Ford Bronco 2021 SUV dengan Platform Body on Frame

Ford Bronco 2021 SUV dengan Platform Body on Frame
Ilustrasi Ford Bronco 2021. Foto: Istimewa

Ford Bronco 2021 menjadi bukti bangkitnya kembali sebuah SUV legendaris. Seperti yang diketahui, potensi pasar dari kendaraan ikonik ini memang cukup gurih.

Hal ini akan mendorong Ford untuk bisa kembali menghadirkan Ford Bronco. Seperti yang dilansir dari Car and Driver telah disebutkan bahwa peluncuran mobil ini telah dilakukan pada 9 Juli lalu.

Harga yang dibanderol pada SUV legendaris yang berasal dari pabrikan Amerika Serikat ini akan dipasarkan dengan harga sekitar 30 ribu dolar AS atau Rp 400 jutaan.

Mulanya memang produk ini disiapkan untuk bisa dipasarkan tahun ini. Akan tetapi karena pandemi Corona, prosesnya tertunda sehingga baru bisa diproduksi massal tahun depan.

Spesifikasi Ford Bronco 2021

Hadirnya Bronco baru ini menjadi SUV yang terbukti kebenarannya dengan platform body on frame. Dilengkapi pula dengan sistem penggerak empat roda yang memiliki tampilan kokoh.

Selain itu, pada bagian mesin juga telah dioptimalkan untuk kebutuhan off road. Mobil ini mengharapkan inovasi lain.

Seperti Air Roof serta kemudahan konfigurasi karena menggunakan model dua pintu dan empat pintu yang dibawanya.

Ada beberapa elemen yang paling mencolok dari desain Bronco yang terbaru. Seperti lengkungan fender roda dengan ukuran yang lebih besar.

Ada pula lampu LED serta lampu DRL. Dilengkapi pula dengan atap yang bisa dilepas sepenuhnya seperti pada Jeep Wrangler.

Bagian eksterior mobil Ford Bronco 2021 ini menggunakan Platform Escape terbaru. Dengan demikian, mobil ini akan tampak gagah dengan bodi yang mengotak.

Penampilan grill depan mobil ini juga cukup unik. Dengan headlamp yang berbentuk bulat dan tulisan Ford yang ada di tengahnya.

Bumper bawahnya juga menampilkan kesan offroad dengan dilengkapi fender yang melebar serta tampak kokoh. Mobil Bronco ini termasuk dalam SUV sub compact yang sangat cocok untuk anda.

Khususnya bila anda ingin mempunyai mobil dengan kemampuan off road, tetapi tidak sulit dikendarai. Dengan demikian, anda bisa merasakan kenyamanan berkendara yang sesungguhnya dengan dengan mobil ini.

Tenaga Mesin yang Dimiliki

Ford Bronco 2021 ini hadir dengan mesin dengan banyak pilihan EcoBoost. Termasuk penggunaan EcoBoost empat silinder 2,3 liter. Mesin ini bisa menghasilkan 270 tenaga kuda atau setara dengan 201 kilowatt.

Didukung pula dengan torsi 310 pound kaki atau setara dengan 420 Newton meter. Di Ranger dan V6 2,7 liter twin turbocharged di F-150.

Ini akan bagus untuk 325 hp atau 242 kW dan torsinya 400 pound kaki atau setara dengan 542 Newton meter.

Dalam hal ini, mesin diesel atau V8 juga bisa dimungkinkan. Akan tetapi, publik tidak berharap kedua hal tersebut ketika peluncuran.

Mobil ini dibekali dengan pilihan transmisi yang bisa mencakup otomatis 10 kecepatan serta manual 6 kecepatan dengan gigi yang telah diperkecil.

Selain Ford Bronco 2021 standar, akan ada pula model selanjutnya yaitu Bronco Sport. Bronco Sport ini akan memakai platform unibody yang dipakai oleh kendaraan Ford lain.

Hadirnya Bronco 2021 ini juga telah dipastikan akan menjadi sebuah pesaing kuat untuk Suzuki Jimny. Berbagai macam fitur canggih akan dihadirkan pada mobil ini.

Sebut saja Co-Pilot 360 Ford, konektivitas aplikasi smartphone Ford Pass Connect, serta integrasi Waze & Alexa yang terintegrasi pada mobil ini.

Promosi Bronco 2021

Gerakan #SropHateForProfit tengah gencar digaungkan kepada Facebook. Hal ini membuat Ford mengkonfirmasi akan berkomitmen untuk tidak memasang iklan Bronco pada media sosial tersebut.

Meskipun berbeda dengan pesaingnya Jeep. Jeep masih menggunakan strategi pemasaran yang berbeda dengan beriklan pada Facebook. Namun Ford Bronco 2021 tidak melakukan hal tersebut.

Dalam hal ini yang ditangguhkan adalah iklan berbayar. Namun pihaknya tetap optimis akan bisa menarik minat media sosial lain.

Bahkan Ford juga memperluas jedanya hingga 30 hari dari media sosial yang ada. Termasuk di dalamnya adalah YouTube, Twitter, dan Instagram.

Keputusan yang dibuat untuk menghentikan sementara periklanan yang ada di media sosial ini adalah untuk alasan yang baik. Meski beberapa peluncuran di media sosial sangat penting.

Namun, ada cara lebih kreatif yang bisa dilakukan untuk mencapai dampak yang sama. Promosi yang dilakukan akhirnya menggunakan berbagai media lain. Meski demikian, promosi mobil baru ini tetap berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Ford akan mempromosikan Ford Bronco 2021 pada semua ekosistem layanan siaran, digital, kabel, dan streaming. (R10/HR-Online)

Loading...