HP Realme 7 Pro, Spesifikasi Handal dengan Sensor ISOCELL Plus

HP Realme 7 Pro, Spesifikasi Handal Dengan Sensor ISOCELL Plus
HP Realme 7 Pro. Foto Istimewa

HP Realme 7 Pro kemungkinan akan segera hadir meramaikan pasar gadget dunia. Sesuai dengan kabar yang beredar, smartphone ini akan hadir dengan kinerja rentang menengah yang cukup dapat dihandalkan.

Kita ketahui semua perangkat baru dari Realme telah dilengkapi dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 64GB.

Dalam dunia gadget, Realme pernah bersaing ketat dengan Xiaomi dalam mendominasi pasar smartphone murah.

Hingga saat ini Realme tetap konsisten dalam menghasilkan produk-produknya dengan kualitas yang terbaik.

Ulasan HP Realme 7 Pro

Setelah sukses meluncurkan seri sebelumnya yakni Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, dan yang terakhir Realme 6 Pro, kini Realme tengah mempersiapkan seri Pro selanjutnya.

Smartphone yang digadang-gadang akan menjadi seri Pro selanjutnya yang cukup dibanggakan dan akan mengusung koneksi 5G.

Dari info yang beredar, perangkat tersebut adalah Realme 7 Pro. Dalam hal ini, Realme akan mengemas chipset Snapdragon 765G ke dalam 7 Pro.

Chipset ini diharapkan akan memperlancar kinerja dari smartphone entry level besutan Realme tersebut. Realme 7 Pro merupakan versi Realme 7 yang akan hadir dengan meningkatkan fitur-fitur superior di atas seri pendahulunya.

Fitur utama dari perangkat ini adalah adanya pengaturan kamera 64MP dengan dukungan konektivitas jaringan 5G. Guntingan punch-hole yang sangat stylish akan menjadi rumah bagi kamera selfie ganda yang dimiliki.

Spesifikasi HP Realme 7 Pro

Realme 7 Pro merupakan mode unggulan dalam seri 7. Smartphone ini menawarkan tampilan HD+ yang sangat mencolok dengan menggunakan desain premium.

Untuk menambah lebar spesifikasi, perangkat ini telah menghadirkan pengaturan kamera yang sangat mengesankan. Dimana adanya sistem operasional yang baru hingga penggunaan baterai berkapasitas besar.

Spesifikasi serta label harga marginal yang telah ditentukan menjadikannya salah satu jenis smartphone terbaik yang akan datang. Berikut ini beberapa spesifikasi dari Realme 7 Pro:

Desain dan Tampilan

Realme 7 Pro akan hadir dengan mengusung layar SUPER AMOLED dengan ukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi layar 1080 x 2400 piksel.

Selain itu, pada layar smartphone ini telah menggunakan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan pada segi layar HD+ menawarkan kerapatan piksel 395 ppi. Perangkat ini juga memperoleh rasio aspek 19,5:9.

Sedangkan mengenai fitur desain, smartphone ini telah menyediakan dual lubang punch pada bagian layarnya.

Dari segi desain, ponsel ini telah dilengkapi adanya sensor sidik jari yang dipasang di samping yang digunakan untuk membuka kunci ponsel dengan pengaman.

HP Realme 7 Pro hadir dalam 3 varian warna, diantaranya Lightning Orange, Lightning Blue, serta Lightning Red.

Kamera

Realme 7 Pro telah menampilkan pengaturan quad-camera dengan sensor ISOCELL Plus. Pengaturan kamera ini meliputi kamera utama 64MP yang telah didukung dengan kamera ultra-wide-angle 8MP.

Sedangkan untuk kamera telefoto 12MP serta lensa 2MP. Untuk kamera depan menghadirkan pengaturan kamera self punch dual hole dengan kamera utama 16MP serta kamera 12MP.

Performa dan Baterai

Untuk menopang kinerjanya, HP Realme 7 Pro telah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 765G dengan prosesor Octa core clocking pada 2.4 GHz.

Selain itu, untuk memaksimalkan pengalaman multitasking yang lancar, perangkat ini telah didukung Adreno 620 GPU serta RAM 8GB.

Untuk kapasitas internal smartphone adalah 64GB, yang dapat diperluas hingga 256GB. Sedangkan untuk daya, Realme 7 Pro telah menggunakan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang didukung dengan teknologi VOOC Fast Charge.

Hal ini merupakan teknologi pengisian cepat yakni 40% baterai hanya dalam waktu 15 menit. Tentu sangat mengesankan bukan?

Software dan Konektivitas

HP Realme 7 Pro telah menggunakan sistem operasi Android 10 yang sudah dikustomisasi dengan UI pembuat perangkat.

Sedangkan untuk konektivitas, smartphone ini telah menawarkan jaringan 4G Volte yang juga mencakup dukungan untuk konektivitas jaringan 5G, dual-SIM port USB Type-C, WiFi, Glonass, A-GPS, Bluetooth, serta Hotspot Seluler.

Harga Realme 7 Pro

Smartphone ini kemungkinan akan hadir pertama kali di pasar gadget India dengan menawarkan harga mulai dari Rs16.599. Ponsel ini diharapkan akan resmi hadir pada tanggal 6 Juli 2020 mendatang di India.

Dengan mengetahui beragam spesifikasi HP Realme 7 Pro di atas, tentu anda semakin penasaran terhadap smartphone tersebut. Namun anda harus bersabar dengan kehadiran perangkat ini di Tanah Air, karena hingga kini belum ada info mengenai kepastian kapan smartphone ini akan resmi diluncurkan. (R10/HR-Online)