Mobil Damkar Milik Pemkot Banjar Mogok saat Padamkan Kebakaran Limbah Kayu PT Alba

Mobil pemadam kebakaran mendadak mogok saat digunakan pemadaman kebakaran limbah kayu PT Alba (Albasi Priangan Lestari). Foto: Istimewa.
Mobil pemadam kebakaran mendadak mogok saat digunakan pemadaman kebakaran limbah kayu PT Alba (Albasi Priangan Lestari). Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Mobil damkar milik Pemkot Banjar tiba-tiba mogok saat berusaha melakukan pemadaman kebakaran limbah kayu PT Alba (APL) di Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (13/07/2020) malam.

Mesin kendaraan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Banjar yang digunakan BPBD UPT Damkar itu tiba-tiba mogok. Sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan pemadaman api dalam peritiwa kebarakan tersebut.

Komandan Regu (Danru) BPBD UPT Damkar Kota Banjar, Suherman, mengatakan, ada empat mobil kendaraan damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran limbah kayu PT APL (Albasi Priangan Lestari).

Dari empat unit mobil itu, dua unit milik BPBD Kabupaten Ciamis, dan dua unit lagi dari BPBD Kota Banjar. Namun, dua unit mobil pemadam kebarakan milik Kota Banjar mogok saat beroperasi.

Baca Juga : Limbah Kayu PT Alba di Kota Banjar Terbakar, Tim Damkar Kerahkan 4 Mobil Pemadam

“Saat memadamkan api, mesin mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Banjar tiba-tiba mogok. Mungkin karena kondisinya sudah tua,” kata Suherman, kepada awak media, Selasa (14/07/2020).

Diduga mogoknya akibat kondisi mesinnya sudah tua, sehingga tidak layak lagi untuk beroperasi. Selain itu, kondisi kopling mobil juga sudah rusak.

Untuk saat ini, usaha memadamkan api dihentikan sementara karena kondisi mobil sudah tidak memungkinkan untuk beroperasi. Kemungkinan akan dilanjutkan pada pagi nanti.

Diberitakan sebelumnya, limbah kayu milik PT Alba (APL) Kota Banjar, Jawa Barat, terbakar hebat pada Senin (13/07/2020), sekitar pukul 16:00 WIB.

Setelah memakan waktu hampir lima jam lebih, tim pemadam kebakaran belum berhasil memadamkan api karena beberapa kendala. Salah satunya luasnya lahan tempat pembuangan limbah yang terbakar. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...