HP Vivo V2023A, Smartphone Y-Series Lulus Sertifikasi 3C

HP Vivo V2023A, Smartphone Y-Series Lulus Sertifikasi 3C
Ilustrasi HP Vivo V2023A. Foto : Istimewa

HP Vivo V2023A sesuai dengan rumor yang beredar, kemungkinan akan menjadi bagian dari Y-series besutan dari Vivo.

Perangkat ini dikabarkan akan memiliki konektivitas 4G LTE yang didukung dengan pengisian daya 18W. Produk Vivo masih misterius yang memiliki nomor model V2023A saat ini telah muncul pada sertifikasi 3C China.

Meskipun cantuman tersebut tidak mengungkapkan nama perangkat, namun daftar tersebut dapat menjadi perangkat tertinggi pemula yang telah didukung konektivitas 4G LTE.

HP Vivo V2023A Lulus Sertifikasi 3C

Smartphone Vivo yang diisukan menjadi bagian dari keluarga Y-series ini mungkin akan resmi diluncurkan pada akhir tahun ini.

Model terbaru dari Vivo tersebut diketahui telah lulus sertifikasi 3C. Dari situs web tersebut menunjukkan bahwa ponsel tersebut telah mendukung daya pengisian maksimum 18W serta diproduksi oleh Vivo Mobile Communications Co.Ltd.

Sesuai dengan informasi tersebut, smartphone ini kemungkinan akan menjadi model kelas menengah. Hal ini dikuatkan dengan alasan sebagian besar produsen saat ini hanya meluncurkan ponsel berkonektivitas 5G.

Akan tetapi, hingga kini perusahaan Vivo belum mengumumkan informasi secara pasti mengenai ponsel ini.

Mengenal HP Vivo V2023A Berdasarkan Daftar 3C

Sesuai dengan informasi yang telah dipublikasikan oleh situs web 3C, produk baru keluaran Vivo memiliki nomor model V2023A.

Dimana merupakan smartphone digital TD-LTE dengan model pengisian daya yakni V1820B-CN. Besar daya dalam pengisian daya ini hingga 9V2A yang berarti memiliki daya output sampai 18W.

Akan tetapi, hingga saat ini situs web 3C tidak menampilkan lebih banyak lagi mengenai parameter dari ponsel terbaru Vivo ini.

Sejak paruh kedua pada tahun 2019 lalu, dengan adanya peluncuran resmi 5G, beberapa konsumen telah memilih untuk membeli ponsel yang mendukung jaringan 5G.

Namun banyak konsumen yang tidak memiliki rencana dalam pembelian smartphone berkonektivitas 5G tersebut.

Oleh karena itu, beberapa produsen terus meluncurkan beragam ponsel 4G dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, terdapat pula informasi yang menyatakan bahwa HP Vivo V2023A adalah salah satu model dari seri Y.

Produk Lain dari Vivo yang Sekelas dengan Vivo V2023A

Secara terpisah, ponsel Vivo dengan seri Y30 telah resmi diluncurkan di India pada 3 Juli 2020 lalu. Smartphone ini hadir dengan mengusung layar Ultra-O HD+, ukuran 6,47 inci, serta resolusi 1560 x 720 piksel.

Perangkat ini memiliki rasio aspek 19,5 : 9 dengan guntingan berlubang sebagai rumah untuk kamera selfie.

Y30 hadir dengan ditenagai oleh MediaTek HelioP35 SoC yang telah dipasarkan menggunakan GPU IMG PowerVR GE8320 dan RAM 4GB.

Sektor penyimpanan pada perangkat ini dapat diperluas menjadi 128GB. Vivo Y30 berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan Funtouch OS Custom Skin tersebut.

Hampir sama dengan HP Vivo V2023A, Y30 memiliki fitur konektivitas yang masuk dalam dual 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, dan GPS + GLONASS.

Sedangkan untuk segi kamera, Vivo Y30 telah memiliki pengaturan camera dengan sensor primer 13MP, dengan lensa sudut lebar 8MP, depth sensor 2MP, dan sensor 2MP.

Terdapat kamera utama 8MP pada punch hole. Hal menarik dari smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari sebagai keamanan serta jack audio 3,5 mm.

Dari segi daya, Vivo Y30 telah menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000mAh tanpa adanya dukungan pengisian cepat atau fast charging.

Harga HP Vivo Y30

Berbeda dengan harga HP Vivo V2023A yang hingga kini belum terlihat secara jelas, Y30 yang telah resmi di India ditetapkan seharga Rs 14.990.

Smartphone ini hadir dalam varian warna Dazzle Blue. Selain itu, Y30 telah dilengkapi beragam fitur pelengkap. Seperti 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth v5.0, GPS/A-GPS, USB Type C, serta jack headphone 3.5mm.

Vivo Y30 pada awalnya diluncurkan di Malaysia pada bulan Mei lalu. Lalu kini smartphone ini telah terdaftar di Flipkart di India dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan adanya ulasan mengenai HP Vivo V2023A yang menyatakan bahwa mesin perangkat tersebut telah lulus sertifikasi 3C, maka sangat diharapkan perangkat ini akan hadir sebagai salah satu smartphone kelas menengah dengan spesifikasi mumpuni. (R10/HR-Online)

Loading...