HP Pocophone F2 Pro Masuk Indonesia Bawa Beragam Fitur Andalan, Segini Harganya

HP Pocophone F2 Pro masuk Indonesia dengan membawa sejumlah fitur andalan. Foto: Xiaomi Indonesia.
HP Pocophone F2 Pro masuk Indonesia dengan membawa sejumlah fitur andalan. Foto: Xiaomi Indonesia.

HP Pocophone F2 Pro masuk Indonesia dengan membawa sejumlah fitur andalan. Xiaomi memboyong smartphone terbarunya HP Pocophone F2 Pro ke Tanah Air pada Selasa (14/07/2020).

Perangkat tersebut diluncurkan berbarengan dengan HP Redmi 9 melalui sebuah acara online. Poco F2 Pro menjadi suksesor Poco F1 yang diperkenalkan 2018 lalu. Kehadiran HP Pocophone F2 Pro diklaim bakal kembali jadi true flagship killer.

Hal itu dikatakan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam keterangan rilisnya. Ia juga menyebutkan, penantian selama ini kini sudah berakhir. Yang mana sejak dua tahun terakhir ini brand Poco baru kembali lagi ke Indonesia.

Di Indonesia, HP Pocophone F2 Pro dijual mulai dari harga Rp 7 jutaan hingga Rp 8 jutaan. Dengan dibandrol harga sebesar itu, lantas apa saja yang diunggulkan oleh perangkat tersebut?

Dikutip dari laman Xiaomi Indonesia, Selasa (14/07/2020), berikut ini sejumlah fitur unggulan dengan spesifikasi lengkap dan harga yang ditawarkan.

Spesifikasi HP Pocophone F2 Pro yang Masuk Indonesia

Dapur Pacu

Smartphone besutan Xiaomi ini dibekali spesifikasi terbaik di kelasnya. Untuk dapur pacunya dipersenjatai SoC (System-on-Chip). Chipset ini merupakan chipset kelas atas buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 865.

Alvin menjelaskan, chipset Snapdragon 865 berkecepatan clock maksimalnya 2,84 GHz. Chipset dengan 7nm serta 5G-ready ini punya kemampuan bekerja sangat mulus.

Secara bersamaan HP Poco F2 Pro juga mampu menghemat daya pemakaian baterai. Tersedia dua varian pilihan RAM, yaitu RAM 6GB, ROM 128GB, serta varian RAM 8GB/256GB.

Untuk menggenjot performanya, chipset Snapdragon 856 disandingkan dengan RAM tipe LPDDR5. Sedangkan, penyimpanan internalnya menggunakan UFS 3.1 berkapasitas hingga 256GB.

Baca Juga : HP Xiaomi Poco F2 Lolos Sertifikasi Komisi Ekonomi Eurasia (ECC)

Teknologi Pendingin

Karena dapur pacu HP Pocophone F2 Pro ditenagai oleh chipset kelas tinggi, sehingga harus punya manajemen panasnya yang baik.

Karena, bukan cuma dari chipset atau memorinya saja yang menghasilkan panas. Namun, beberapa komponen seperti modul penerima sinyal, baterai, dan lainnya juga sama.

Guna meredam energi panas berlebih, maka Xiaomi pun menggunakan teknologi pendingin yang sangat baik, yaitu LiquidCool 2.0.

Teknologi pendingin tersebut memungkinkan HP Poco F2 Pro ditanamkan tiga lapisan teknologi pendingin. Untuk lapisan terluar sebagian besarnya melindungi jeroan smartphone yang disebut VC (Super Vapor Chamber).

Lapisan pendingin Super VC memiliki dimensi besar dan mampu menyebarkan panas ke semua arah. Sehingga dapat mendinginkan perangkat secara cepat.

Kamera

HP Pocophone F2 Pro juga dibekali fitur dengan andalan lainnya, salah satunya sektor kamera. Di bagian punggung perangkat Pocophone F2 Pro, Xiaomi menyematkan empat kamera.

Keberadaan empat kamera di bagian belakang ponsel disusun simetris dan disimpan dalam modul yang berbentuk lingkaran.

Keempat kamera belakangnya beresolusi 64 MP, f/1.9, menggunakan Sony IMX686, 13 MP, f/2.4. Lalu, kamera ultra-wide dengan bidang pandang mencapai 123 derajat. Kamera tele-macro beresolusi 5 MP, f/2.2, dan depth sensor 2 MP, f/2.4.

Untuk kamera tele-macro yang disematkan di HP Poco F2 Pro ini merupakan fitur terbaru. Dengan kamera autofocus tersebut memungkinkan pengguna menghasilkan gambar makro dari jarak 3-7 centimeter.

Dengan gambar yang begitu detail, Xiaomi mengklaim hasil memotretnya mencapai 2x optical zoom sehingga gambarnya tampak lebih tajam.

Sedangkan, untuk kamera selfie HP Poco F2 Pro memiliki resolusi 20 MP yang diletakkan pada sebuah modul berdesain pop-up. Sehingga, kamera depannya bakal muncul pada saat akan digunakan saja.

Fitur penunjang lainnya di sektor fotografi di antaranya fitur Night Mode 2.0, penstabil video, serta perekaman hingga 8K. Tersedia pula fitur perekaman video dengan gerak lambat, atau slow-mofie. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...