Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo X50, Dibekali 4 Kamera Utama

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo X50
Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo X50, Foto Istimewa

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo X50 penting untuk dipertimbangkan sebelum memilikinya. Pada tanggal 01 Juni 2020, Vivo X50 telah resmi diumumkan.

Kabar kehadirannya ini mendapatkan respon yang sangat baik dari sejumlah pengguna ponsel. Itulah mengapa kelebihan dan kekurangan ponsel ini menjadi sorotan.

Kemudian pada tanggal 06 Juni 2020, Vivo X50 resmi dirilis. Ponsel tersebut telah dibekali dengan berbagai spesifikasi canggih dan modern.

Hal inilah yang menjadi kelebihan Vivo X50. Meskipun demikian, terdapat beberapa spesifikasi yang tidak disematkan pada ponsel ini.

Dengan kata lain, akan menjadi kekurangan Vivo X50. Akan tetapi, hal tersebut tak perlu menjadi kekhawatiran, sebab kekurangannya ini dapat ditutupi dengan kelebihan yang ada.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo X50

Vivo merupakan salah satu vendor ponsel terkemuka yang selalu berhasil menyita perhatian pecinta ponsel. Setiap produk yang dihadirkannya memiliki kelebihan tersendiri.

Meskipun demikian, tak dapat dipungkiri bahwa masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan kelebihan dan kekurangan Vivo X50. Maka dari itulah, mari simak ulasannya berikut ini!

Kelebihan HP Vivo X50

Vivo X50 hadir dengan tiga variasi warna yang apik dan menarik. Warna-warna ini terdiri dari hitam, biru, dan pink.

Selain itu, juga memiliki bingkai aluminium, baik itu pada kaca depan maupun belakangnya. Vivo X50 memiliki ukuran yang cukup ideal dan proporsional.

Dimana memiliki tinggi 159,5 mm, lebar 75,4 mm, ketebalan 7,5 mm, dan berat 173 gram. Ukuran ini setara dengan tinggi 6,28 inci, lebar 2,97 inci, ketebalan 0,30 inci, dan berat 6, 10 ons.

Tentu saja, spesifikasi-spesifikasi ini menjadi bagian dari kelebihan Vivo X50. Sebelum kita membahas kelebihan dan kekurangan HP Vivo X50 lebih jauh lagi, mari simak kelebihannya terlebih dahulu.

Memiliki Perfoma Tangguh

Salah satu yang menjadi kelebihan dari Vivo X50 adalah memiliki performa yang tangguh. Hal tersebut dibuktikan dengan serangkaian dapur pacunya.

Vivo X50 membawa operating system Android 10 yang kemudian didukung dengan grafik Adreno 620. Dari sinilah, kita dapat melihatnya dengan sangat jelas seperti apa performa yang akan dihasilkannya.

Bukan hanya itu saja, Vivo X50 juga dibekali dengan chipset Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G, 7 nanometers.

Performanya semakin sempurna ketika mendapatkan dukungan dari prosesor Octa core (1×2.4 GHz & 1×2.2 GHz & 6×1.8 GHz). Vivo X50 juga mendapatkan dukungan dari UI Funtouch 10.5.

Bekalan Kamera yang Mumpuni

Masih berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo X50 dari sektor kelebihannya. Kelebihan Vivo X50 selanjutnya yakni memiliki bekalan kamera yang mumpuni.

Setiap gambar yang dihasilkannya memiliki kualitas bagus dan terbaik di kelasnya. Bahkan, kemampuan mengambil gambar dengan ponsel ini bak fotografer profesional.

Kemampuan kameranya ini mendapatkan sokongan dari kamera utama dan kamera depan yang keren. Vivo X50 mendapatkan empat kamera utama yang terdiri dari 48MP, f/1.6 + 13MP, f/2.5, 0.8-micron + 8MP, f/2.2, 1.12-micron, + 5MP, f/2.5 macro.

Kamera utamanya ini juga mendapatkan sejumlah fitur-fitur canggih. Seperti halnya dual-LED (dual-tone) flash, geo tagging, touch focus, face detection, HRD, panorama, digital zoom, 2x optical zoom, OIS, dan phase detection autofocus.

Sementara untuk bekalan kamera selfienya, memiliki kamera dengan resolusi 32MP (f/2.5, 0.8-micron). Dilengkapi dengan fitur HDR, sehingga menghasilkan potret diri yang jelas, bagus, dan bening.

Kekurangan HP Vivo X50

Membahas mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo X50, pastinya akan membuat anda semakin selektif dalam memilihnya. Berikutnya kita akan mengulas terkait kekurangan Vivo X50.

Tidak Memiliki Slot Kartu Memori

Kekurangan Vivo X50 yakni tidak adanya slot kartu memori. Setiap penggunanya, hanya dapat memanfaatkan memori internal saja sebagai ruang penyimpananya.

Hal ini mungkin menjadi pertimbangan bagi pengguna ponsel yang gemar menyimpan gambar secara berlebih.

Baterai Tidak Dapat Dilepas

Kelebihan dan kekurangan Vivo X50 berikutnya dari segi kekurangan adalah baterai yang tak dapat dilepas. Mungkin bagi sebagian orang, hal tersebut menjadi kendala.

Terutama bagi mereka yang lebih memilih membawa baterai cadangan dibandingkan power bank ketika bepergian. Akan tetapi, hal tersebut dapat ditutupi dengan kapasitas baterai besar 4200 mAh.

Itulah beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo X50 yang dapat kita ketahui. Pastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam memilih ponsel idaman anda. (R10/HR-Online)

Loading...