Drama Korea Tentang Olahraga Dengan Kisah Inspiratif

Drama Korea Tentang Olahraga
Salah satu Drama Korea tentang olahraga. Foto Istimewa

Drama Korea tentang olahraga menjadi tontonan baru yang bisa dijadikan sebagai pengganti genre lain. Banyak orang yang mengira bahwa drama Korea hanya berkutat pada genre romansa saja. Namun kenyataannya tak seperti itu, sebab ada banyak genre lain yang menarik.

Salah satunya adalah genre olahraga yang juga dibalut dengan kisah para olahragawan atau atlet. Banyak adegan yang menjadi bumbu drama agar semakin menarik. Mulai dari kisah awal meniti karir, tantangan dan kegagalan, hingga akhirnya keberhasilan.

Baca Juga: Drama Korea Tentang Keluarga yang Inspiratif dan Memiliki Cerita Menarik

Banyak drama Korea yang juga diadaptasi dari sebuah novel, komik webtoon, hingga drama luar negeri. Hasilnya pun menjadi lebih baik dan menarik. Apalagi drama tersebut dilakoni oleh para pemain yang pandai berakting.

Drama Korea Tentang Olahraga Terbaik, Wajib Anda Tonton

Jika ingin melihat drama Korea, tentunya setiap orang memiliki genre pilihan tersendiri. Tema romansa memang tidak pernah lepas dari kisah di drama Korea. Namun tidak semua drakor hanya mengulas tentang kisah cinta saja.

Banyak hal inspiratif yang patut ditiru dalam drama Korea. Salah satunya adalah drama yang mengisahkan tentang kisah kehidupan atlet yang berjuang. Drama tersebut akan sangat menarik perhatian dan menarik. Berikut ini beberapa drama Korea tentang olahraga yang wajib anda tonton.

1. Heading To The Ground

Heading To The Ground merupakan salah satu drama yang mengisahkan tentang olahraga. Drama yang satu ini dibintangi oleh U-Know Yun Ho sebagai Cha Bong Gun. Ia adalah pemuda yang memiliki cita-cita sebagai pemain sepak bola andalan.

Namu di sisi lain, ia harus kehilangan klubnya karena dibubarkan. Hal ini membuat kehidupan Cha Bong Gun menjadi berantakan. Hingga suatu hari Cha Bong Gun bertemu dengan Kang Hae Bin (Go Ara). Ia adalah wanita yang bekerja sebagai agen sepak bola dan merekrut Cha Bong Gun.

Drama Korea tentang olahraga ini juga diberi bumbu romansa. Kang Hae Bin dan Cha Bong Gun saling jatuh cinta. Kedua tokoh menampilkan chemistry yang manis dan menjiwai. Banyak hal positif yang bisa didapatkan dalam drama ini.

2. Thumping Spike

Drama yang selanjutnya adalah Thumping Spike yang tayang di tahun 2016. Drama ini menggunakan latar belakang olahraga voli. Sehingga bagi anda yang menyukai voli bisa menonton drama bertajuk Thumping Spike ini.

Drama ini memiliki alur cerita yang menarik. Bermula dari Hwang Jae Woong yang diperankan oleh Song Jae Rim. Ia adalah pemain voli yang memiliki tekad kuat. Cita-citanya adalah menjadikan tim volinya sebagai yang terkuat. Namun pada kenyataannya tim voli Jae Woong selalu di peringkat terakhir.

Drama Korea tentang olahraga ini juga dibintangi oleh Hwang Seon Eun. Ia berperan sebagai Kang Se Ra yang merupakan Ratu Voli. Ia akhirnya menjadi pelatih dari tim Jae Woong, namun banyak perselisihan diantara keduanya. Meskipun begitu, keduanya memiliki visi dan misi yang sama yakni menuju kesuksesan.

Thumping Spike ini sangat direkomendasikan bagi kalangan anak muda. Sebab, banyak pelajaran baik dan kisah perjuangan yang dapat diteladani. Meskipun mengusung genre olahraga, namun drama ini tidak membosankan.

3. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama Korea tentang olahraga ini juga hadir dengan tema olahraga yang menarik. Aktris cantik Lee Sung Kyung didapuk menjadi pemain utama. Ia berperan sebagai Kim Bok Joo yang merupakan atlet angkat besi. Drama yang tayang di tahun 2016 ini memang sangat menarik.

Apalagi dengan kisah inspiratif yang dihadirkan oleh Lee Sung Kyung. Dimana ia sangat cuek dengan penampilan hingga akhirnya menjadi dilema. Di satu sisi ia harus menaikkan berat badan demi jati dirinya sebagai atlet angkat besi.

Namun di sisi lain, ia juga ingin berpenampilan cantik. Suatu hari ia bertemu dengan teman masa kecilnya yaitu Jung Joon Hyeong (Nam Joo Hyuk). Ia adalah atlet renang yang memberikan semangat pada Bok Joo.

4. Stove League

Drama tentang olahraga yang selanjutnya adalah Stive League. Drama ini mengisahkan tentang olahraga baseball yang dibintangi oleh Lee Se Young (Park Eun Bin). Ia adalah manajer tim Dreams yang merupakan klub baseball andalan.

Namun kenyataannya kini hanyalah tim yang menerima kekalahan. Suatu hari manajer tim diganti oleh Baek Seung Soo (Nam Goong Min). Ia bertekad untuk menjadikan timnya kembali berjaya dan lebih solid.

Drama Korea tentang olahraga di atas sangat direkomendasikan untuk anda. Drama di atas juga dibalut dengan kisah inspiratif. Dari deretan drama di atas, manakah pilihan anda? (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro