Kelebihan HP Oppo Reno4 yang Segera Hadir di Indonesia

Kelebihan HP Oppo Reno4
Kelebihan HP Oppo Reno4. Foto : GSMArena

Kelebihan HP Oppo Reno4 menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, smartphone Oppo Reno4 ini membawa spek yang tangguh dibandingkan generasi sebelumnya, yakni HP Oppo Reno3.

HP Oppo Reno4 sendiri diluncurkan ke pasar ponsel global pada bukan Juni 2020 kemarin. Smartphone besutan vendor Tiongkok ini, menyasar pengguna di kelas menengah atas.

Penasaran apa saja keunggulan dari Oppo Reno4 yang merupakan penerus HP Oppo Reno3 ini? berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Kelebihan HP Oppo Reno4

Pada semester I tahun 2020 ini, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini telah meluncurkan 9 produknya. Di mana, 2 produk dipasarkan lewat daring, kemudian 7 lagi dipasarkan secara luring.

Semua seri yang meluncur di semester pertama 2020 ini, ternyata lini seri A merupakan produk yang paling dominan.

Namun, Oppo juga mempunyai lini seri Reno, yang juga ikut hadir memberikan opsi ponsel pintar kelas premium untuk para konsumennya.

Termasuk salah satunya Oppo Reno4 yang baru saja diluncurkan di bulan Juni 2020. Smartphone penerus Reno3 ini membawa banyak kelebihan, seperti performa yang kuat, layar lebar, kamera depan serta baterai dengan kemampuan isi ulang cepat.

Perfoma Solid

Kelebihan HP Oppo Reno4 yang pertama adalah di sektor performanya. Ponsel terbaru besutan Oppo ini terbilang tangguh.

Hal itu dibuktikan dengan dipasangnya prosesor Snapdragon 765G besutan Qualcomm. Ternyata, otak dari Oppo Reno4 tersebut sudah kompatibel dengan konektivitas jaringan 5G.

Selain itu, hingga sekarang Snapdragon 765G merupakan chip upper mid-range paling baik dari Qualcomm.

Prosesornya itu, dibantu oleh CPU octa-core Kryo 475 Prime yang memiliki kecepatan 2.4 GHz. Selain itu, bagian GPU atau grafis dibantu juga Adreno 620

Sebagai pendukung performa, Oppo Reno4 juga didukung RAM sebesar 8 GB, serta penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB.

Kelebihan HP Oppo Reno4 Layar Lega dan AMOLED

Kelebihan lainnya dari Reno4 ini adalah di bagian layarnya. Selain memiliki display yang lega yakni berukuran 6,43 inci, Oppo Reno4 juga sudah berpanel AMOLED.

Ditambah lagi, dukungan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel dengan aspek rasio 20:9, membuat ponsel ini makin enak saat menatap layarnya.

Reno4 juga tidak menyediakan notch atau poni pada layarnya yang biasanya untuk menyimpan kamera depan. Jadi sebagai gantinya, dipasang dual punch-hole di sebelah kiri atas.

Kelebihan lainnya dari Oppo Reno4 di sektor layarnya, yaitu diberi pelindung Corning Gorilla Glass 6. Didukung juga sertifikasi HDR10+ dan refresh rate 90Hz.

Dual Kamera Depan

Kelebihan HP Oppo Reno4 selanjutnya adalah di bagian kamera yang dipasang di depan. Kamera selfie pada Oppo Reno4 ini dibenamkan dual lensa.

Kedua lensa kamera depannya ini antara lain beresolusi 32 MP bukaan f/2.4 (wide), dan kamera 2 MP bukaan f/2.4 (depth).

Dengan dual lensa di depan tersebut, tentu bisa memuaskan pencinta selfie atau swafoto. Pasalnya, diyakini hasil dari kamera tersebut tidak bakalan gagal.

Sementara di sektor kamera belakang, terpasang triple camera (3 kamera). Ketiga kamera yang terpasang di sisi kiri atas ini antara lain, 48 MP sebagai kamera utama, 8 MP sensor ultra wide, dan 2 MP untuk sensor monokrom.

Namun, terdapat juga 1 sensor ekstra dengan tipe Laser AF. Sensor tersebut tugasnya untuk menangkap fokus dengan lebih akurat serta cepat.

Kelebihan HP Oppo Reno4 pada kamera belakangnya tersebut tidaklepas dari fitur Super Night Scene Video. Fitur tersebut bermanfaat guna mengabadikan foto gerak atau diam dengan lebih baik terlebih pada malam hari.

Kemudian fitur Super Anti-Shake 3.0 dengan memanfaatkan algoritma khusus. Fitur ini untuk memastikan video yang diambil tetap stabil.

Namun, disamping kelebihan dari kamera Oppo Reno4, ternyata ada kekurangannya. Yaitu, pada kamera belakang Reno4 terlalu standar serta tidak dilengkapi OIS.

Pengisian Cepat 65W

Meski baterainya terbilang standar dengan kapasitas 4000 mAh, namun salah satu kelebihan HP Oppo Reno4 adalah pada bagian pengisian ulangnya.

Ya, ponsel ini dibekali dengan Fast charging atau pengisian cepat yang memiliki output daya 65 watt, dengan berteknologi SuperVOOC 2.0.

Diklaim pihak Oppo, bahwa seri Reno4 ini bisa mengisi ulang sampai 60 persen hanya dalam waktu 15 menit saja. Sedangkan jika hingga penuh 100 persen, memakan waktu 36 menit.

Selain itu, smartphone Oppo Reno4 ini juga sudah dibekali sertifikat dari TUV Rheinland, yaitu Safe Fast Charge System.

HP Oppo Reno4 Segera Hadir di Indonesia

Dengan kelebihan HP Oppo Reno4, dirasa kehadiran smartphone ini sangat ditunggu-tunggu konsumen Indonesia.

Menurut keterangan resmi dari pihak Oppo Indonesia yang diterima HR Online, kehadiran HP Oppo Reno4 di pasar ponsel Indonesia dalam waktu dekat ini. 

Hal itu setelah terlihat Oppo Indonesia baru saja meregistrasikan smartphone barunya, dengan kode CPH2113. Sertifikat yang tertera di situs sertifikasi postel itu, akan habis masa berlakunya pada 29 Mei 2023.

Selain itu, perangkat yang sama juga terlihat sudah didaftarkan di situs TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri Kemenperin RI.

Sertifikat itu sudah dikeluarkan sejak 6 Mei 2020. Perangkat dengan kode CPH2113 ini mempunyai nilai TKDN 31.85 persen.

Kemungkinan besar ponsel dengan kode CPH2113 ini, adalah perangkat terbaru Oppo yakni seri Reno4.

Akan tetapi, HP Oppo Reno4 yang diluncurkan di negara asalnya itu, mempunyai kode yang berbeda dengan smartphone yang didaftarkan di Tanah Air. Untuk Reno4 produk Tiongkok berkode PDPM00 serta PDPT00.

Jadi, kemungkinan ponsel Reno4 yang segera hadir di Indonesia ini, mempunyai spesifikasi serta fitur yang berbeda dengan yang hadir di Tiongkok.

Meski berbeda spesifikasi, namun kelebihan HP Oppo Reno4  bisa menjadi ancaman vendor lainnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...