Horizon Zero Dawn Rilis 7 Agustus 2020 Melalui Steam

Horizon Zero Dawn Rilis 7 Agustus 2020 Melalui Steam
Ilustrasi Horizon Zero Dawn. Foto: Istimewa

Horizon Zero Dawn salah satu game action eksklusif untuk PlayStation 4 yang akan segera hadir untuk pemain game PC.

Direncanakan akan segera diluncurkan secara resmi pada 7 Agustus 2020 mendatang. Tentu kehadiran game ini untuk PC menjadi hal yang tidak terduga dari para gamers.

Berita kehadiran game ini menjadi hal yang mengejutkan dan membuat gamers tidak sabar untuk menantikannya.

Video Trailer Perlihatkan Game Horizon Zero Dawn

Tidak hanya membuat sebuah konten serta DLC untuk versi PS4 saja, melainkan untuk port PC. Menawarkan beberapa pilihan secara visual, baik untuk resolusi ultra-wide, resolusi 4K dynamic foliage, serta framerate yang meningkat.

Melalui serangkaian inovasi yang dilakukan, bisa membuat game ini menjadi sebuah RPG yang semakin solid. Hasil karya dari Guerilla Games ini mampu memperoleh angka fantastis untuk penjualannya.

Sampai saat ini Horizon Zero Dawn masih bertahan di pasaran. Bahkan game ini mampu meraih penghargaan untuk predikat Game Of The Year 2017 lalu.

Demi menjawab rasa penasaran dari penggemarnya, Guerilla Games mengunggah trailer utuhnya. Diketahui juga jika Guerilla merupakan pengembang dari judul PlayStation 5.

Video yang diunggah ini berdurasi 90 detik berhasil memperlihatkan peningkatan dari sejumlah fitur untuk versi PC.

Pada Maret lalu sebenarnya sudah disinggung mengenai akan hadirnya game action ini oleh Head of PlayStation WorldWide Studios.

“Penting untuk kami selalu terbuka dengan ide-ide baru dalam mengenalkan lebih banyak orang ke PlayStation serta menunjukkan kepada siapa saja yang mungkin terlewatkan,” menurut Hulst.

Untuk informasi, game action ini menjadi game yang eksklusif untuk kali pertamanya pindah ke platform kedua.

Selanjutnya diumumkan juga mengenai sekuel PlayStation 5 yang lebih membuat terpana dengan Horizon Zero Dawn yang di PlayStation 5 disebut dengan Forbidden West.

Rilis Bulan Agustus

Direncanakan akan dirilis bulan depan dengan menggunakan Steam dan Epic Games Store. Untuk itu, Sony serta pihak pengembangnya telah memberikan spesifik dari game action.

Minimum

Spesifik untuk PC minimum serta PC yang disarankan dalam menjalankan permainan ini menarik untuk diketahui.

Untuk menjalankan game Horizon Zero Dawn, minimum memiliki requires a 64 bit prosessor and operating system dan menggunakan OS Windows 10 dengan 64 bits.

Memory 8GB untuk prosessornya Intel core i5-2500K@3.3GHZ atau AMD FX 6300@3.5GHZ. Untuk ruang penyimpanan harus tersedia 100GB.

Sedangkan directX harus sudah memiliki version 12 dengan grsphic Nvidia GeForce GTX 780 untuk 3GB. Bisa juga dengan AMD Radeon R9 290 untuk 4GB.

Rekomendasi

Menggunakan prosessor Intel core i7-4770K@3.5GHz or Ryzen 5 1500X@3.5GHz. Dengan memory 16GB serta ruang yang bebas di dalam PC 100GB.

Untuk OS sebaiknya Windows 10 64bits dan directX version 12. Sedangkan untuk graphic Nvidia GeForce GTX 1060 (6 GB) or AMD Radeon RX 580 (8GB).

Inilah PC dengan spesifikasi minimum dan direkomendasikan untuk bisa menjalankan game action Horizon Zero Dawn.

Selain game ini, ada juga game yang akan meluncur ke PC bulan ini, yaitu Death Stranding yang diproduksi oleh Kojima Production.

Selain itu, ada juga Bloodborne yang akan menyusul untuk sampai ke PC, lantaran sudah ada rumor yang beredar mengenai hal ini.

Namun sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi dari Sony maupun From Softwarenya terkait dengan rumor yang beredar.

Game action yang telah dinantikan tanggal perilisannya ini kini sudah di depan mata, tentu membuat gamers semakin penasaran dengan game yang satu ini.

Diduga tidak hanya untuk versi yang standar saja, namun ada versi lengkapnya untuk semua ekspansi serta DLC.

Dimana semuanya akan tersedia untuk PlayStation 4 dengan ditargetkan dirilis pada musim panas ini. Keunggulan dari game untuk versi PC ini tidak hanya seperti yang disebutkan diatas saja.

Masih ada hal yang gamers perlu tahu jika game action ini akan lebih murah dibandingkan dengan versi PS 4. Jika dilihat dari halaman milik Steam ini, untuk bisa memesan permainan action ini, versi lengkap digitalnya sekitar Rp 209.999.

Disamping itu, di halaman resmi milik PlayStation Store, game Horizon Zero Dawn meraih banyak angka penjualan dengan harga Rp 309.000. (R10/HR-Online)

Loading...