HP Xiaomi Poco C3, Dibekali Chipset MediaTek Helio G80

HP Xiaomi Poco C3
Ilustrasi HP Xiaomi Poco C3, Foto: Istimewa

HP Xiaomi Poco C3 telah hadir sebagai perangkat terbaru dari Xiaomi yang melengkapi segmen pasar ponsel tahun ini. Xiaomi Poco C3 merupakan perangkat yang dihadirkan dengan harga terjangkau.

Selain itu, ponsel anyaran ini mempunyai fitur mengesankan yang dipertimbangkan dalam kisaran harganya. Bukan hanya itu saja, ponsel andalan Xiaomi ini dikemas dengan daya tahan baterai yang sangat besar.

Tak lupa dengan adanya dukungan pengisian cepat beserta pengaturan kamera yang baik. Memiliki tampilan yang baik dengan bekalan prosesor yang layak.

Bahkan hadir dengan membawa konektivitas 4G VoLTE. Meskipun demikian, Xiaomi Poco C3 hanya memiliki aspek rasio 19,5:9.

Sehingga mungkin akan tampak sedikit aneh atau tidak nyaman bari beberapa penggunanya. Terutama bagi mereka yang mempunyai masalah ketangkasan.

Secara keseluruhan, Xiaomi Poco C3 ini patut untuk dicoba. Apalagi bagi anda yang menginginkan ponsel murah dengan spesifikasi handalnya.

Simak Spesifikasi HP Xiaomi Poco C3

Xiaomi memang tidak ada henti-hentinya memberikan kejutan kepada kita lewat produk-produk unggulannya. Xiaomi merupakan vendor yang sangat terkenal dengan produk-produk terjangkau di pasaran.

Tentu saja lengkap dengan bekalan spesifikasi yang canggih dan juga mumpuni. Mendengar pernyataan ini, pastinya membuat anda semakin penasaran seperti apa spesifikasi Xiaomi Poco C3 ini.

Untuk itulah, jangan sampai anda melewatkan pemaparan berikut ini. Dimana kita akan mengulas spesifikasi Xiaomi Poco C3.

Layar

Spesifikasi HP Xiaomi Poco C3 ini akan membawa tampilan layar yang luas dan lapang. Tentu saja ini akan menjadi salah satu kelebihannya.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A51 dan A71 Varian Warna Baru Bawa Fitur Premium

Xiaomi Poco C3 diharapkan akan menampilkan layar LCD HD+ IPS yang berukuran mencapai 6.53 inci. Tampilan layarnya semakin sempurna dengan adanya resolusi layar 1080 x 2340 piksel.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Xiaomi Poco C3 akan memiliki aspek rasio 19:5:9. Kerapatan piksel yang dimilikinya mencapai 395 ppi.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan layar tanpa bezel yang mempunyai desain seperti tetesan air untuk menahan dua kameranya. Sementara itu, Xiaomi Poco C3 ini juga mempunyai sensor sidik jari di bagian belakang.

Kamera

Kemampuan kameranya menjadi salah satu spesifikasi HP Xiaomi Poco C3 berikutnya yang akan kita bahas. Xiaomi Poco C3 mempunyai setup quad kamera.

Terdiri dari 13MP shooter utama, 8MP lensa ultra wide angel, sensor 5MP, dan kamera ke dalaman 2MP. Dari sektor kameranya ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik.

Seperti halnya kontrol ISO, HDR, pemotretan bersambungan, kompensasi pencahayaan, fokus otomatis, dan fitur keren lainnya. Sedangkan untuk kamera selfie-nya, akan hadir dengan lensa utama 8MP yang mampu mengambil gambar bagus.

Berkat kemampuan kameranya ini, setiap penggunanya akan dimanjakan dengan hasil foto terbaik dan berkualitas. Bahkan keterampilan mengambil gambar bak fotografer profesional.

Dapur Pacu

HP Xiaomi Poco C3 memiliki performa yang cukup kuat dan tangguh. Hal ini dibuktikan dengan adanya chipset MediaTek helio G80.

Performanya semakin maksimal dengan adanya pengaturan prosesor Octa core dari dua cortex A75 2GHz serta enam core Cortex A55 1.8GHz. Tak cukup sampai di situ saja, perangkat tersebut juga memiliki Mali G52 GPU serta besaran RAM 3GB.

Sehingga memberikan sebuah kemungkinan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lancar. Pengalaman penggunaan ponsel untuk aktivitas sehari-hari pun semakin lebih baik.

Baterai

HP Xiaomi Poco C3 ini juga memiliki kapasitas baterai besar yaitu mencapai 5.020 mAh. Dengan demikian, perangkat ini akan menjadi ponsel yang awet dan juga tahan lama.

Bukan hanya itu saja, melainkan juga mendapatkan dukungan pengisian cepat. Sehingga memberikan pengisian daya baterai yang efektif dan juga efisien. Pastinya ini akan menjadi kelebihan yang luar biasa.

Ruang Penyimpanan dan Konektivitas

Xiaomi Poco C3 ini mempunyai kapasitas penyimpanan 32GB yang sangat layak untuk kita miliki. Menariknya lagi, dapat diperluas hingga 512GB.

Ponsel ini pun mempunyai semua opsi jaringan serta konektivitas dasar. Seperti 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth v5.0, A-GPS, Hotspot Seluler, serta USG Type-C.

HP Xiaomi Poco C3 akan dibalut dengan warna-warna yang sangat menggoda. Varian warna ini terdiri dari dua pilihan, yaitu black dan gold. (R10/HR-Online)

Loading...