Honda BS6 X-Blade, Motor Sporty yang Menggendong Mesin 162,7 cc

Honda BS6 X-Blade, Motor Sporty yang Menggendong Mesin 162,7 cc
Ilustrasi Honda BS6 X-Blade. Foto: Istimewa

Honda BS6 X-Blade telah diluncurkan di India. Penyegaran dari motor sportif ini memiliki dua varian cakram tunggal dan ganda.

Masing-masing memiliki harga Rs 1,06 lakh atau sekitar 20,4 juta. Sementara satunya seharga Rs 1,1 lakh atau senilai dengan 21,1 juta.

Ini menunjukkan bahwa Honda India semakin memperluas line up produk yang mereka miliki. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meluncurkan X-Blade dengan model 2020 baru.

Model baru ini berupa motor naked sport yang telah memenuhi standar emisi gas buang BS6 India.

Tampang Honda BS6 X-Blade 2020 Terbaru

Seperti informasi yang dilansir dari Indianautosblog, motor sport Honda ini memiliki lampu utama LED. Didukung pula dengan tampilan wajah yang begitu agresif.

Panel bodi yang dimiliki juga tampak begitu tajam. Mulai dari tangki sampai ke bagian buritan belakang. Inilah yang menjadikan body BS6 X-Blade ini lebih sporty.

Tak cukup sampai disitu, sebab masih ada lampu stoplamp yang dibekali dengan teknologi LED. Ada pula knalpot dengan pipa ganda yang ada di bagian belakang.

Beralih ke bagian panel instrumen Honda. Motor ini telah menyematkan teknologi digital. Kelengkapan instrumen digital bisa memberikan tampilan teknologi tinggi ke dalam motor tersebut.

Apalagi dengan informasi yang dihadirkan dengan sangat beragam. Termasuk adanya indikator posisi gear pada Honda BS6 X-Blade ini.

Mesin yang Dibawa

Motor sport Honda X-Blade ini memiliki pergerakan mesin 162,71 cc. Mesin ini bersilinder tunggal yang telah dilengkapi dengan rocker arm. Mesin ini diklaim telah menjanjikan reliabilitas mesin khas Honda.

Dengan demikian, motor ini akan menghasilkan tenaga yang halus. Honda juga telah memberikan teknologi berupa PGM-FI serta HET.

Teknologi ini diberikan pada naked sport BS6 X-Blade ini. Mengenai output tenaga bisa mencapai 13,8 dk pada 8.000 rpm. Torsi maksimalnya pun hingga 14,7 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Dimensi

Sebenarnya jika dilihat secara keseluruhan, desain Honda BS6 X-Blade ini tidak berubah. Namun ada selubung tangki X-Blade yang mempunyai warna yang sama dengan bagian lain.

Sementara untuk bagian tangki dan juga ekornya telah disematkan fitur grafis yang terbaru. X-Blade ini akan hadir dengan rem cakram 276 mm pada bagian depan. Ada juga rem cakram 220 mm atau drum pada bagian belakang.

Kedua model ini akan dilengkapi dengan ABS kenal tinggal. Adapun varian cakram tunggal mempunyai berat 143 kg. Sementara itu, untuk varian cakram ganda mempunyai berat lebih dari 144 kg.

Sama seperti motor dengan harga terjangkau lainnya, sektor depan X-Blade ini didukung dengan suspensi teleskopik. Sementara itu, pada bagian belakangnya telah mengadopsi monoshock.

Dengan demikian, bukan hanya empuk, tetapi juga bisa meredam getaran dengan sangat optimal. Hal ini sekaligus juga bisa menjaga keseimbangan saat berkendara di jalanan yang labil atau berlubang.

Kenyamanan berkendara dengan Honda BS6 X-Blade bisa semakin anda rasakan. Sebab dilengkapi dengan velg racing gaya sporty yang memiliki motif 5 spoke. Tentunya dibalut dengan ban yang ukurannya cukup besar di kelasnya.

Dengan demikian, ini bisa semakin memaksimalkan daya cengkram yang diberikan kepada jalanan yang anda lewati.

Sementara itu, model rangkanya sama dengan apa yang diberikan pada Honda MegaPro. Dengan begitu, sudah bisa dipastikan kuat dan kokoh untuk melewati medan jalan yang beragam.

Honda BS6 X-Blade dengan rangka yang dimilikinya bisa menopang berbagai bentuk part yang telah dibekalkan Honda pada motor ini.

Akankah Hadir di Indonesia?

Sebagai langkah India untuk menyusul beberapa model motor lain yang telah diluncurkan, maka X-Blade menjadi line upnya.

Pembaruan produk tersebut memang diharapkan bisa mendapatkan kesuksesan seperti halnya pendahulunya. Namun, apakah motor ini juga akan dipasarkan sampai ke Indonesia?

Sepertinya Honda hanya akan menjual motor naked sporty baru ini hanya untuk pasar India saja. Secara menyeluruh, motor ini mempunyai desain yang berotot. Ditambah dengan berbagai fitur modern yang semakin canggih.

Meski demikian, itu berarti bagi anda yang Indonesia harus menunggu informasi selanjutnya. Apakah benar Honda BS6 X-Blade tidak akan sampai ke pasar Indonesia? Kita tunggu saja informasi selanjutnya. (R10/HR-Online)

Loading...