Harga Redmi 9 di Indonesia Mulai 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

harga redmi 9
HP Xiaomi Redmi 9 dengan 4 kamera belakang, harganya 1 jutaan saja. Foto: Mi

Harga Redmi 9 di Indonesia dibanderol mulai 1 jutaan saja. Xiaomi memang telah secara resmi memboyong Redmi 9 ke Indonesia pada 14 Juli 2020. HP Xiaomi Redmi 9 di Indonesia dijual dengan harga Rp 1,8 juta.

Harga tersebut tentu saja sangat terjangkau untuk kalangan menengah di Indonesia. Namun sesuaikah harga tersebut dengan spesifikasinya?

Baca Juga: HP Xiaomi Body Paling Tipis, Pilihan Menarik dengan Spesifikasi Unggul

Xiaomi sendiri memberikan sejumlah peningkatan pada Redmi 9 dibandingkan produk terdahulunya. Peningkatan tersebut terletak pada desain dan perangkat kerasnya. Berikut ulasannya!

Harga Redmi 9 di Indonesia dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta untuk spesifikasi RAM 3GB/32GB. Sementara untuk spesifikasi RAM 4GB/64GB dijual dengan harga Rp 2 juta.

Bagaimana dengan spesifikasi HP Redmi 9? Di atas telah dijelaskan bahwa pihak Xiaomi telah melakukan berbagai peningkatan pada Redmi 9 dibanding produk smartphone Xiaomi sebelumnya, yakni pada desain dan hardware.

Spesifikasi Redmi 9

Salah satu peningkatan spesifikasi yang dilakukan Xiaomi pada Redmi 9 ada pada layarnya. Bagian layar Redmi 9 lebih panjang, yakni mencapai 6,53 inch. Sementara resolusi layarnya juga sudah full HD plus 2.340 x 1.080. Aspek rasio layar HP Xiaomi Redmi 9 19,5:9.

Peningkatan layar pada Redmi 9 merupakan salah satu kelebihan dari HP ini apalagi bila mengingat harga Redmi 9 yang hanya 1 jutaan.

Seain itu, peningkatan juga dilakukan Xiaomi pada bagian kamera HP Redmi 9. Jika dibandingkan dengan Redmi 8 yang hanya dibekali dengan dua kamera, maka Redmi 9 dibekali empat kamera sekaligus pada bagian belakang.

Satu kamera utama merupakan kamera wide dengan resolusi 13 MP bukaan f/2.2. Kamera kedua merupakan kamera ultrawide 8 MP, bukaan f/2.2.

Sedangkan kamera ketiganya merupakan kamera makro resolusi 5 MP, bukaan f/2.4. Terakhir kamera keempat depth sensor dengan resolusi 2 MP bukaan f/2.4.

Hanya saja pada kamera depan Redmi 9 tidak ada perubahan dari Redmi 8. Kamera depan Redmi 9 masih resolusi 8 MP (F/2.0).

Bukan itu saja, pada bagian muka juga masih persis HP Redmi 8. Seperti halnya Redmi 8, Redmi 9 juga menggunakan poni mungil atau dot drop display tempat penyimpanan kamera depan. Karena itu, harga Redmi 9 di Indonesia yang hanya 1 jutaan saja sesuai dengan spesifikasinya.

Redmi 9 ditenagai dengan chipset Media Tek Helio G80. Sementara Redmi 8 menggunakan teknologi snapdragon 439 pada dapur pacunya. Sebagaimana kita tahu, kekurangan Media Tek Helio membuat HP gampang panas.

Sementara untuk memori, Anda punya dua pilihan. Pertama RAM 3GB/32GB, dan RAM 4Gb/64GB. Memori internal pada Redmi 9 ini bisa dipeluas sampai 512 GB dengan microSD.

Baca Juga: HP Xiaomi Harga 500 Ribuan Paling Diburu Konsumen, Cek Daftarnya!

Lalu pada bagian baterai, Redmi 9 memiliki batera dengan kapasitas 5.020, membuat HP ini awet dan jarang lowbat. Selain itu, Redmi 9 juga didukung dengan fast charger. Pengisian baterai didukung dengan daya cepat 18 watt.

Salah satu kekurangan terkait baterai Redmi 9, Xiaomi hanya membekali charger daya 10 watt pada kemasannya. Tak heran jika harga Redmi 9 ini mulai 1 jutaan.

Sistem Operasi dan Pengaman

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9 selanjutnya ada pada sistem operasinya. Android 10 dijalankan pada OS atau sistem operasi HP Xiaomi Redmi 9, belum lagi tambahan lainnya yakni lapisan antarmuka MIUI 11.

Sementara untuk sistem pengamannya, Redmi 9 dilengkapi dengan fingerprint. Selain itu, Redmi 9 juga mendukung face unlock.

Ini berarti, HP Redmi 9 bisa dikunci dengan sidik jari dan pengenalan wajah penggunanya. Dengan teknologi tersebut, tak perlu takut ada orang yang mengganggu privacy Anda dengan membuka HP tanpa izin.

Bagi Anda yang berminat membeli HP keluaran Xiaomi ini, Anda memiliki 3 warna pilihan. Karena Xiaomi mengeluarkan Redmi 9 dengan warna Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

Redmi 9 sudah resmi diluncurkan di Indonesia mulai 14 Juli 2020. Harganya disebutkan di atas mulai 1 jutaan. Tepatnya, HP ini dibanderol dengan harga Rp 1.799.000 untuk RAM 3GB/32GB. Sementara untuk RAM 4GB/64GB dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.

Harga Redmi 9 ini tentunya sangat terjangkau bagi Anda yang memiliki budget 1 sampai 2 juta saja. Apalagi spesifikasinya juga cukup mumpuni untuk smartphone pasar menengah. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...