannya.

BLUe disebut Herdiat, sebagai salah satu inovasi yang akan memudahkan masyarakat maupun pengusaha dalam uji kendaraan bermotor.

“Semoga dengan adanya inovasi pelayanan BLUe ini, Dishub bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” katanya. (R7/HR-Online)

Loading...