Kelebihan HP Samsung Galaxy A11, Otak Snapdragon Harga Terkangkau

Kelebihan HP Samsung Galaxy A11
Kelebihan HP Samsung Galaxy A11. Foto : net/ist

Kelebihan HP Samsung Galaxy A11 menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, HP Samsung Galaxy A11 ini selain harganya yang terjangkau, juga kelebihannya adalah dibekali spek dan fitur terbaik.

Kehadiran dari Samsung Galaxy A11 ini, tentunya bisa menjadi ancaman dari smartphone kelas entry-level dari China.

Seperti kita ketahui bahwa vendor-vendor asal negeri Tiongkok ini, terus menggempur pangsa pasar global.

Pabrikan ponsel asal negeri Tirai Bambu seperti Vivo, Oppo, Realme, Xiaomi, terus memproduk smartphone dengan harga ramah di kantong. Namun, vendor tersebut membawa spesifikasi tidak main-main.

Sebagai kompetitor smartphone di kelas menengah ke bawah, maka Samsung yang berasal dari Korea Selatan ini, memproduk beberapa ponsel pintar, salah satunya adalah Samsung Galaxy A11.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2020 lalu secara online. Kemudian, smartphone besutan Samsung ini hadir di pasar ponsel Indonesia, setelah dirilis secara global.

Galaxy A11 besutan Samsung ini meski dibanderol dengan harga terjangkau, akan tetapi memiliki beberapa kelebihan, yang bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Berikut ini keunggulan dari Samsung Galaxy A11, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Layar Luas

Kelebihan HP Samsung Galaxy A11 yang pertama yaitu dari sektor layarnya. Hal itu dibuktikan dengan ukuran pada layarnya yakni 6,4 inci.

Sementara untuk resolusinya, HP Samsung Galaxy A11 ini memiliki format HD+ atau 720 x 1560 piksel, dengan aspek rasio 19.5:9.

Selain itu, di layarnya juga tidak terpasang notch atau poni yang biasanya dipakai untuk menyimpan kamera depan. Sebagainya gantinya, Samsung Galaxy A11 ini mengandopsi layar punch-hole dengan ukuran kecil.

Sehingga, dengan lubang kecil ini, maka pengguna tidak akan terganggu ketika bermain game atau menonton film.

Namun, kekurangan dari sektor layarnya ini adalah panel masih ketinggalan zaman. Samsung Galaxy A11 masih menggunakan panel TFT bukan AMOLED. Selain itu, layanrya juga tidak diberi pelindung Corning Gorilla sebagai antigoresnya.

Otak Memakai Snapdragon

Prosesor sebagai otaknya ini merupakan kelebihan HP Samsung Galaxy A11. Smartphone ini memakai otak Snapdragon 450 besutan Qualcomm.

Meski memakai Snapdragon seri 450 atau bisa dikatakan bukan yang paling mutakhir, namun chipset tersebut cukup handal ketika bermain game ringan atau menjalankan aplikasi.

Sebagai pendukung dari kinerja Samsung Galaxy A11 ini, dipasang juga RAM 3 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 32 GB.

Sementara untuk bagian software-nya, ponsel Android Samsung ini sudah menjalankan antarmuka One UI 2.0, dengan OS atau sistem operasi berbasis Android 10.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A11 di Sektor Baterai

Galaxy A11 besutan Samsung ini memiliki baterai lumayan besar dengan kapasitas 4000 mAh. Yang paling menjadi nilai jual dari smartphone tersebut adalah pada bagian pengisian ulang dayanya.

Ponsel ini membawa fast charging atau pengisian ulang cepat dengan output 15W. Biasanya, perangkat di kelas menengah ke bawah tidak dibekali dengan pengisian cepat.

Seperti pada seri Samsung Galaxy A10s atau Galaxy A10 yang tidak didukung fast charging 15W.

Dengan berbekal fast charging 15 watt itu, maka Galaxy A11 layaknya smartphone flagship atau premium.

Triple Camera AI

Kelebihan HP Samsung Galaxy A11 lainnya yaitu pada sisi perangkat fotografi. Ponsel ini membawa triple camera alias tiga kamera di belakang.

Ketiga kamera yang tersusun secara vertikal di sebalah kiri atas itu, antara lain beresolusi 13 MP dengan bukaan f/1.8 (wide) sebagai lensa utama.

Kemudian kamera resolusi 5 MP aperture f/2.2 (ultrawide) yang bisa mengambil sudut pandang sampai 115 derajat. Dan terakhir kamera 2 MP bukaan f/2.4, sebagai sensor kedalaman (depth).

Masih di bodi belakang, di sebelah kiri dari ketiga kameranya itu dipasang LED Flash. Sedangkan di tengah-tengah terdapat sensor keamanan sidik jari.

Sementara untuk kamera depannya terpasang lensa berkekuatan 8 MP. Dengan resolusi sebesar itu, maka bisa menghasilkan foto selfie dengan hasil berkualitas baik.

Harga HP Samsung Galaxy A11

Mengutip dari situs resmi Samsung, untuk harga ponsel Samsung Galaxy A11 saat ini dibanderol Rp 2.099.000. Namun karena adanya potongan harga Rp 100 ribu, maka harganya menjadi Rp 1.999.000.

Dengan berbagai kelebihan dari HP Samsung Galaxy A11, maka harga sebesar itu dirasa sangat pas. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...