Kanye West Maju Pilpres, Bersaing Dengan Donald Trump dan Joe Biden

Kanye West Maju Pilpres Bersaing Dengan Donald Trump Dan Joe Biden
Kanye West maju pilpres. Foto Istimewa

Kanye West maju pilpres tentu saja mengejutkan banyak pihak. Ia memberikan pengumuman secara resmi terkait pencalonan dirinya dalam Pemilihan Calon Presiden mendatang untuk Amerika Serikat.

Jika hal ini benar adanya, maka Kanye West akan bersaing untuk melawan Presiden Donald Trump yang berasal dari Partai Republik.

Selain itu, Kanye West juga akan bersaing dengan mantan Wakil Presiden Joe Biden yang berasal dari Partai Demokrat.

Kanye West Maju Pilpres 2020

Berkaitan dengan pengumuman yang diberikan Kanye ini bertepatan dengan hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh pada 4 Juli.

Kanye dalam pembicaraan akan mengusung pesan religius serta persatuan dengan membawa sebuah slogan Visi 2020 atau 2020 Vision.

“Kita sekarang perlu mewujudkan janji Amerika dimana mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita, serta bangun masa depan. Saya mencalonkan diri untuk menjadi presiden Amerika Serikat. #2020VISION.”

Tulis Kanye West di dalam postingan Twitter. Dimana mengatakan jika Kanye West maju pilpres.

Mengenai pencalonan dirinya sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat ini, ia mendapat dukungan dari CEO Tesla serta SpaceX, yang merupakan miliarder Elon Musk.

Elon menyatakan jika dirinya mendukung langkah yang diambil oleh Kanye ini. Namun tidak sedikit orang yang meragukan langkahnya dan ada yang mendukungnya, termasuk istrinya Kim Kardashian West.

Kanye merupakan seorang penyanyi sekaligus pengusaha yang sukses. Hal ini sudah tercatat di dalam majalah Forbes, Kanye telah menjadi seorang miliarder dengan total kekayaan mencapai Rp 18,9 triliun.

Berkaitan dengan klaim bahwa dirinya mengatakan jika sang istri juga merupakan miliarder, namun dibantah oleh Forbes.

Sebelum mengumumkan Kanye West maju pilpres, ia sempat dekat dengan Presiden Donald Trump bersama istrinya. Dimana ia dan istrinya berhasil mendorong membuat reformasi untuk penjara.

Nah, acara debat presiden akan dimulai pada 20 September mendatang di Universitas Notre Dame, Sedangkan untuk jadwal pencoblosan pilpres pada 8 November 2020.

Sampai saat ini masih belum diketahui kepastian dari Kanye West mengenai pencalonan dirinya sebagai Presiden untuk 2020-2024.

Hal ini berkaitan dengan dokumen-dokumen resmi agar bisa ikut bertarung di dalam pemilihan Presiden nantinya.

Profil Kanye West

Selain berita Kanye West maju pilpres, ketahui juga profilnya sejak dari lahir. Lahir dengan nama lengkap Kanye Omari West namun lebih dikenal dengan nama Kanye West. Ia merupakan anak tunggal dari Ray West dengan Donda West.

Kanye lahir pada 7 Juni 1977 di Atlanta. Namun ketika Kanye berusia 3 tahun kedua orang tuanya bercerai dan ibunya pindah ke Chicago dengan membawa Kanye west.

Ketika tinggal disana, ia semakin akrab dengan dunia musik. Ia bahkan sempat menulis sebuah lagu di usianya yang baru 5 tahun.

Kanye mulai merekam lagunya di sebuah studio kecil untuk bisa menghasilkan lagu bagus. Hal ini yang membuatnya bisa bertemu dengan NOID.

Pertemuannya membuat dirinya bisa belajar dengan bebas mengenai musik, bahkan membuat sample untuk musiknya.

Joe Biden Minta Pendukung Tidak Lengah

Sementara Kanye West maju pilpres, Capres Joe Biden yang berasal dari Partai Demokrat mendapat suara unggul untuk survey Amerika Serikat 2020.

Pada survey yang terbaru, Biden mendapat 14 poin lebih unggul dari Presiden Donald Trump. Survey yang dilakukan oleh New York Times dengan Sienna College dimana total perolehan Joe Biden mendapat 50 persen suara.

Sedangkan Donald Trump hanya mendapat 36 persen suara. Hal ini berkaitan dengan Biden lebih unggul untuk kalangan wanita serta pemilih non kulit putih.

Selanjutnya berkaitan dengan Kanye West maju pilpres 2020, membuat Joe Biden mengajak pendukungnya untuk tidak lengah dan terlena dengan hasil survey ini.

Kecemasan Joe Biden bukan tidak memiliki alasan. Pasalnya, Hillary Clinton waktu pemilihan mendapatkan survey sebanyak 85 persen dengan Donald Trump hanya 15 persen.

Sementara itu, New York Times merupakan media yang mendukung Hillary Clinton untuk menjadi presiden kala itu.

Joe Biden sebelum ini telah menjadi wapres untuk Barack Obama dengan dua kali masa periode. Sehingga membuatnya aktif berkecimpung di dunia perpolitikan kurang lebih setengah abad lamanya. Tentu membuat dirinya hafal seluk beluk perpolitikan.

Masuknya nama Kanye West maju pilpres semakin membuat daftar panjang untuk calon presiden Amerika Serikat jika benar adanya. (R10/HR-Online)