DPD PAN Pangandaran Siap Menangkan Jeje-Ujang di Pilkada 2020

DPD PAN Pangandaran Siap Menangkan Jeje-Ujang
DPD PAN Kab Pangandaran menyerahkan SK persetujuan DPP PAN ke pasangan calon bupati dan wakil bupati, Jeje-Ujang, pada acara konsolidasi internal PAN Pangandaran, bertempat di Hotel Pantai Indah Timur, Minggu (12/7/2020). Foto : Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seluruh kader DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Pangandaran mulai dari pengurus tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, melakukan konsolidasi internal. Acara konsolidasi internal PAN Pangandaran, bertempat di Hotel Pantai Indah Timur, Minggu (12/7/2020).

Konsolidasi internal itu, guna menyukseskan serta memenangkan pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (Juara) pada Pilkada Pangandaran 2020 nanti, sesuai intruksi partai.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pangandaran, Adang Sudirman, mengatakan, pihaknya melaksanakan konsolidasi para kader partai untuk menyampaikan surat keputusan (SK) dari DPP PAN.

SK tersebut, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran pada pilkada 2020.

“Hari ini kami menyampaikan SK dari DPP PAN Pusat. Saat ini PAN secara resmi mendukung, dan siap memenangkan pasangan Juara di Pilkada 2020 ini,” kata Adang Sudirman saat diwawancara HR Online usai acara konsolidasi.

Ketua DPD PAN Pangandaran menambahkan, dirinya memastikan tidak ada lagi alasan kader untuk tidak mendukung pasangan Juara ini. Sebab, sesuai dengan AD ART PAN seluruh kader harus taat partai dan satu arah (satu komando), tidak ada lagi dukungan ke pasangan lainnya.

Berita Terkait: Pasangan Juara Dapat Dukungan dari PAN pada Pilkada Pangandaran

“Sesuai dengan mekanisme partai pada saat pendaftaran di penjaringan internal, tidak ada lagi pasangan yang mendaftar selain pasangan Jeje-Ujang. Kemudian kita usulkan pasangan tersebut ke DPW, untuk mendapatkan persetujuan DPP,” jelas Adang.

Adang mengatakan, bahwa SK persetujuan dari DPP itu sudah ditandatangani ketua umum dan sekretaris jendral PAN.

“SK tersebut kita sampaikan kepada seluruh pengurus kader, mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten,” ucapnya.

Adang menuturkan, dalam SK tersebut secara resmi mengusung pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan, sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020.

“Mulai saat ini kami bergerak mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, untuk memenangkan pasangan Jeje-Ujang menjadi Juara di Pilkada 2020,” pungkas Ketua DPD PAN Pangandaran.

Dukungan DPD PAN Pangandaran Menambah Motivasi untuk Menang

Sementara itu, calon Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, ini menjadi motivasi dan spirit bagi dirinya dan pasangannya untuk menang di Pilkada 2020.

“Ini penghargaan luar biasa pasangan kita mendapatkan persetujuan dari PAN di Pilkada 2020. Jelas akan menjadi spirit dan motivasi untuk menang lebih besar lagi,” kata Jeje saat diwawancara HR Online, usai menghadiri konsolidasi internal DPD PAN Pangandaran.

Jeje menambahkan, dirinya mengaku selama empat kali digelar pilkada sebelumnya, baru kali ini bergabung dengan Partai Amanat Nasional. Bahkan, 5 tahun ke belakang dirinya menjadi rival.

“Dan saat ini dengan bersatu, tentu laskar kita semakin kuat untuk menang,” ucapnya.

Dia menuturkan, untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan mengatur mulai dari tingkat bawah semua kader DPD PAN dan PDI Perjuangan. “Akan kita padukan kekuatannya,” tutur Jeje Wiradinata.

Menurutnya, dengan disambungkannya semua pengurus dari desa sampai tingkat kabupaten, akan menambah kekuatan dukungan dan tambah kuat gedoran untuk menang.

“Kita akan padukan mulai dari bawah kekuatan kader DPD PAN dan kader PDI Perjuangan. Saya yakin tambah kuat untuk menang di pilkada 2020. Satu bulan sebelum deklarasi dukungan koalisi partai kita sempurnakan. Saat ini lagi proses finalisasi menuju deklarasi,” pungkasnya. (Madlani/R5/HR-Online)

Loading...