Touring Bakti Sosial, Gubernur Jabar Naik Motor ke Tasikmalaya

Gubernur Jabar Naik Motor
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri naik motor dalam kegiatan Touring Bakti Sosial. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil naik motor ke Tasikmalaya, Minggu (5/7/2020). Ditemani wakil Gubernur, Kapolda Jabar, TNI dan anggota DPR RI, berkeliling ke beberapa daerah di Priangan Timur melalui kegiatan Touring Bakti Sosial, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

Kegiatan Touring Bakti Sosial di Kabupaten Tasikmalaya dipusatkan di Alun-alun Manonjaya. Sedangkan daerah yang akan dikunjungi rombongan bermotor ini yakni Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku naik motor karena bisa lebih leluasa, lebih santai dan rilek. Menurutnya, selain memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74. Rombongan juga melakukan pengecekan dan monitoring terkait pengendalian Covid-19 di Jabar.

“Kita memilih naik motor karena lebih santai, rilek. Kalau tiba-tiba sesuatu hal di jalan tentu kita bisa berhenti. Intinya lebih leluasa,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan kasus Covid-19 di Jabar cukup terkendali. Hal itu sudah diketahui banyak pihak. Ia berharap beberapa daerah yang akan dikunjungi dalam Touring Bakti Sosial ini, kasus Covid-19 dalam kondisi terkendali.

“Baksos terus kita laksanakan, juga monitoring dan evaluasi,” ungkapnya.

Ridwan Kamil berpesan kepada media untuk menjaga pemberitaan yang jauh dari Hoaks dan provokoasi. Terlebih saat ini beberapa di Jabar akan menggelar Pilkada.

“Fokus kita pada hal-hal yang sifatnya berlomba-lomba dalam kebaikan, siapapun yang terpilih di dalam Pilkada sudah Allah tentukan di lauhul mahfud, hanya saja kita menguatkan dengan ikhtiar saja,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Loading...