Hari Jadi KNPI ke-47, Pemuda di Tasikmalaya Harus Membangun Desa

Hari jadi KNPI ke-47 tahun, pemuda harus ikut serta membangun sektor ekonomi desa agar lebih baik. Foto: Apip Wilianto/HR.
Hari jadi KNPI ke-47 tahun, pemuda harus ikut serta membangun sektor ekonomi desa agar lebih baik. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Hari jadi KNPI ke-47 tahun, pemuda harus ikut serta membangun sektor ekonomi desa agar lebih baik. Hal itu dikatakan Ketua KNPI Jabar, Rio F. Wilantara, dalam acara pelantikan DPK KNPI se-Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (23/07/2020).

Momen hari jadi KNPI ke-47 sekaligus pelantikan DPK tersebut berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kesempata itu, Rio juga mengatakan, pihaknya akan terus mengajak para pemuda, untuk bersama-sama membangun daerah hingga ke desa-desa. Termasuk para pemuda di Kabupaten Tasikmalaya.

“Membangun daerah sampai ke desa-desa supaya sektor ekonomi lebih baik, seperti ketahanan pangan. Pemuda kembali ke desa memperkuat di sektor pertanian. Selain itu, juga harus bisa memberikan informasi-informasi pasca Covid-19,” ujar Rio.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Magadir, yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan selamat kepada para Ketua DPK KNPI yang baru dilantik.

Acara peringatan Hari Jadi KNPI ke-47 yang mengusung tema Pemuda dengan Kepemimpiman Masa Depan Berkarya, Berdaya dan Bergembira, maka sebagai pemuda pihaknya pun siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah. Terutama dalam program pembangunan dan kemajuannya ekonomi kepemudaan.

Di tempat yang sama, Sekertaris DPK Pusphiang, Gita, juga mengatakan, pihaknya siap menjalankan amanah. Berkompetensi dan bersaing untuk memajukan ekonomi.

“Ketika sumber dayanya tidak siap, kita tidak bisa bersaing dengan yang lain tapi kita memperdayakan kepemudaan dalam ekonomi. Jadi, kita bangun entrepreneur-entrepeneur baru, bertani bercocok tanam. Insya Allah, kita bikin pelatihan-pelatihan usaha baru untuk pemuda. Karena, pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok,” ungkap Gita. (Apip/R3/HR-Online)