HP Samsung dengan Infrared, Remote Control Paling Canggih dan Efektif

HP Samsung dengan Infrared
HP Samsung dengan Infrared. Foto Istimewa

HP Samsung dengan infrared tentunya akan hadir dengan tampilan yang lebih keren dan canggih. Fitur infrared yang disematkan pada ponsel pintar mempunyai fungsi sebagai remote control.

Dengan ini, maka anda akan lebih praktis pada saat menyalakan atau mematikan alat elektronik, seperti AC, TV, kipas angin, dan lain sebagainya.

Seperti yang telah kita ketahui, infrared atau infra merah adalah alat transfer data yang dapat mengirim file, video, foto, atau dokumen lain secara wireless.

Saat ini, melalui fitur infrared, anda dapat mengirim perintah ke perangkat lain. Seperti set-top box, televisi, serta perangkat lainnya yang cukup kompatibel dengan metode IR.

HP Samsung dengan Infrared Paling Canggih

Infrared telah menjadi salah satu fitur yang spesial yang dapat anda temukan pada ponsel pintar kelas menengah ke atas seperti pada produk Samsung.

Vendor ternama ini telah merilis beberapa produknya yang dilengkapi dengan adanya fitur infrared guna menunjang kinerja perangkat tersebut.

Meskipun memiliki fungsi yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya, akan tetapi tidak semua HP mempunyai fitur infrared.

Di bawah ini beberapa HP Samsung dengan infrared yang dapat anda jadikan sebagai pilihan:

Samsung Galaxy S5 Mini

Salah satu HP Samsung infrared adalah Galaxy S Mini. Smartphone ini menggunakan varian yang hampir sama dengan seri sebelumnya yakni Galaxy S5.

Secara internal, Galaxy S5 Mini telah memiliki prosesor quad-core 1.4 Ghz Exynos 3 Quad 3470 atau Qualcom Snapdragon 400 MSM 8228.

Selain itu, smartphone ini telah mengusung layar HD SUPER AMOLED 4,5 inci dengan kepadatan piksel 326 ppi.

Sedangkan pada segi kamera, HP Samsung dengan infrared ini telah menggunakan kamera belakang 8 megapiksel serta kamera depan 2.1 megapiksel.

Perangkat ini juga diklaim tahan air meskipun menggunakan port pengisian USB. Di bawah layar smartphone ini terdapat tombol pembaca sidik jari dengan basis swipe.

Galaxy S5 Mini hadir dengan Android 4.4.2 Kitkat serta perangkat lunak TouchWiz Samsung yang telah mencakup hampir semua fitur yang terdapat pada seri terdahulunya yakni Galaxy S5.

S5 Mini telah didukung penggunaan baterai berkekuatan NFC 2100mAh yang telah dilengkapi dengan adanya mode Penghematan Daya Ultra untuk memperpanjang usia baterai.

Samsung Galaxy S6

Smartphone ini merupakan HP Samsung dengan infrared yang telah memiliki memiliki spesifikasi yang dapat diandalkan.

Dengan mengusung layar Super AMOLED 5.1 inci yang telah dilapisi dengan proteksi Gorilla Glass 4, sehingga dapat melindungi ponsel dari berbagai benturan dan goresan.

Smartphone ini juga telah dilengkapi fitur infrared serta menggunakan chipset Exynos 7420 Octa. Dimana telah dikombinasikan dengan prosesor Octa-core 2.1 Ghz Cortex A57 serta Quad Core 1.5 Ghz Cortex A53 yang dapat menghasilkan performa yang gesit.

Dalam segi grafis, Galaxy S6 telah menyematkan GPU Mali-T760MP8. Pada bagian memori, HP Samsung ini telah memiliki fitur fingerprint yang dikemas dalam beberapa varian ROM.

ROM tersebut diantaranya 32GB/64GB/12GB dan RAM berukuran 3GBV untuk dapat mendukung kinerjanya. Perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 2550mAh.

Samsung Galaxy S11

HP Samsung dengan infrared selanjutnya adalah Galaxy S11. Smartphone ini memiliki beberapa sensor cahaya yang termasuk infrared spectrometer pada bagian punggung.

Sensor tersebut memungkinkan ponsel dapat mengirim gelombang elektromagnetik ke arah objek. Termasuk IR serta cahaya tidak kasat mata yang kemudian akan mengirim sinyal kembali pada spectrometer.

Galaxy S11 telah dilengkapi dengan kamera 5X optical zoom dengan resolusi kamera 108 megapiksel. Galaxy S11 telah ditenagai dengan chipset Qualcom Snapdragon 865 atau Exynos 9830.

Smartphone ini juga memiliki fitur Ultrasonik Fingerprint Sensor generasi terbaru yang dapat mengoptimalkan sistem keamanan perangkat ini.

Selain itu, Galaxy S11 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan fitur fast charging serta wireless charging.

Meskipun saat ini telah terdapat beragam aplikasi remote terbaik, akan tetapi dengan hadirnya IR Remote pada sebuah smartphone maka akan menjadi nilai tambah tersendiri.

Setelah mengetahui deretan HP Samsung dengan infrared yang direkomendasikan untuk anda di atas, maka anda dapat memanfaatkan fitur infrared tersebut sebagai remote kontrol pada alat-alat elektronik yang ada di rumah anda. (R10/HR-Online)