HP Samsung Galaxy Note 20 Series Dikabarkan Dirilis 5 Agustus

HP Samsung Galaxy Note 20 Series
Teaser yang diduga HP Samsung Galaxy Note 20 Series. Foto : Samsung

Bocoran tanggal rilis HP Samsung Galaxy Note 20 Series kini sudah bisa dilihat di halaman resmi Samsung. Situs resmi Samsung ini mengungkapkan teaser Galaxy Unpacked dari smartphone Samsung Galaxy Note20 tersebut.

Dalam teaser ata bocoran gambar tersebut, terlihat seperti percikan air yang warnanya cokelat keemasan. Namun, Samsung tidak memberi penjelasan apa maksud dari ilustrasi yang terdapat di situs resminya.

Selain itu, di dalam teaser tersebut juga mengungkapkan dirilisnya Galaxy Note20 pada cara Galaxy Unpacked, yang akan dilaksanakan 5 Agustus 2020.

Biasanya acara Galaxy Unpacked dilaksanakan di Amerika Serikat tepatnya di kota New York. Akan tetapi, karena sekarang masih dalam masa Corona, maka vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan produk terbarunya dengan cara online.

Dengan kepastian tersebut tentu penggemar atau konsumen setia, terlebih yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series ini, bakal langsung memburu smartphone besutan vendor Korea Selatan ini.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 Series

Sebelumnya, jagat smartphone diramaikan oleh beredarnya rumor tentang spesifikasi dari ponsel terbaru besutan Samsung ini di dunia maya.

Samsung sendiri di situs resminya, menginformasikan kehadiran salah satu perangkat terbarunya pada gelaran tahunan Galaxy Unpacked nanti.

Smartphone yang ada di dalam halaman resmi milik Samsung ini diyakini sebagai Samsung Galaxy Note 20 Series.

Meski dalam situs resmi tersebut tidak mengumbar spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 Series, namun sejumlah media online sudah membocorkan tentang spesifikasinya.

Dalam halaman resmi Samsung, hanya memuat tentang smartphone Galaxy Note Series yang sudah dirilis. Diantaranya, Galaxy Note9 dan Note10 Series.

Sedangkan untuk varian dari Samsung Galaxy Note 20 Series nanti, dikabarkan akan dirilis dua versi, yakni seri Note20 serta Note20 Ultra.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari kedua varian Galaxy Note20 atau Note20 Ultra, berikut ulasannya, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Samsung Galaxy Note 20

Smartphone yang satu ini adalah varian terbaru dengan berbekal spek serta fitur yang menggoda. Seperti pada layarnya, RAM serta spek lainnya.

Note 20 versi reguler yang termasuk dalam HP Samsung Galaxy Note 20 Series ini, pada bagian layarnya, memiliki ukuran yang lega, yakni sampai 6,7 inci.

Masih dari sektor display, untuk panel-nya kemungkinan besar akan menggunakan AMOLED, dengan juga berdesain Infinity-O atau tidak berbeda dengan pendahulunya.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 20 ini pada bagian layarnya mengusung teknologi refresh rate yang dikabarkan akan sampai 60 Hz.

Sementara itu, di sektor dapur pacunya, smartphone Galaxy Note 20 versi reguler ini akan dipersenjatai Snapdragon 865 SoC (System-on-Chip) besutan Qualcomm. Atau kemungkinan juga akan menggunakan Exynos 992.

Namun menurut rumor, Note 20 versi reguler yang termasuk dalam HP Samsung Galaxy Note 20 Series ini, bagian otaknya untuk yang chipset Exynos 992 akan dipasarkan secara global.

Sementara tenaga pacu dengan menggunakan chipset Snapdargon 865, bakal dipasang untuk ponsel Galaxy Note 20 di pasaran Amerika Serikat.

Sedangkan sebagai pendukung performa dari ponsel ini, akan dipasang RAM dengan kapasitas mencapai 12 GB, yang didukung pula penyimpanan internal 128 GB.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

HP Samsung Galaxy Note 20 Series lainnya yaitu Note 20 Ultra, memiliki layar lebih lebar dari versi reguler. Dikabarkan, smartphone ini bakal mengusung layar berukuran 6,9 inci.

Sama seperti versi reguler, untuk Note 20 Ultra juga akan memakai layar berpanel AMOLED yang sama berdesain Infinity-O.

Namun, salah satu kelebihan dari Note 20 Ultra ini teknologi refresh rate layarnya bisa sampai 120 Hz. Jika benar refresh rate-nya sampai 120 Hz, maka bisa menjadi pesaing dari HP Vivo iQOO Z1x 5G.

Sedangkan untuk jeroan atau otaknya, bisa juga memakai Exynos 992 atau chip ternama Snapdragon 865 besutan Qualcomm.

Sementara bocoran harga dari Samsung Galaxy Note 20 Series, untuk varian reguler dikabarkan dibanderol 1.199 dollar Amerika Serikat, atau kisaran Rp 17,2 jutaan.

Sedangkan varian HP Samsung Galaxy Note 20 Ultra, kemungkinan bakal dijual sampai 1.449 dollar Amerika Serikat, atau kurang lebih Rp 20,8 jutaan.

Namun harga tersebut baru sebatas rumor. Untuk lebih jauh detail harga dan spesifikasi dari HP Samsung Galaxy Note 20 Series, kepastiannya harus menunggu 5 Agustus 2020. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...