Harga Cabai Merah dan Daging Ayam di Ciamis Kembali Normal

Harga Cabai Merah
Ilustrasi cabai merah dan daging ayam. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Harga cabai merah di tingkat petani mulai merangkak naik. Para petani pun merasa sumringah, terutama di wilayah Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Ciamis.

Samsu, salah satu petani, mengatakan, selama dua bulan terakhir harga cabai menurun drastis, bahkan harganya di tingkat petani di angka sekitar Rp 8.000 per kilogramnya.

Namun, dalam waktu seminggu terakhir ini, harganya mulai merangkak naik dengan harga jual dari para petani di harga Rp 20.000 per kilogramnya.

“Alhamdulilah kalau harganya stabil, petani tidak bakal merugi,” kata Samsu kepada HR Online, Sabtu (18/7/2020).

Naiknya harga cabai merah, kata Samsu, selain karena kurangnya pasokan dari luar daerah, juga disebabkan banyaknya permintaan dari orang yang mau me laksanakan hajatan. 

Samsu berharap  harga bahan kebutuhan dapur tersebut tetap stabil agar para petani tidak merugi.

Harga Ayam Normal

Emuh, salah satu pedagang di Cipaku, mengungkapkan harga ayam sebelumnya turun drastis, bahkan mencapai Rp 12 ribu per kilogramnya.

Namun akhir-akhir ini sudah kembali normal di harga Rp 28.000 per kilogramnya. Kondisi ini membuat para pedagang sumringah.

“Kalau ayam kampung yang tadinya Rp 45.000 per kilogramnya, sekarang sudah menjadi Rp 50.000 per kilogramnya,” singkatnya. (Edji/R6/HR-Online)