HP Oppo Reno 10x Mark 2 Mendukung Konektivitas 5G Ganda

HP Oppo Reno 10x Mark 2
HP Oppo Reno 10x Mark 2. Foto Istimewa

HP Oppo Reno 10x Mark 2 merupakan seri high-end yang akan hadir untuk menemani Oppo Reno4. Sesuai dengan info yang beredar, suksesor dari Oppo Reno 10x Zoom tersebut mungkin akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Hal ini diperkuat dengan munculnya sertifikasi TENAA atas dua ponsel terbaru Oppo yang sesuai info disebut dengan Oppo Reno 10x Zoom Mark 2.

Ponsel pabrikan Oppo tersebut memiliki nomor model PDYM20 serta PDYT20 yang telah terdaftar dalam badan sertifikasi perangkat elektronik China.

Dikutip dari GSM Arena pada Jumat 3 Juli 2020, kedua perangkat yang masih misterius tersebut merupakan kode pada dua versi Oppo Reno 10x Mark 2.

HP Oppo Reno 10x Mark 2 Dukung Konektivitas 5G Ganda

Oppo Reno merupakan salah satu seri smartphone yang lebih ditujukan pada kalangan pasar menengah. Selain itu, seri Reno ini seringkali meningkatkan kemampuan kamera pada perangkatnya.

Salah satunya adalah Oppo Reno3 yang telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret lalu. Oppo Reno3 mempunyai kemampuan kamera yang mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Hal ini dikarenakan Oppo Reno hadir dengan sensor kamera utama yang mampu untuk menghasilkan gambar layaknya pada kamera dengan resolusi 108MP.

Selain itu, vendor ternama asal Tiongkok ini pun telah merilis seri terbaru yakni Oppo Reno4 di negara aslinya.

Smartphone tersebut diketahui menggunakan kekuatan chipset Snapdargon 765G yang telah dibalut dengan varian RAM 8GB serta 12GB.

Dalam segi penyimpanan, memiliki kapasitas besar dengan pilihan 128GB serta 256GB. Perangkat ini ditemukan melalui sertifikasi TKDN sehingga tidak menutup kemungkinan jika seri ini juga akan hadir pada pasar gadget Indonesia.

Namun terlepas dari kabar mengenai kehadiran Oppo Reno4 tersebut, saat ini ditemukan adanya laporan yang menyatakan bahwa perusahaan Oppo sedang mempersiapkan adanya ponsel baru pada seri Reno lagi.

Mengenal HP Oppo Reno 10x Mark 2

Berdasarkan sertifikasi TENAA, model smartphone dengan nomor model PDYM20 dan PDYT20, keduanya sama-sama mengusung layar SUPER AMOLED dengan ukuran 6,5 inci.

Selain itu, kedua smartphone tersebut telah ditenagai oleh adanya baterai dengan kapasitas 3,945 mAh.

Sedangkan untuk sistem operasi telah menggunakan Android terbaru yakni Android 10 serta dukungan dual SIM yang dilengkapi dengan 5G SA/NSA.

Sedangkan untuk ukuran body, HP Oppo Reno 10x Mark 2 telah memiliki dimensi 16,2 x 75,0 x 7,9 mm. Jika dilihat sepintas, mirip dengan ukuran Oppo Reno 10x Zoom.

Selain itu, info lain mengatakan bahwa Oppo Reno 10x Mark 2 kemungkinan akan hadir dengan menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 865.

Hal menarik lain dari perangkat ini adalah rumor mengenai kamera periskop yang telah diperbaharui dengan adanya kemampuan pembesaran 5x optical zoom serta 100x digital zoom.

Spesifikasi Lain yang Mungkin Hadir pada HP Oppo Reno 10x Mark 2

Bocora lain mengenai Oppo Reno 10x Zoom Mark 2 adalah smartphone ini akan dikombinasikan dengan RAM 8GB dan storage 128GB/256GB.

Selain itu, mengusung layar melengkung dengan refresh rate 90 Hz yang mendukung in-display fingerprint serta sistem operasi Colors 7.2.

Bocoran lain dari spesifikasi yang akan diusung oleh Oppo Reno 10x Zoom Mark 2 adalah dari segi kamera. 

Dikabarkan smartphone ini akan menghadirkan kamera telephoto yang didukung dengan adanya OIS atau optical image stabilization.

HP Oppo Reno 10x Mark 2 telah mendukung konektivitas 5G ganda serta sistem Android 10.  Hingga saat ini belum ada info jelas mengenai spesifikasi lain yang disebutkan oleh pihak TENAA.

Akan tetapi, pada umumnya, badan sertifikasi asal China tersebut sering memperbaharui informasi. Dimana dengan menambahkan spesifikasi serta sejumlah gambar dari smartphone yang kemungkinan akan datang.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Oppo Reno 10x Mark 2 pernah dirilis oleh perusahaan pada tahun 2019 lalu.

Meskipun telah terdaftar pada sertifikasi TENAA serta terdapat rumor yang menyatakan bahwa akan ada pembaharuan terhadap perangkat ini, namun sebaiknya para penggemar Oppo jangan berbangga hati terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan kesemua kabar mengenai HP Oppo Reno 10x Mark 2 tersebut masih sebatas rumor belaka. Namun sangat diharapkan rumor tersebut akan dapat terwujud dengan segera. (R10/HR-Online)