Gamis Kebaya Modern Trend Fashion untuk Acara Wisuda

Gamis Kebaya Modern Trend Fashion untuk Acara Wisuda
Gamis Kebaya Modern. Foto Istimewa

Gamis kebaya modern bisa digunakan untuk berbagai acara formal. Kebaya adalah salah satu model busana tradisional yang mengalami perkembangan.

Tidak hanya dikenakan untuk acara pernikahan saja, kebaya juga bisa dikenakan pada berbagai acara. Bagi para hijabers yang tertarik dengan kebaya, tidak perlu khawatir.

Sebab, saat ini sudah banyak beredar di pasaran model gamis kebaya yang bisa anda pilih. Mengenakan pakaian gamis kebaya akan menambah penampilan semakin anggun dan elegan.

Anda bisa memilih busana gamis kebaya untuk berbagai acara. Gamis kebaya hadir memenuhi ketentuan syariat Islam. Busana muslim yang satu ini dirancang untuk menutupi aurat.

Sehingga, anda tidak perlu takut akan terlihat menerawang. Model gamis kebaya yang ditawarkan pun bervariasi. Anda dengan mudah dapat memadukannya dengan hijab keren.

Model Gamis Kebaya Modern untuk Wisuda

Busana muslim tentunya perlu memenuhi syariat agama. Busana harus memenuhi syarat tertentu, misal tidak menerawang, longgar, hingga menutup aurat.

Kini perkembangan dunia fashion semakin maju dan membawa trend fashion busana muslim semakin berkembang. Hadirnya busana muslim kebaya membuat anda bisa memilih untuk berbagai acara.

Modelnya yang menarik bisa dikenakan untuk acara pesta, kondangan, hingga acara wisuda sekalipun. Wisuda merupakan momen yang amat penting.

Baca juga: Kebaya Modern Hijab Pesta Tampil Stylish dan Trendy Saat Kondangan

Penampilan yang menawan bisa disebabkan dari pakaiannya. Kebaya banyak digunakan untuk acara wisuda saat ini. Jika anda menginginkan busana muslim gamis kebaya modern untuk wisuda, sebaiknya perhatikan beberapa hal.

Pilih Baju Kebaya Sesuai Syariat

Busana muslim adalah pakaian yang ditentukan untuk dapat menutup aurat wanita. Bagi anda wanita berhijab, bisa memilih gamis kebaya untuk acara wisuda.

Jika anda berhijab, dilarang keras mengenakan pakaian yang ketat, tipis, ataupun menerawang. Hal ini bertujuan agar tubuh anda bisa terlindung dari pandangan buruk.

Pilih gamis kebaya yang longgar dan sesuai selera anda. Mengenakan busana yang syar’i justru akan membuat penampilan menjadi lebih anggun.

Pilih Sesuai Ukuran Tubuh

Pemilihan busana muslim gamis kebaya modern untuk wisuda yang paling tepat yaitu pilih sesuai ukuran tubuh. Meski dilarang mengenakan baju yang ketat, namun anda perlu ketahui bentuk serta ukuran tubuh.

Apalagi jika pemilihan gamis kebaya untuk wisuda harus dipilih secara tepat. Saat ini memilih busana gamis bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh masing-masing wanita.

Sebab, kehadiran gamis kebaya semakin banyak dengan model menarik. Pilih busana muslim sesuai ukuran tubuh agar cocok saat digunakan. Hindari pemilihan busana yang ketat ataupun terlalu longgar.

Sesuai Selera

Gamis kebaya modern memiliki banyak model sehingga banyak dicari wanita muslim. Namun, semua orang memiliki selera masing-masing saat berbusana.

Memilih gamis kebaya untuk wisuda harus sesuaikan dengan selera masing-masing. Hal ini mampu meningkatkan rasa percaya diri saat berada di acara wisuda.

Acara wisuda hanya diadakan dalam sekali saja, anda bisa memilih busana tersebut untuk momen lainnya. Pilih sesuai selera sehingga bisa dikenakan kembali untuk acara kondangan atau pesta.

Pilih Warna Senada dengan Kulit

Bagi wanita muslim, gamis adalah pakaian yang wajib dimiliki. Saat acara wisuda sekalipun, anda bisa memilih baju gamis kebaya modern untuk dikenakan.

Kunci agar tampilan terlihat semakin menarik, sebaiknya pilih warna gamis kebaya yang sesuai dengan kulit anda. Jika pemilihan warnanya tepat, kulit akan terlihat lebih cerah dan cantik.

Misalnya anda yang berkulit putih, bisa pilih kebaya berwarna soft. Bisa pilih warna biru pastel, peach, atau baby pink.

Baca juga: Model Baju Gamis Brokat untuk Gaya yang Memikat

Hindari pemilihan gamis kebaya warna jingga, kuning, merah, dan ungu. Warna-warna tersebut justru dapat membuat anda terlihat kusam.

Berbeda bagi anda pemilik kulit sawo matang, bisa memilih gamis warna terang. Warna kulit sawo matang bisa memilih warna gold, pink, oranye, kuning, bahkan hijau. Warna ini akan membuat penampilan terkesan mengagumkan.

Ada beberapa warna yang perlu dihindari yaitu coklat gelap, hijau lumut, olive, dan biru tua. Sebab, warna tersebut akan kontras dengan warna kulit anda. Padukan gamis kebaya modern dengan hijab simpel anda. Dijamin penampilan anda akan menginspirasi dan mengesankan. (R10/HR-Online)