Gandeng Kodim Ciamis, PDAM Tirta Galuh Salurkan Bantuan Sembako

PDAM Tirta Galuh
PDAM Tirta Galuh menggandeng Kodim 0613 Ciamis dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- PDAM Tirta Galuh menggandeng Kodim 0613 Ciamis dalam menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Senin (6/7/2020).

Tri Arto Subagio selaku Dandim 0613 Ciamis mengapreasiasi langkah yang dilakukan oleh PDAM Tirta Galuh untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.  

“Untuk bantuan yang diberikan kepada kami memang berbentuk uang tunai sebesar Rp 15 juta. Akan tetapi  uang tersebut akan diubah menjadi bentuk sembako,” katanya. 

Sejauh ini, Kodim 0613 selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

“Kita ketahui bahwa bantuan selalu datang dari manapun kepada masyarakat. Sehingga bantuan yang diberikan oleh kami ini menambah jumlah bantuan yang akan diterima oleh masyarakat,” ucapnya. 

Tri menyampaikan, dana bantuan dari PDAM Tirta Galuh rencananya akan disalurkan dalam 300 paket sembako.

“Kita upayakan bantuan ini disebar di wilayah Kabupaten Ciamis. Alhamdulillah sudah ratusan sembako yang kami bagikan kepada masyarakat, terakhir kemarin sekitar 600 tersalurkan ,” jelasnya. 

Tri juga mengimbau masyarakat Kabupaten Ciamis dalam Adaptasi Kebiasaan Baru agar tidak terlena.

“Sekarang masyarakat jangan sampai terlena dan terus ikuti mengenai protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya.

Sementara itu, Cece Hidayat, Direktur PDAM Tirta Galuh menyampaikan, upaya PDM membantu Warga terdampak Covid-19  tidak hanya bekerjasama dengan Kodim 0613. 

“Sebelumnya kita sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada masyarakat dengan jumlah 700 paket Sembako. Entah bekerjasama dengan Baznas maupun organisasi mahasiswa,” ungkapnya. 

Cece berharap, bantuan yang diberikan PDAM bisa bermanfaat terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid -19.

“Semoga wabah Covid-19 bisa segera berakhir, sehingga kehidupan kembali normal,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...