Ducati Multistrada 950 S Edisi 2020 Hadir dengan Warna Livery Terbaru

Ducati Multistrada 950 S Edisi 2020 Hadir dengan Warna Livery Terbaru
Ilustrasi Ducati Multistrada 950 S. Foto : Istimewa

Ducati Multistrada 950 S hadir melengkapi jajaran warna merah khas dari Ducati. Akan tetapi, GP White kali ini tampil lebih elegan.

Bukan cuma Panigale V2, nyatanya Ducati juga hadir dengan livery baru. Livery ini diberikan pada Multistrada 950 S dengan warna putihnya.

Sepeda motor adventure yang satu ini hadir dengan mengambil inspirasi grafis MotoGP Ducati. Selain itu, berdasarkan pula pada skema warna yang berganti warna putih dan abu-abu.

Hadirnya skema warna baru yang disematkan itu melengkapi warna unggulannya yaitu merah. Multistrada 950 S GP White ini semakin elegan saat melaju di jalanan.

Performa Ducati Multistrada 950 S GP White

Multistrada 950 S ini hadir sebagai dual purpose yang dapat dipakai untuk touring. Baik di perkotaan maupun di hutan.

Baca Juga : Honda BS6 X-Blade, Motor Sporty yang Menggendong Mesin 162,7 cc

Walaupun hadir dengan warna baru, akan tetapi motor gede yang satu ini ikut mempertahankan sentuhan ciri khas pabrikan Italia ini dengan berbagai sentuhan detail merah di bagian frame dan velgnya.

Pewarnaan baru pada motor ini dirancang oleh produsen motor Borgo Panigale agar menambah kesan sporty pada Multistrada 950 S. Inilah yang menjadi kelenturan, keanggunan, serta keseimbangan garis sebagai salah satu kekuatannya.

Selain itu, Multistrada 950 S ini juga dikenal untuk para bikers sebagai sebuah motor ideal. Motor ini bisa diandalkan dengan menyuguhkan kesenangan dalam perjalanan setiap harinya.

Fitur yang Dibawa

Jika dilihat secara fitur, motor Ducati Multistrada 950 S ini hadir dengan berbagai teknologi terkini. Sehingga bisa menjamin kenyamanan dan keamanan maksimal dengan seluruh kondisi.

Adapun salah satunya lewat suspensi elektronik dengan sistem Ducati Skyhook Suspension Evo atau DDS.

Tak mau ketinggalan, sepeda motor dengan desain mewah ini telah dilengkapi fitur Ducati Quick Shift naik juga turun atau DQS. Ada pula fitur LED headlamp dengan hadirnya Ducati Cornering Lights.

Baca Juga : Honda Livo BS6 110 CC Mirip MegaPro Siap Meluncur

Selain itu, didukung pula layar TFT 5 warna dengan sistem Handsfree, Cruise Control, serta kontrol stang backlit. Dilengkapi dengan Bosch ABS Cornering yang telah meningkatkan keselamatan aktif dari kendaraan.

Body Multistrada 950 S

Motor gede ini memiliki berat mencapai 229 kilogram. Ducati Multistrada 950 S ini telah memakai roda pada bagian depan 19 inchi. Sementara bagian belakangnya 17 inchi.

Motor ini hadir dalam versi cor dan pelat paduan. Kursi motor ini memiliki ketinggian 840 mm. Dilengkapi kursi yang lebih rendah dan lebih tinggi sebagai tambahan opsional.

Sebuah suspensi dengan bentuk garpu terbalik KYB 48 bisa disetel sepenuhnya pada bagian depan. Sementara itu, unit monoshock Sachs bisa disetel penuh dengan cara menyesuaikan preload jarak jauh pada belakang motor ini.

Keduanya komponen tersebut akan melakukan tugas suspensi pada model dasar dari Multistrada 950 ini.

Mesin Motor

Untuk urusan mesin, motor gede Multistrada 950 S ini telah mengadopsi mesin Testastretta 11 °. Mesin ini memiliki kapasitas 937 cc.

Mesin Ducati Multistrada 950 S ini bisa melontarkan tenaga maksimum yang mencapai 113 hp pada 9.000 rpm. Sedangkan torsinya adalah 96,2 Nm pada 7.750 rpm.

Disamping itu, mesin yang disematkan pada motor ini juga sudah berstandar Euro 5. Tak cukup sampai disitu, Ducati Multistrada juga sudah mengadopsi sistem injeksi bahan bakar Bosch elektronik.

Dilengkapi dengan bodi throttle silinder Ride by-Wire yang memiliki diameter 53 mm. Saat ini Multistrada 950 S ini telah hadir di berbagai dealer resmi yang ada di Italia. Motor ini ditawarkan dengan program 4Ever Multistrada.

Program ini akan memberikan garansi selama 4 tahun tanpa ada batasan jarak. Pengiriman Ducati Multistrada 950 S 2020 GP White ini akan dimulai pada bulan Juli di Eropa.

Sementara itu, untuk Malaysia, Multistrada 950 S ini akan dijual dengan harga 95.900 Ringgit Malaysia (RM) atau sama dengan Rp 323 juta di Indonesia.

Penawaran yang diberikan adalah gratis asuransi dan paket promosi pannier sampai dengan akhir Juli 2020.

Sementara itu, untuk Multistrada 950 model standar akan dijual dengan harga 88.900 RM atau setara dengan Rp 300 jutaan. Akan tetapi, sekarang ini tidak tersedia di pasar Malaysia.

Bagi anda penggemar Ducati di Indonesia, anda harus bersabar terlebih dahulu. Pasalnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai motor gede yang satu ini.

Apakah Ducati Multistrada 950 S ini akan segera meluncur di Indonesia atau belum, kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya. (R10/HR-Online)