HP Xiaomi Gauguin, Disematkan Kamera Utama 64 Megapiksel

HP Xiaomi Gauguin
HP Xiaomi Gauguin. Foto Istimewa

Segmen pasar ponsel kembali dihebohkan dengan kemunculan ponsel anyaran yaitu HP Xiaomi Gauguin. Santer terdengar, ponsel satu ini akan membawa resolusi kamera utama yang besar.

Kabarnya, Xiaomi mungkin tengah bekerja pada dua ponsel terbarunya. Tentu saja dengan modelnya yang lebih premium, mempunyai kamera utama hingga 108 megapiksel.

Bukti dari adanya dua ponsel ini ditemukan di dalam kode MIUI 12. Selain itu, kedua ponsel tersebut diberi nama sandi “Gauguin” dan juga “Gauguin Pro”.

Berdasarkan kode yang dimiliki, menunjukkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan di India dan Cina. Kedua ponsel anyaran ini juga disebut sebagai varian global.

Hal ini membuat sebuah kemungkinan jika ada perbedaan dalam spesifikasi di berbagai wilayah. Pada titik ini, mungkin masih terbilang dini untuk memberikan spekulasi. Apakah ponsel ini secara resmi disebut setelah dirilis?

HP Xiaomi Gauguin, Disematkan Kamera Utama 64 Megapiksel

Dilansir dari anggota XDA Developers kacskrz dan Deic, dimana telah menemukan serta menyebutkan seri Gauguin di dalam kode MIUI 12. Mereka melihat dua ponsel Xiaomi dalam seri dan ponsel ini dikatakan datang dengan bekalan kamera belakang quad.

Kedua ponsel tersebut diberi nama Gauguin dan Gauguin Pro. Meskipun kedua ponsel ini digarap secara bersamaan, akan tetapi memiliki bekalan spesifikasi berbeda.

Salah satu yang sangat terlihat adalah dari segi kamera utamanya. HP Xiaomi Gauguin akan hadir dengan membawa kamera utama sebesar 64 megapiksel.

Dengan bekalan kameranya ini, sudah pasti akan menghasilkan jepretan foto terbaik di kelasnya. Bahkan, setiap penggunanya akan dimanjakan dengan foto berkualitas, jelas, dan bening.

Maka dari itulah, Xiaomi Gauguin ini menjadi pilihan tepat bagi mereka yang memiliki hobi di bidang fotografi. Bersama Xiaomi Gauguin, kegemaran anda mengabadikan setiap momen spesial dapat tersalurkan dengan baik.

Xiaomi Gauguin dengan kamera utama 64 megapiksel ini kemungkinan akan mengisi model Global dan juga India. Namun, detail yang dimaksud ini bisa juga berubah.

Perbedaan HP Xiaomi Gauguin dengan Xiaomi Gauguin Pro

Xiaomi merupakan perusahaan pertama yang menawarkan ponsel 108 megapiksel. Hal ini dibuktikan ketika meluncurkan seri Mi Note 10 pada akhir 2019 lalu.

Pihak perusahaan pun kemudian memberikan tindak lanjut dengan menghadirkan seri Mi 10. Dimana juga dilengkapi dengan sensor 108 megapiksel.

Saat ini, dua anggota XDA telah menggali kode MIUI 12 serta mengungkapkan keberadaan ponsel Xiaomi lain. Ponsel tersebut mempunyai kamera utama mencapai 108 megapiksel.

Kode referensi telepon diberi julukan sebagai Gauguin dan Gauguin Pro. Dari sinilah perbedaan HP Xiaomi Gauguin dengan Xiaomi Gauguin Pro jelas terlihat.

Dipercaya bahwa kedua ponsel ini memiliki kamera belakang quad. Akan tetapi, keduanya juga memiliki perbedaan dalam hal kamera utama.

Model Pro-nya, diperkirakan akan menawarkan sensor 108 megapiksel. Sementara untuk varian non Pro-nya seperti yang kita tahu dikatakan mengemas 64 megapiksel shooter.

Belum ada kejelasan pada sensor kamera 108 megapiksel yang tepat untuk digunakan di dalam kamera Gauguin Pro. Meskipun demikian, Xiaomi menggunakan Samsung ISOCELL Bright HMX di ponsel sebelumnya.

Seperti yang kita tahu bahwa Samsung menggunakan ISOCELL Bright HM1 pada seri Galaxy S20. Di dalam hal apa pun itu, XDA Developers memberikan sebuah catatan.

Dimana kedua ponsel tersebut, baik HP Xiaomi Gauguin maupun Gauguin Pro ditandai untuk pasar China, India, dan rilis secara global. Sehingga, pengguna ponsel dapat mendapatkan ponsel ini bila memanfaatkan pasar di India dan pasar global.

Dapur Pacu yang Akan Disematkan

Xiaomi Gauguin diharapkan akan memiliki nomor model yang berakhir dengan J17. Dari kode ini menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan ditenagai oleh chipset Qualcomm.

Dengan demikian, Xiaomi Gauguin akan berbeda dengan ponsel Xiaomi lainnya. Yang mana kita ketahui memiliki performa yang ditenagai oleh MediaTek.

Untuk kelanjutan dari spesifikasi yang akan dibenamkan pada Xiaomi Gauguin hingga saat ini masih belum diketahui. Meskipun demikian, kita tentu saja berharap mendapatkan spesifikasi yang lebih canggih dan modern.

HP Xiaomi Gauguin ini akan menjadi trobosan baru bagi Xiaomi untuk menunjukkan eksistensinya. Untuk itulah, mari kita tunggu bekalan spesifikasi Xiaomi Gauguin selanjutnya. (R10/HR-Online)

Loading...