Khasiat Minuman Jahe yang Bisa Turunkan Berat Badan

Khasiat Minuman Jahe
Ilustrasi khasiat minuman jahe. Foto: Net/Ist

Khasiat minuman jahe bagi kesehatan sudah sejak lama dirasakan oleh semua orang. Khasiat minuman sebagai obat tradisional dikenal cukup ampuh.

Jahe tidak hanya digunakan sebagai bahan bumbu masakan namun juga dapat diolah sebagai minuman. Apalagi dengan ini bisa membuat hangat tubuh.

Selain bisa menjaga kesehatan tubuh, juga dapat mengurangi berbagai macam gejala penyakit yang sering terjadi di masyarakat umum.

Khasiat Minuman Jahe

Jahe dapat dikonsumsi dengan berbagai cara seperti dicampurkan sebagai bumbu masakan maupun diolah menjadi minuman yang bermanfaat menghangatkan tubuh.

Baca juga: Manfaat Jahe Merah yang Berkhasiat Atasi Pegal Linu Hingga Ejakulasi Dini

Mengurangi Rasa Mual

Mengonsumsi minuman jahe dapat mengurangi rasa mual pada penderitanya. Ketika seseorang telah selesai menjalani operasi atau menjalani proses pengobatan kemoterapi.

Bagi ibu hamil yang mengalami rasa mual juga sangat cocok sebagai alternatif sebelum membeli obat-obatan.

Meredakan Nyeri Haid

Setiap wanita yang sedang haid pasti akan merasakan yang namanya Dysmenorrhea atau rasa sakit di bagian perut bawah selama menstruasi.

Khasiat minuman jahe ini ternyata dapat menjadi alternatif untuk mengurangi rasa nyeri haid dibandingkan dengan obat anti nyeri lainnya.

Menurunkan Berat Badan

Salah satu permasalahan dalam diri seseorang yaitu naiknya berat badan yang berlebihan.

Seseorang akan melakukan segala cara seperti mengonsumsi obat-obatan, diet ketat atau olahraga.

Nah, ini salah satu cara yang sehat dengan mengkonsumsi minuman jahe untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, minuman ini dapat membuat perut kenyang.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Selain itu, khasiat minuman jahe juga dapat menjaga kesehatan pencernaan, seperti konstipasi dan sembelit.

Baca juga: Pengen Cepat Langsing? Minum Air Jahe!

Mengatasi Nyeri Sendi dan Otot

Pada saat melakukan aktivitas olahraga maupun aktivitas berat lainnya seluruh otot dan sendi akan merasa nyeri.

Jahe dipercaya memiliki sifat antiradang yang dapat mengatasi nyeri sendi dan otot yang kalian rasakan.

Selain bermanfaat mengatasi nyeri sendi dan otot, jahe juga dapat dijadikan sebagai obat asam urat.

Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan, mineral dan asam amino yang terdapat dalam minuman jahe sangat bagus untuk mencegah penyakit jantung.

Selain itu, juga berkhasiat dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan sirkulasi darah, meredakan nyeri ulu hati, mencegah penyakit jantung, dan menurnkan tekanan darah.

Menjaga Kesehatan Mulut

Apabila  ingin memiliki mulut dan gigi yang sehat dan bersih, tidak ada salahnya kalian mengkonsumsi jahe. Karena jahe memiliki kandungan antibakteri di dalamnya.

Senyawa aktif dalam jahe yang dinamakan gingerol dipercaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada gigi dan sekitar mulut.

Khasiat minuman jahe memang sangat baik dan sehat bagi kesehatan. Namun mengkonsumsi minuman jahe juga harus memiliki aturan yang sesuai dan seimbang tidak boleh berlebihan. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...