HP Xiaomi dengan Fitur Face Unlock, Memberikan Kemudahan Terbaik

HP Xiaomi dengan Fitur Face Unlock
HP Xiaomi dengan Fitur Face Unlock, Foto Istimewa

HP Xiaomi dengan fitur Face Unlock memang sangat menarik untuk kita miliki. Fitur Face Unlock merupakan teknologi pada perangkat ponsel untuk memudahkan pemakaian penggunanya.

Hal itu terbukti dari setiap produk Xiaomi yang diluncurkan ke pasaran selalu memperkenalkan teknologi baru. Sebelumnya, kita telah melewati masa dimana ponsel memiliki layar full view.

Tak membutuhkan waktu yang lama, hadirlah ponsel dengan layar berponi atau notch. Belum usai kita terkagum-kagum dengan inovasi teknologi ini, fitur pemindai wajah atau Face Unlock pun turut dihadirkan.

Sebagai salah satu vendor ponsel kelas dunia, Xiaomi pun telah melewati tren ponsel tersebut. Tak kalah dengan para kompetitornya, Xiaomi berhasil menyita perhatian publik dengan berhasil mengikuti perkembangan yang ada.

Deretan HP Xiaomi dengan Fitur Face Unlock

Fitur pemindai wajah ini merupakan fitur yang digunakan untuk membuka kunci perangkat. Dengan menggunakan fitur Face Unlock ini, maka akan mendapatkan sejumlah kelebihan.

Satu diantaranya adalah untuk membuka kunci perangkat dengan proses yang mudah. Cukup dengan mengarahkan ponsel ke arah wajah, maka secara cepat kunci layar akan terbuka.

Akan tetapi, harus melewati beberapa langkah di pengaturan terlebih dahulu agar fitur tersebut dapat berjalan. Proses fitur Face Unlock ini tentu saja berbeda-beda.

Bila di laptop, fitur tersebut menggunakan kamera infra merah untuk memindai. Sedangkan pada ponsel, banyak yang memanfaatkan kamera sebagai media pemindainya.

Pada kesempatan kali ini, akan kami sampaikan deretan HP Xiaomi dengan fitur Face Unlock yang dapat anda gunakan. Mau tahu apa sajakah itu? Mari simak ulasannya berikut ini!

HP Xiaomi Redmi Note 5

Ponsel dari Xiaomi yang memiliki fitur ini salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 5. Dengan fitur ini, anda dapat membuka layar ponsel ini hanya dengan mendekatkan ponsel ke wajah.

Secara otomatis, Xiaomi Redmi Note 5 akan mengenali serta memberikan konfirmasi fitur wajah setiap penggunanya. Selain itu, dapat meng-unlock ponsel secara cepat.

Xiaomi dengan Fitur Face Unlock
HP Xiaomi Redmi Note 5

Pihak Xiaomi sendiri, menyematkan fitur ini bersamaan dengan MIUI milik mereka. Proses dari fitur ini juga menggunakan kamera depan sebagai media utamanya.

Fitur Face Unlock ini semakin sempurna berkat adanya spesifikasi lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5. Ponsel ini mempunyai ukuran layar mencapai 5.99 inci.

Untuk detail prosesor yang dibawanya menggunakan SDM636 Snapdragon 636. Memiliki kecepatan CPU 1.8 GHz yang dilengkapi dengan GPU Adreno 509.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 5 ini juga didukung dengan besaran RAM 4GB. Semakin tampak maksimal karena dilengkapi memori internal 64GB.

Sebagai salah satu HP Xiaomi dengan fitur Face Unlock, telah dibekali resolusi kamera depan 20MP dan kamera belakang 12MP. Demi memberikan anda kemudahan dalam menggunakan ponsel, Xiaomi Redmi Note 5 ini memiliki baterai dengan kapasitas 4000 mAh.

HP Xiaomi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A merupakan salah satu ponsel Xiaomi dengan fitur Face Unlock di dalamnya. Pastinya ini akan menjadi salah satu kelebihannya dalam segmen pasar entry level.

Tak hanya itu saja, fitur pemindai wajah ini sebagai pendukung segi keamanannya juga dilengkapi dengan spesifikasi handal lainnya. Ponsel ini telah membawa tipe layar IPS LCD capacitive touchsreen, 16M colors.

HP Xiaomi Redmi 7A

Kemudian layarnya pun dibuat dengan ukuran yang lebar dan luas yakni 6.24 inci, 97.8 cm2. Bukti dari luasnya layar yang dimilikinya ini dapat kita lihat dari perbandingan layar ke body mencapai ~81.5 %.

Xiaomi Redmi 7A ini juga mempunyai layar dengan resolusi 720 x 1520 piksel dengan perbandingan rasio 19:9. Apalagi dengan tambahan density layar mencapai ~269 ppi.

Layarnya ini telah mendapatkan perlindungan dari benturan maupun goresan. Pasalnya, telah dibalut dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Sebagai salah satu HP Xiaomi dengan fitur Face Unlock, ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, upgradable to Android 10, MIUI 11. Untuk chipsetnya sendiri menggunakan Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14nm).

Kemampuan dan performanya semakin tampak sempurna dengan adanya CPU Octa-core (4×1.8 GHz kryo 250 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 250 Silver). Tak lupa dengan adanya GPU Adreno 506 yang semakin melengkapinya.

HP Xiaomi dengan fitur Face Unlock satu ini juga dilengkapi dengan non removable Li-Po 4000 mAh. Tak ketinggalan dengan pengisian baterai cepat 10W. (R10/HR-Online)