Kakemenag Pangandaran; Guru PAI Berperan Bentuk Karakter Anak

Guru PAI Berperan Besar Membentuk Karakter Anak
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, Cece Hidayat, saat acara pembinaan guru PAI se Kabupaten Pangandaran. Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, Cece Hidayat, mengungkapkan, guru PAI berperan penting dalam membentuk karakter anak yang agamis dan religius.

Menurutnya, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bukan hanya dituntut menyampaikan pengetahuan semata.

“Namun, juga harus bisa membentuk karakter dan sikap religius anak dalam pengamalan ajaran agama Islam secara komprehensif, konsisten dan istiqomah,” ungkapnya di hadapan para guru Pendidikan Agama Islam se Kabupaten Pangandaran, Jumat (24/7/2020).

Cece menambahkan, tugas guru Pendidikan Agama Islam adalah mengembangkan, membina iman dan taqwa anak- anak bangsa. “Tidak hanya sekedar transfer of knowledge,” katanya.

Lebih lanjut Cece mengatakan, guru Pendidikan Agama Islam harus bisa mengembangkan perbaikan-perbaikan ahlak anak didik. Selain itu, juga harus menjadi teladan bagi guru-guru lain.

“Oleh karena itu guru PAI harus terus menambah wawasan. Jangan malu ikut taklim agar wawasan terus berkembang,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Loading...