Fitur HP Vivo iQOO Z1x, Hadir dengan Kemampuan Canggih

Fitur HP Vivo iQOO Z1x
Ilustrasi Fitur HP Vivo iQOO Z1x, Foto: Istimewa

Adanya fitur HP Vivo iQOO Z1x semakin memberikan daya tarik untuk segera memilikinya. Apalagi fitur-fiturnya ini hadir dengan kemampuan yang keren dan juga canggih.

Seperti yang kita tahu bahwa Vivo iQOO Z1x telah diumumkan secara resmi pada 09 Juli 2020 kemarin. Menariknya, ponsel ini memiliki ukuran yang sangat ideal dan proporsional.

Di mana kita dapat melihat dimensi 164.2 mm x 76.5 mm x 9.1 mm dan bobot mencapai 199.5 gram. Bukan tidak mungkin, jika ponsel ini membawa tampilan desain khas ponsel masa kini.

Tak cukup sampai di situ saja, Vivo iQOO Z1x membawa bekalan layar yang tampak mumpuni. Berkat kelebihan layarnya ini, semua fitur-fitur yang ada dapat berjalan dengan sangat baik.

Terlihat, layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchsreen dengan ukuran layar mencapai 6.57 inci, 104.0 cm2. Tak lupa dengan resolusi layarnya yang tampak berkesan yaitu 1080 x 2408 piksel.

Deretan Fitur HP Vivo iQOO Z1x

Fitur yang dimiliki oleh Vivo iQOO Z1x ini semakin sempurna dengan bekalan dapur pacunya. Bila kita lihat lebih dalam lagi, ponsel ini membawa sistem operasi Android 10 lengkap dengan iQOO UI 1.0.

Tak hanya itu saja, ponsel tersebut juga didukung oleh chipset Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7nm). Sementara itu, kita dapat lihat pula CPU yang dibawanya yaitu menggunakan Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver).

Melihat bekalan dapur pacunya saja, kita sudah bisa memprediksi kehebatan fitur-fitur yang dimilikinya. Pastinya anda sangat penasaran bukan, seperti apa fitur yang dibawa oleh Vivo iQOO Z1x? Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Fingerprint

Fitur HP Vivo iQOO Z1x yang akan kita bahas pertama kali yaitu fingerprint. Fitur fingerprint ini juga dikenal sebagai fitur pemindai sidik jari.

Pada Vivo iQOO Z1x diletakkan di bagian sisinya. Fitur yang satu ini menjadikan standar ponsel masa kini.

Dengan artian, Vivo iQOO Z1x sudah masuk ke dalam daftar ponsel dengan kemampuan canggih dan modern. Fitur fingerprint ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat penting.

Terutama digunakan sebagai biometrika keamanan. Sehingga, ketika anda menggunakan ponsel ini, maka keamanan privasi anda akan tetap terjaga dengan baik.

Bukan hanya itu saja, fitur HP Vivo iQOO Z1x yang satu ini juga memberikan sejumlah kemudahan. Hanya dengan menempelkan salah satu jari anda yang sudah disetel sebelumnya, langsung bisa mengakses ponsel secara mudah dan cepat.

Berkat adanya fitur fingerprint di dalam Vivo iQOO Z1x ini, maka akan memberikan tingkat kepraktisan kepada anda sebagai penggunanya. Sehingga, pengalaman penggunaan ponsel akan semakin lebih baik lagi.

Fitur Light Sensor

Pada Vivo iQOO Z1x juga akan dijumpai fitur light sensor yang membuatnya semakin tangguh. Pada dasarnya, fitur ini merupakan fitur yang dibuat secara khusus untuk menjaga kesehatan mata kita.

Dengan fitur ini, layar Vivo iQOO Z1x dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan dengan situasi maupun kondisi di ruangan anda berada. Inilah yang menjadi fungsi utama dari light sensor.

Selain itu, fitur HP Vivo iQOO Z1x ini juga menambah kemampuan ponsel menjadi lebih pintar. Yang mana telah memberikan jasa untuk memungkinkan sensor pintar menambah kecerahan.

Tidak hanya mencerahkan layar saja, melainkan juga dapat meredupkan layar. Hal tersebut disesuaikan dengan kondisi cahaya di lingkungan anda berada. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi repot-repot mengatur kecerahannya.

Sensor Fitur Accelerometer

Fitur HP Vivo iQOO Z1x selanjutnya yakni accelerometer. Pada dasarnya, sensor accelerometer ini merupakan salah satu fitur sensor terpenting di dalam sebuah ponsel pintar.

Maka dari itulah, tak heran bila Vivo iQOO Z1x ini memilikinya. Fungsi dari fitur ini pun tak kalah hebatnya dari fitur-fitur yang lain.

Salah satunya adalah sebagai pendeteksi gerakan yang menggunakan perasa pergerakan poros. Dengan demikian, mampu mengukur berapa banyak langkah yang telah anda tempuh.

Meskipun anda tidak memanfaatkan smartwatch maupun gadget olahraga terpisah. Bukan hanya itu saja, fitur HP Vivo iQOO Z1x juga membantu ponsel untuk mengubah tampilan layar. Yang awalnya potrait berubah menjadi landscape maupun sebaliknya. (R10/HR-Online)