Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarHumas Polres Banjar Ciptakan Video Kreatif New Normal

Humas Polres Banjar Ciptakan Video Kreatif New Normal

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Humas Polres Banjar menciptakan video kreatif tentang new normal. Pembuatan video tersebut hasil kolaborasi dengan Banjar Hip Hop Movement.

Video ini awalnya digagas oleh Subag Humas Polres Banjar. Video berisi pesan dalam menghadapi new normal bagi warga Kota Banjar

Salah satu tim kreator video ini adalah Tomy Satria Gunawan, Humas Polres Banjar. Ia mengatakan video tentang new normal tersebut dibuat sekreatif mungkin dengan sentuhan budaya lokal. Budaya Sunda yang telah melekat bagi warga Banjar, tertuang dalam alat musik kecapi. 

Memang, kata Tomy, Polres Tasik Kota dan kabupaten sebelumnya telah membuat video yang berisi pesan akan new Normal. Tetapi berbeda dengan video klip yang dibuat Polres Banjar.

“Yang beda dari kita yaitu dari genrenya, yakni dengan menggunakan musik hip hop akan lebih memasyarakat dan lebih familiar untuk generasi milenial,” ungkap pria lulusan jurusan Film ini, Rabu (8/7/2020).

Video Kreatif New Normal Diisi oleh Polisi Asli Banjar

Sementara, Subag Humas Polres Banjar, Brigadir Didik Rahmat mengatakan video tentang new normal tersebut diisi oleh polisi asli Banjar.

“Tadinya mau ngambil tim kreator dari luar seperti pemain skateboard. Tetapi polisi Banjar juga punya bakat menjadi artis dalam video klip tersebut. Ini asli polisi Banjar,” kata Brigadir Didik Rahmat kepada HR Online di Polres Banjar. 

Pengisi video kreatif new normal tersebut adalah rapper pertama Bripda Ilham Buchori, Bripda Risan, dan Briptu Nurhasanah. Lalu Bripka Galih sebagai pemain musik.

Sementara pemain skateboard ada Bripda Galuh, Tomy Satria Gunawan, Brigadir Didik Rahmat, dan Bripda Risan.

Selanjutnya rapper kedua adalah Briptu Nurhasanah sekaligus pengisi suara perempuan. Editor video Budipe (Budi Permana) sekaligus penata gambar monochrome screen. Penanggung jawab AKBP Melda Yanny S.I.K M.H (Kapolres Banjar). 

Brigadir Didik mengatakan, ide pertama pembuatan video klip ini merupakan inisiatif dari Subag Humas Polres Banjar.

Sebenarnya, kata Didik, musik hanya covernya saja, sementara imbauannya yang lebih penting yakni pesan dalam lagunya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan genre hip-hop, maka lebih terjangkau oleh masyarakat luas. 

Video ini sendiri merupakan kerja sama dengan Banjar Hip Hop Movement dan pembuatan liriknya didiskusikan bersama tim kreator.

“Humas ngasih gambaran. Lalu dirancang dan disesuaikan. Rencananya video akan diputar di swalayan dan di tempat-tempat umum,” kata Didik. 

Tempat syuting pembuatan video tersebut di beberapa tempat di Kota Banjar diantaranya di Bulak Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, di Pasar Banjar, di depan Toserba Yogya, taman kota Lapang Bhakti, dan jembatan baru menuju Dayeuh luhur. (Aisyah/R7/HR-Online)