HP Samsung Galaxy M31s, Serupa dengan Samsung Galaxy M31?

HP Samsung Galaxy M31s, Serupa dengan Samsung Galaxy M31?
HP Samsung Galaxy M31s. Foto Istimewa

HP Samsung Galaxy M31s diharapkan akan dirilis pada 1 Agustus 2020 mendatang. Seperti yang kita tahu, Samsung Galaxy M31 sudah lebih dulu diluncurkan.

Ponsel tersebut akan memasuki pasar akhir tahun ini. Saat ini handset telah muncul di situs benchmark Geekbench. Berkat cantuman ini, beberapa detail utama dapat kita ketahui.

Mulai dari chipset, memori, serta versi perangkat lunaknya pun juga telah terungkap. Seperti yang ada di dalam daftar Geekbench, Samsung Galaxy M31s akan hadir dengan nomor model SM-M317F.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31s

Di dalam tes benchmarking, penerus dari Samsung Galaxy M31 ini berhasil mencetak skor 347. Skor ini didapatkan dari tes single-core.

Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy M31s ini juga mendapatkan skor 1256 di dalam tes multi-core. Mempertimbangkan skor tersebut serta fakta yang ada bahwa Samsung Galaxy M31s akan menampilkan prosesor yang sama dengan pendahulunya.

Dengan demikian, kita dapat berasumsi bahwa handset seri-M dari Samsung ini akan menjadi upgrade sederhana dari pendahulunya. Menilik dari kabar yang tengah beredar, sudah pasti bekalan spesifikasinya menjadi perbincangan.

Maka dari itulah, agar tidak semakin penasaran, berikut ini spesifikasi HP Samsung Galaxy M31s. Apakah akan menjadi ponsel pintar impian anda?

Tampilan Desain

Untuk mengingat spesifikasi Samsung Galaxy M31, ponsel ini mempunyai layar full HD yang dilengkapi dengan AMOLED Infinity U. Selain itu, ukuran dimensi yang dimilikinya cukup luas dan lapang yakni sebesar 6,4 inci.

Nyatanya, tampilan desain Samsung Galaxy M31s juga tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Dimana ponsel anyaran ini memiliki ukuran dimensi yang sama, yaitu 6.4 inci atau setara dengan 16.26 cm.

Mempunyai densiti mencapai 403 ppi dan juga dibekali dengan tipe layar IPS LCD. Dengan adanya kesamaan ini, bukan tidak mungkin jika HP Samsung Galaxy M31s dapat mengikuti jejak kesuksesan saudaranya ini.

Performa

Seperti yang sudah disebutkan, Samsung Galaxy M31 dipicu oleh Exynos 9611 SoC. Kemudian mendapatkan tambahan dengan RAM 6GB dan pilihan RAM lainnya sebesar 8GB.

Opsi penyimpanan internal tersedia hingga 128GB. Jika setiap pengguna membutuhkan lebih banyak penyimpanan, terdapat opsi untuk perluasan melalui kartu microSD.

Di dalam hal perangkat lunak, Samsung Galaxy M31 menjalankan Android 10 dengan One UI 2.0. Berdasarkan bekalan dapur pacunya ini, kita sudah dapat memprediksi bagaimana performa yang akan dihasilkannya.

Samsung Galaxy M31 ini menjadi ponsel yang tangguh dan mumpuni. Tentu saja, prestasi ini juga dibawa oleh Samsung Galaxy M31s.

Sebab, dilihat secara keseluruhan, bekalan dapur pacunya hampir sama dengan pendahulunya. HP Samsung Galaxy M31s ini juga ditenagai chipset yang sama yakni Exynos 9611.

Sedangkan untuk besaran RAMnya pun juga tidak jauh berbeda yaitu sebesar 6GB. Selain itu, performanya semakin kuat dan tangguh dengan adanya octa core (2.3 GHz, Quad Core + 1.7 GHz, Quad core).

Kamera

Berbicara tentang kamera, Samsung Galaxy M31 menawarkan pengaturan kamera quad. Terdiri dari kamera utama 64MP, sensor sidik ultra lebar 8MP, unit kedalaman 5MP, dan lensa makro 5MP.

Untuk urusan selfie, anda mendapatkan kamera 32MP di bagian depannya. Ternyata, untuk sektor kamera sendiri, baik Samsung Galaxy M31 maupun Samsung Galaxy M31s tidak ada perbedaan yang signifikan.

HP Samsung Galaxy M31s ini juga memiliki resolusi kamera utama yang sama, yaitu 64MP + 8MP + 5MP + 5MP. Kamera utamanya ini juga dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Tak lupa dengan bekalan kamera selfienya yang juga sama, yaitu memiliki resolusi kamera 32MP. Dengan kamera depannya ini, anda bisa mendapatkan foto selfie terbaik.

Baterai

Samsung Galaxy M31 memiliki kapasitas baterai khusus. Ponsel ini hadir dengan dikemas menggunakan baterai 6.000 mAh.

Kapasitas baterainya ini terbilang besar, sehingga mampu menghasilkan daya baterai yang tahan lama dan awet. Meskipun digunakan setiap saat, anda tidak perlu khawatir melakukan pengisian baterai sesering mungkin.

Apalagi telah dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat mencapai 18W. Bekalan baterai yang dibawa Samsung Galaxy M31s ini pun juga tak berbeda.

HP Samsung Galaxy M31s akan hadir dengan kapasitas baterai 6.000 mAh dengan kemampuan Fast Charging. Selain itu, juga dilengkapi dengan USB type C Port. (R10/HR-Online)