HP Vivo S7 5G Menggunakan Kamera Selfie 44MP + 8MP Ganda

HP Vivo S7 5G
Ilustrasi HP Vivo S7 5G, Foto: Istimewa

Vivo kembali dilaporkan berencana meluncurkan penerus Vivo S6 5G yang resmi pada bulan Maret di Cina, yaitu HP Vivo S7 5G. Seperti yang kita ketahui bahwa S-series selfie sentris dari merk Cina ini cukup populer.

Pasalnya, memiliki kemampuan selfie-shooting dan juga desain yang menarik. Terdapat sebuah laporan yang mengungkapkan bahwa Vivo bersiap untuk meluncurkan Vivo S7 5G.

Di mana ponsel ini memiliki sejumlah keunggulan, terutama kemampuan selfienya yang ringan. Ponsel pintar tersebut akan segera diluncurkan di Cina.

Bocoran spesifikasi yang datang baru-baru ini mengungkapkan bahwa HP Vivo S7 5G akan dilengkapi dengan modul kamera depan tertipis. Bukan hanya itu saja, melainkan juga akan mempunyai aperture terbesar dibandingkan dengan ponsel selfie sentris lainnya.

Seorang informan turun ke Weibo untuk mengungkapkan bahwa Vivo S7 5G akan tiba dengan pengaturan kamera ganda 44 megapiksel. Selain itu, juga akan membawa sistem triple kamera 64 megapiksel yang menghadap ke belakang.

Spesifikasi HP Vivo S7 5G

Mungkin saja, Vivo S7 5G akan menjadi ponsel terbaik tahun ini dari segi kamera selfienya. Sebab, hal ini merupakan inovasi yang luar biasa dari Vivo yang harus kita apresiasi.

Vivo S7 5G akan mempunyai kamera selfie dengan resolusi 44MP GH1 Samsung dan juga 8MP Hynix Hi846. Tak main-main, bekalan kameranya ini pun telah dilengkapi dengan super angle sensor combo di bagian depan.

Oleh karena itu, selfie shooter tidak hanya akan meningkatkan kualitas dari segi desainnya saja. Akan tetapi, juga akan memperlihatkan kemampuan besar dari sensor tunggal 32MP.

Kedua kelebihan ini pun nyata kita temukan pada Vivo S7 5G. Tersiar kabar jika kamera belakangnya akan memotong salah satu kamera quad yang ditemukan di Vivo S6 5G.

HP Vivo S7 5G akan mempunyai kamera belakang dengan resolusi 64MP Samsung GW1, 8MP Hynix Hi864 ultra wide, dan 13MP Samsung portrait (Telephoto) lens. Tentu saja kemampuan kameranya ini disambut dengan baik oleh masyarakat luas.

Terutama para pengguna ponsel yang hobi memainkan kamera mereka untuk mengabadikan momen-momen spesial. Jika kabar spesifikasi kamera ini benar, maka Vivo telah membuat pilihan yang sangat tepat.

Tak cukup sampai di situ saja, Vivo S7 5G juga memiliki bekalan spesifikasi lainnya yang tak kalah hebat. Sudah pasti spesifikasi-spesifikasi ini melengkapi dan mendukung kemampuan kamera terbaik yang dimiliki.

Mau tahu apa sajakah spesifikasinya itu? Maka dari itu, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Layar

Menurut keterangan rahasia, HP Vivo S7 5G akan menampilkan tampilan serupa yang tersedia di Oppo Reno4. Ponsel anyaran ini akan memiliki kualitas layar yang baik berkat memamerkan layar AMOLED.

Vivo S7 5G juga memiliki ukuran layar yang luas dan lebar, yakni mencapai 6,43 inci. Siapapun yang menggunakannya nanti sudah dapat dipastikan akan puas dengan ukuran layarnya ini.

Layar tertanam dengan dilengkapi sensor sidik jari serta mempunyai potongan berbentuk pil. Potongan inilah yang nantinya akan menjadi tempat untuk dua kamera selfie di sudut kiri atas.

Maka dari itu, Vivo S7 5G diharapkan hadir dengan dua kamera yang menghadap ke depan dan pembaca sidik jari di layar. Menariknya lagi, banyak ponsel 5G kelas menengah yang hadir dengan kisaran bobot 200 gram.

Namun, ternyata HP Vivo S7 5G ini menampilkan terobosan baru dengan memiliki berat sekitar 170 gram. Yang mana menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki berat yang lebih ringan.

Dapur Pacu

Seorang informan di Weibo telah memberikan lebih dari sekedar kamera ponsel. Menurut sumber yang ada, Vivo S7 5G akan mempertahankan konektivitas 5G sebagai pendahulunya.

Meskipun demikian, akan dibenamkan dapur pacu yang kuat dan tangguh yaitu Qualcomm Snapdragon 765G SoC. Ini akan menjadi tikungan balik dari Exynos 980 yang ada pada Vivo 6S 5G.

QualC SoC ini akan lebih unggul dibandingkan dengan mitra Samsung. Detail lain dari Vivo S7 5G sedang dalam proses penyelesaian.

Terdapat kemungkinan bahwa ponsel ini akan menampung baterai besar dengan kemampuan pengisian cepat. Diperkirakan HP Vivo S7 5G akan membawa pengisian daya cepat 33W. (R10/HR-Online)