Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranGugus Tugas Covid-19 Pangandaran Paparkan Hasil Swab 3.648 Orang

Gugus Tugas Covid-19 Pangandaran Paparkan Hasil Swab 3.648 Orang

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran ungkap hasil swab dari 3.648 orang per 20 Juli 2020, 21 orang di antaranya terkonfirmasi positif, 2.532 negatif dan 1.095 belum keluar hasilnya.

Jubir Gugur Tugas Covid-19 Pangandaran, drg. Yani Achmad Marzuki, menjelaskan, berdasarkan hasil rapid tes sebanyak 5.548 orang, 14 di antaranya terkonfirmasi positif dan 5.534  negatif.

Sedangkan untuk yang 21 orang positif, kata Yani, 20 orang tersebut sudah dinyatakan sembuh, dan 1 orang melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini tinggal 1 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri, 20 orang terkonfirmasi OTG Covid-19 sudah dinyatakan sembuh,” pungkas drg. Yani Achmad Marzuki.

Penerapan Protokol Kesehatan

GM Horison Palma Pangandaran, Bangkit Ciptadi, mengatakan, setelah dibukanya objek wisata Pangandaran tingkat hunian hotel ada kenaikan 23-30 perse.n

“Dibukanya obwis Pangandaran pada 1 Juli lalu wisatawan yang menginap sangat antusias, bahkan 2 kali lipat kenaikannya,” kata Bangkit Ciptadi kepada Koran HR.

Saat pihaknya membuka pada Juni ketika penerapan rapid tes bagi pengunjung, karyawan dan pelaku wisata lainnya, dari hasil yang dilakukan secara acak sebanyak 16 orang hasilnya negatif.

“Awal bulan Juli lalu petugas dari Labkesda datang ke hotel melakukan Rapid tes sebanyak 10 orang karyawan dan hasilnya negatif semua,” kata Bangkit Ciptadi lagi.

Bangkit Ciptadi menambahkan, protokol kesehatan yang dijalankan pihaknya sudah sesuai dengan prosedur yang dianjurkan, seperti penyemprotan disinfektan berbagai tempat, termasuk kamar yang akan digunakan pengunjung.

“Protokol kesehatan di Hotel Horison Palma Pangandaran dijalankan betul-betul agar kepercayaan pelanggan selalu dijaga,” pungkasnya. (Mad/Koran HR)

- Advertisment -