HP Redmi 10X Pro Liquid Silver, Baterai 4520 mAh, Kamera 48MP

HP Redmi 10X Pro Liquid Silver
Ilustrasi HP Redmi 10X Pro Liquid Silver, Foto: Istimewa

Wajah baru kembali muncul di dalam segmen pasar ponsel, yaitu HP Redmi 10X Pro Liquid Silver. Sebelumnya, Redmi telah meluncurkan Redmi 10X Pro 5G pada akhir Mei yang lalu.

Hal tersebut bersamaan dengan peluncuran Redmi 10X 5G reguler dan juga Redmi 10X 4G atau yang kita kenal sebagai Redmi Note 9. Ponsel tersebut resmi diluncurkan di negara Cina.

Tak disangka hal mengejutkan pun kembali terjadi. Beberapa hari yang lalu, varian warna Liguid Silver handset mulai diperjualbelikan untuk pertama kalinya.

Menariknya lagi, pada sekitar waktu yang sama, manajer umum merk LU Weibing mengungkapkan bahwa varian ponsel tersebut sulit untuk diproduksi.

Spesifikasi HP Redmi 10X Pro Liquid Silver

Saat ini semua mata telah tertuju pada Redmi 10X Pro yang baru-baru ini diluncurkan dalam versi warna Liquid Silver. Kita dapat melihat sendiri bagaimana ponsel anyaran ini dihadirkan.

Perangkat yang satu ini terpampang sangat jelas di galeri milik Stasiun Obrolan Digital di Weibo. Redmi 10X Pro Liquid Silver terlihat unik dari pada ponsel lainnya yang mana akan tersedia di pasaran.

Ponsel Redmi ini tidak hanya terlihat keperakan saja, akan tetapi juga memiliki tampilan meniru cermin.

Tentu saja, ponsel ini mempunyai tampilan desain yang sangat memukau dan futuristik. Sekilas membuat kita teringat pada sesuatu, di mana sebelum terdapat ponsel yang serupa.

Seperti Xiaomi Mi 6 Mercury Silver Edition dan juga varian warna Sony Xperia XZ Premium Luminous Chrome. Kedua perangkat ini menjadi pemenang penghargaan ponsel baru terbaik MWC 2017 yang lalu.

Fakta yang ada, menurut Redmi GM Lu Weibing beberapa ponsel dengan warna ini sudah ada di pasaran. Ia mengatakan bahwa pembuatan ponsel dengan warna perak khusus ini merupakan proses yang sulit.

Hasil yang didapatkan lebih sedikit, sedangkan pada kesempatannya menghasilkan biaya tinggi untuk produksi. Saat ini, ponsel tersebut kita sebut sebagai HP Redmi 10X Pro Liquid Silver.

Pastinya, anda mulai penasaran bukan? Seperti apa bekalan spesifikasi ponsel dengan warna Liquid Silver ini? Untuk itulah, mari kita simak ulasan selengkapnya di sini!

Layar

Mengenai layarnya, spesifikasi Xiaomi Redmi 10X Pro Liquid Silver ini menampilkan Samsung AMOLED. Tak heran bila dibalik warnanya yang unik terdapat layar berkualitas.

Tak hanya itu saja, ponsel ini juga hadir dengan ukuran layar yang luas dan lapang yaitu 6,57 inci. Ditambah lagi kesempurnaan layar berkat resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Layar ponsel ini pun juga dilengkapi teknologi canggih lainnya. Seperti halnya HDR 10 dan juga kecerahan puncak 800 nit.

Selain itu, layar HP Redmi 10X Pro Liquid Silver mengusung pemindai sidik jari di bawah layar untuk keamanan tambahan. Sudah dapat dipastikan bahwa ponsel ini memiliki kelebihan yang patut diacungi jempol.

Dapur Pacu

Dari segi hardware, ponsel Xiaomi Redmi 10X Pro Silver Liquid ini mendapatkan daya dari chipset MediaTek Dimensity 820 5G sebagai prosesornya. Hal ini tentu saja memberikan petunjuk adanya performa dan kemampuan yang tangguh.

Baca Juga : Desain HP Oppo Reno4 Hadir dengan Inovasi dan Teknologi Canggih

Di bagian depan perangkat lunak, ponsel Xiaomi ini berjalan di Android 10 out of the box dengan antar muka pengguna khusus MIUI 12 perusahaan. Tak khayal bila ponsel tersebut begitu diidam-idamkan oleh sejumlah pengguna ponsel saat ini.

Baterai

Kabarnya untuk pembangkit tenaga dari HP Redmi 10X Pro Liquid Silver ini adalah sel baterai dengan kapasitas 4520 mAh yang tidak dapat dilepas. Selain itu, juga dilengkapi dengan pengisian cepat sebesar 33W.

Tentu saja, ponsel ini akan menjadi perangkat dengan kemampuan baterai yang awet dan tahan lama. Apalagi dengan pengisian cepatnya, membuat waktu semakin efektif dan efisien.

Kamera

Terakhir, seperti untuk sektor kameranya, kamera Redmi 10X Pro Liquid Silver ini mengemas pengaturan quad kamera di bagian belakang. Ini terdiri dari lensa utama 48MP + lensa zoom 8MP + sensor sudut lebar 8MP + kamera makro 5MP.

Sedangkan untuk sisi depan ponsel ini mengusung satu lensa 20MP. Ini juga akan menjadi kamera selfie yang mumpuni di dalam HP Redmi 10X Pro Liquid Silver. (R10/HR-Online)