HP Samsung Galaxy S11, Hadir dengan Bekalan Spesifikasi Terbaik

HP Samsung Galaxy S11
Ilustrasi HP Samsung Galaxy S11. Foto: Istimewa

HP Samsung Galaxy S11 hadir dengan membawa deretan bekalan spesifikasi mumpuni dan modern. Awalnya, Samsung memberikan perkiraannya untuk mengumumkan seri Galaxy S11 pada bulan Februari yang lalu.

Dimana laporan-laporan yang ada telah diyakini sehingga kita dapat melihat ponsel flagship Galaxy S 2020. Lebih tepatnya secara resmi pada 11 Februari kemarin.

Awal kemunculannya, datang dari berbagai situs berita. Salah satunya informasi ini datang kepada masyarakat umum dari Nick Oikonomou, MatrixLife.

Mereka telah mengklaim bahwa melihat jajaran Samsung Galaxy S11 di dalam pertemuan tertutup. Tidak hanya membeberkan tanggal peluncurannya mengenai ponsel Samsung seri S11 ini, melainkan Oikonomou juga memberikan konfirmasi terkait beberapa fitur Galaxy S11, S11e, dan juga S11+.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S11

Samsung merupakan salah satu vendor ponsel kelas dunia yang selalu memberikan sejumlah kelebihan pada setiap produk-produknya. Berkat eksistensinya inilah, Samsung mendapatkan apresiasi yang baik dari pengguna ponsel.

Hal ini pun juga ditunjukkan oleh datangnya Samsung Galaxy S11. Ponsel ini hadir dengan serangkaian spesifikasi yang tangguh dan juga mumpuni.

Sehingga bukan suatu hal yang mengherankan apabila ponsel ini laku keras di pasaran. Setelah mendengar penjelasan singkat ini, pastinya anda mulai penasaran bukan?

Seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh HP Samsung Galaxy S11? Maka dari itu, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Dapur Pacu

Samsung Galaxy S11 ini akan tersedia dalam versi SIM serta eSIM konvensional. Kemudian untuk varian Plus-nya akan mendapatkan dukungan konektivitas 5G.

Spesifikasi yang satu ini terlihat begitu sempurna setelah mendapatkan dukungan dari dapur pacunya. Awalnya, Oikonomou memberikan pernyataan bahwa seri S11 akan ditenagai oleh Exynos 990 SoC.

Kemudian tidak akan melupakan tradisi yang ada, yaitu juga akan ada versi Snapdragon-nya. Akan tetapi, ketika sudah dalam peluncuran resminya, Samsung Galaxy S11 mendapatkan tenaga dari Qualcomm Snapdragon 865 atau Exynos 9830.

Berkat dapur pacunya ini, memberikan sebuah pertanda bahwa Samsung Galaxy S11 menggunakan chipset serta processor yang handal. Yang mana akan menghasilkan performa lebih cepat dibandingkan dengan Samsung Galaxy S Series generasi pendahulunya.

Terdapat dua pilihan dari chipset yang akan digunakan. Hal tersebut disesuaikan berdasarkan negara pemasaran HP Samsung Galaxy S11.

Layar

Bekalan layar Samsung Galaxy S11, diketahui bersamaan dengan Samsung Galaxy S11+. Masing-masing keduanya akan memberikan tampilan layar 6,7″ dan juga 6,9″.

Dengan kata lain, layar 6,7″ untuk Samsung Galaxy S11. Kemudian Samsung Galaxy S11+ hadir dengan layar 6,9″. Bukan hanya itu saja, bahkan Samsung Galaxy S11e juga diketahui akan mengemas layar 6,2″ atau 6,4″.

Kemudian, Oikonomou semakin memberikan penguatan dari apa yang Blass sampaikan. Dimana Samsung Galaxy S11 akan menampilkan display 120Hz.

Dengan tampilan displaynya ini, setiap pengguna dapat mengunci kecepatan refresh atau membiarkannya berubah secara otomatis. Awalnya, HP Samsung Galaxy S11 akan menampilkan layar dengan lubang punch di tengahnya.

Selain itu, juga akan memiliki layar dengan menggunakan branding AMOLED. Tentu saja, rumor mengenai Samsung Galaxy S11 ini adalah benar adanya.

Dimana ponsel ini mempunyai resolusi QHD dengan dukungan panel Dynamic AMOLED. Selain itu, juga mendapatkan dukungan fitur HDR10+ dan mendapat lapisan pelindung kaca Corning Gorilla Glass terbaru.

Baterai

Baterai yang dibawa oleh Samsung Galaxy S11 telah disertifikasi oleh SafetyKorea. Sementara itu, kita dapat melihat bekalan baterai yang cukup besar yaitu 4.500 mAh.

Sel baterai HP Samsung Galaxy S11 ini dilengkapi dengan nomor model EB-BG985ABY. Model ini telah disesuaikan dengan nomor model SM-G985 yang dimiliki oleh perangkat ini.

Selain itu, juga mendapatkan informasi mengenai gambar baterai yang sebenarnya. Dapat ditarik kesimpulan bahwa baterainya memiliki kualitas yang cukup baik.

Kita dapat melihat bahwa kapasitas baterai minimal adalah sebesar 4.370 mAh. Sementara Samsung Galaxy S11 ini nilai tipikal terdaftar di kapasitas baterai 4.500 mAh.

Nilai-nilai tersebut sejalan dengan Samsung Galaxy Note 10+. Hal ini menjadi peningkatan penting pada Samsung Galaxy S10 serta baterai 3.400 mAh-nya.

HP Samsung Galaxy S11 mendapatkan dukungan pengisian baterai cepat yaitu 25W. Dengan demikian, anda akan mendapatkan pengisian daya baterai yang efektif dan efisien. (R10/HR-Online)

Loading...