HP Samsung Galaxy Fold Lite, Ponsel Lipat Pertama yang Lebih Murah

HP Samsung Galaxy Fold Lite, Ponsel Lipat Pertama yang Lebih Murah
Ilustrasi HP Samsung Galaxy Fold Lite. Foto Istimewa

HP Samsung Galaxy Fold Lite kini menjadi ponsel lipat pertama Samsung yang lebih murah. Saat ini merupakan tahun yang sibuk bagi Samsung untuk mempersiapkan serangkaian ponsel lipat andalannya.

Rumor yang kini beredar dari Samsung Galaxy Fold Lite, mempunyai handset lain. Nyatanya, line up ponsel yang dapat dilipat dari Samsung sudah terisi cukup cepat.

Seperti yang kita tahu, awal tahun ini Samsung sudah memperkenalkan Galaxy Z Flip. Dimana ponsel tersebut telah menambahkan layar lipat ke desain flip klasik.

Samsung Galaxy Z Flip telah bergabung dengan Samsung Galaxy Fold yang diperkenalkan tahun lalu. Kemudian santer terdengar bahwa Samsung memiliki tindak lanjut yaitu Samsung Galaxy Fold 2.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Fold Lite

Di lain sisi, muncul desas-desus mengenai hadirnya Samsung Galaxy Fold Lite. Kabarnya ponsel lipat ini akan menampilkan spesifikasi canggih dan modern.

Selain itu, juga dibarengi dengan gelar perangkat yang lebih terjangkau. Tentu saja hal ini menjadi tantangan besar bagi Samsung.

Sebab, ponsel lipat yang selama ini beredar di pasaran memiliki harga cukup mahal. Tak disangka, dengan segala inovasi yang dimilikinya, Samsung berani mengambil perubahan.

Jika benar demikian, HP Samsung Galaxy Fold Lite pastinya mendapat apresiasi lebih dari para pengguna ponsel. Mau tahu seperti apa bekalan spesifikasi ponsel lipat terjangkau ini. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Desain

Dengan menyandang nama Galaxy Fold, sudah pasti anda kita mengharapkan tampilan desain yang sama. Ponsel dengan layar eksterior yang terbuka seperti buku.

Sehingga akan terlihat tampilan yang besar di dalamnya. Namun, ukuran dimensi Samsung Galaxy Fold ini dapat menyusut.

Memamerkan ponsel lipat dengan panel notifikasi memanjang di bagian luar. Dengan kata lain, terlintas tampilan yang tidak terlalu tinggi.

Akan tetapi, membentang hampir sepanjang bagian luar ponsel. Dimana untuk menampilkan pemberitahuan serta peringatan tanpa anda harus membuka ponsel.

Menariknya lagi, HP Samsung Galaxy Fold Lite ini memiliki kemampuan tahan air. Desain yang sangat futuristik dan memukau untuk ponsel lipat terjangkau.

Dapur Pacu

Awalnya terdapat salah satu spesifikasi Samsung Galaxy Fold Lite yang lebih membingungkan. Di dalam Weinbach telah memperkirakan Samsung Galaxy Fold Lite akan menampilkan sistem on-chip Snapdragon 865.

Akan tetapi, tidak akan menawarkan konektivitas 5G. Hal ini bertentangan dengan bagaimana Qualcomm menjual Snapdragon 865.

Sementara chipset tidak mempunyai modem 5G built-in seperti halnya Snapdragon 765. Padahal ini dipasangkan dengan modem 5G X55.

Berdasarkan pertimbangan ini, Samsung akan membayar untuk chip berkemampuan 5G. Namun, tidak akan mengaktifkan fitur 5G.

HP Samsung Galaxy Fold Lite ini akan menampilkan ruang penyimpanan sebesar 256GB. Besaran kapasitas tersebut serupa dengan Z Flip.

Meskipun demikian, setengah dari ruang penyimpanannya merupakan onboard di Galaxy Fold asli. Samsung memang tak pernah henti-hentinya memberikan kejutan untuk setiap ponsel-ponselnya.

Kamera

Sementara ini masih belum ada informasi mengenai kamera HP Samsung Galaxy Fold Lite. Belum jelas adanya, apakah ponsel dengan berbiaya murah ini akan mengulang banyak lensa Fold asli.

Fold yang kita tahu memiliki tiga kamera belakang dan ada kamera selfie ketika ponsel dilipat. Bukan hanya itu saja, Fold asli juga memiliki kamera di dalam dengan pengaturan waktu yang canggih.

Kemudian ditambah lagi dengan flight sensor setelah anda membuka perangkat tersebut. Mungkin bekalan kameranya ini akan menjadi penantian yang menegangkan bagi kita.

Pasalnya, timbul rasa penasaran seperti apa bekalan kamera yang akan dibenamkan di dalam ponsel lipat terjangkau ini. Karena itulah, kita harus sabar untuk menantikannya.

Baterai

Soal bekalan baterai yang akan disematkan pada Samsung Galaxy Fold Lite ini hingga kini juga masih belum diketahui. Apakah Samsung akan menggunakan kembali baterai berkapasitas 4.380 mAh.

Besaran kapasitas baterai tersebut telah dibawa oleh versi Lite dari Fold seperti yang disertakan dalam aslinya. Urusan baterai yang akan dibenamkan nanti, sudah pasti tak perlu dikhawatirkan.

Seperti ponsel lipat sebelumnya, Samsung akan berupaya untuk menentukan spesifikasi baterai terbaiknya. Sehingga HP Samsung Galaxy Fold Lite ini akan hadir dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni. (R10/HR-Online)