Jalan Rusak di Tasikmalaya Ini Seperti Sungai Saat Musim Hujan

jalan rusak di Tasikmalaya
Jalan rusak di Desa Sirnasari, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya layaknya sungai saat hujan. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Jalan rusak di Tasikmalaya, tepatnya di Desa Sirnasari, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya nyaris seperti sungai kala musim hujan.

Kondisinya memprihatinkan lantaran sudah bertahun-tahun jalan bebatuan tersebut tidak pernah tersentuh bantuan pembanguan dari pemerintah.

Pantauan HR Online, jalan tersebut kondisinya cukup parah, berlubang di beberapa bagian, bahkan sudah tak terlihat jejak aspal.

Warga setempat menyebut jalan rusak di Tasikmalaya tersebut layaknya sungai kering saat musim kemarau, sementara saat musim hujan, jalan tersebut seolah-olah sungai yang kerap jadi tempat bermain anak-anak.

Saepul Mikdar, ketua KNPI DPK Sariwangi mengatakan, jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat untuk menunjang aktivitas perekonomian, pendidikan dan kesehatan. Namun, sekarang kondisinya seperti sungai yang kering, karena sudah tidak menyerupai jalan yang layak.

“Kurang lebih 3 kilometer lagi jalan Desa Sirnasari yang rusak. Kerusakan terlihat dari tidak adanya aspal yang menempel di badan jalan sehingga sudah seperti sungai kering,” ujarnya Rabu (08/07/2020). 

Lanjut Saeful, kondisi jalan seperti ini menyulitkan pengendara sepeda motor untuk melewatinya. Karena bebatuannya banyak yang berukuran besar. Tak jarang banyak pengendara yang terjatuh ketika melewati jalan tersebut.

“Kami meminta pemerintah daerah memperhatikan kondisi jalan ini untuk segera diperbaiki. Apalagi sempat ada anggota dewan Dapil satu, waktu kampanye menjanjikan akan memperbaiki jalan yang rusak, tapi nyatanya sampai saat ini belum diperbaiki,” ungkapnya.

Karena jalan rusak di Tasikmalaya tersebut, aktivitas warga jadi terhambat. Kondisinya semakin parah ketika memasuki musim hujan, akibat jalan rusak banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh. Apalagi pengendara yang baru melintasi jalan tersebut, karena mereka belum paham kondisinya.

“Pada musim hujan seperti kondisi jalan penuh dengan genangan air yang mengalir, tak jauh beda dengan sungai. Kondisi ini tentu sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Maka dari itu pemerintah harus segera bertindak memperbaiki jalan ini,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Loading...