HP Samsung Galaxy A42, Smartphone 5G Termurah 2021

HP Samsung Galaxy A42, Smartphone 5G Termurah 2021
HP Samsung Galaxy A42. Foto Istimewa

HP Samsung Galaxy A42 dikabarkan menjadi HP termurah berkoneksi 5G dari Samsung yang kemungkinan akan meluncur pada tahun 2021.

Menurut info yang beredar, pada pertengahan tahun 2020 ini Samsung tengah berupaya untuk mempersiapkan smartphone kelas entry-level yang didukung dengan jaringan 5G. Lebih hebohnya lagi, smartphone 5G tersebut akan dibanderol dengan harga yang murah.

Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan Galaxy S10 5G sebagai smartphone 5G pertama di dunia. Kemudian disusul dengan Galaxy Note 10 serta Galaxy 20 Series yang masuk dalam kelas premium.

HP Samsung Galaxy A42 5G 2021

Menyadari adanya lini kosong pada pasar 5G, maka Samsung segera memproyeksikan Galaxy A42 yang akan dirilis tahun depan.

Perangkat ini memiliki nomor model SM-A426B. Sesuai info yang ada, smartphone ini akan terdapat dua versi, yakni satu memiliki koneksi 5G serta 4G LTE.

Koneksi 5G akan menjadi versi internasional dari Samsung Galaxy A42. Dari laporan terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini akan tiba dengan penyimpanan internal 128Gb.

Selain itu, dikabarkan pula Samsung Galaxy A42 akan hadir dengan 3 varian warna, yakni White, Gray, dan Black.

Rumor Kehadiran HP Samsung Galaxy A42

Pada segmen smartphone kelas menengah, Samsung juga telah menghadirkan varian Galaxy A51 serta Galaxy A71. Kedua perangkat tersebut juga didukung adanya jaringan telekomunikasi generasi kelima tersebut.

Kini dikabarkan vendor ternama asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan kehadiran ponsel entry level yang akan dibekali kemampuan untuk mengadopsi adanya teknologi 5G.

Hal ini ditegaskan oleh laporan Sammobile pada Selasa 30 Juni 2020 lalu, yang menyatakan bahwa Samsung tengah menggarap ponsel pintar dengan nomor model SM-A426B. Hal ini diduga merupakan kode untuk Samsung Galaxy A42 5G.

TCL

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy A42

Lain dari ponsel 5G lainnya yang dikemas dengan harga yang relatif tinggi. Namun sesuai rumor yang beredar, Galaxy A42 yang didesain untuk kelas pemula ini diperkirakan akan menawarkan harga yang jauh lebih ekonomis untuk penggemarnya.

Mengenai teknisnya, spesifikasi HP Samsung Galaxy A42 5G akan menggunakan memori internal 128 GB yang naik dua kali lipat dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy A41, yang hadir hanya dengan memori 64 GB.

Smartphone ini dikabarkan akan dikemas dalam balutan warna hitam, putih, serta abu-abu. Namun perlu anda ketahui, berdasarkan nomor model yang dimiliki, Samsung Galaxy A42 dikabarkan akan dipasarkan secara internasional.

Akan tetapi, kemungkinan Samsung hanya akan menjualnya di negara yang telah tersedia adanya koneksi 5G saja.

Hingga saat ini masih minim informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A42 ini. Kemungkinan Samsung Galaxy A terbaru tersebut baru akan diumumkan paling cepat pada akhir tahun.

Lalu nampaknya akan hadir lagi sejumlah spesifikasi lain yang ditingkatkan pada smartphone Samsung Galaxy A42 ini.

Harga HP Samsung Galaxy A42

Mengenai harga, belum dapat diketahui secara jelas. Namun dapat dipastikan smartphone ini akan dibanderol lebih murah dari Galaxy A51 5G yang telah dijual di pasar gadget Amerika Serikat dengan harga 500 Dolar AS atau sekitar Rp 7 jutaan.

Meski bagi Samsung harga tersebut adalah harga yang murah, akan tetapi harga yang ditentukan mungkin masih mahal dibandingkan dengan smartphone 5G lain, seperti Redmi 10X atau Realme X50m.

Selanjutnya, Samsung akan memberi informasi lebih lanjut mengenai Galaxy A42. Informasi tersebut akan disampaikan pada acara Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada 5 Agustus mendatang.

Pada acara ini akan memperkenalkan jajaran flagship, seperti Galaxy Note 20, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Fold 2, Galaxy Watch 3, serta tidak ketinggalan Galaxy Buds.

Selain itu, juga terdapat informasi bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone lipat dengan harga yang terjangkau, yakni Galaxy Fold Lite.

Saat ini Samsung memproyeksikan Samsung Galaxy A42 yang akan mereka rilis tahun depan. Smartphone ini akan dihadirkan dalam dua versi, yakni dengan berkoneksi 5G dan 4G LTE.

Akan tetapi, untuk para penggemar smartphone di Indonesia harus bersabar dulu. Hal ini dikarenakan HP Samsung Galaxy A42 baru akan dihadirkan pada negara-negara yang sudah terjangkau oleh koneksi 5G. (R10/HR-Online)

Loading...