Kia Seltos Gravity 2021 Tampil Beda dengan Versi Penyegaran

Kia Seltos Gravity 2021 Tampil Beda dengan Versi Penyegaran
Ilustrasi Kia Seltos Gravity 2021. Foto : Istimewa

Kia Seltos Gravity 2021 menjadi salah satu varian tertinggi yang diluncurkan. Hal ini tak lepas dari sambutan yang sangat baik dari konsumen yang ada di Korea Selatan.

Varian terbaru yang diluncurkan ini memperoleh berbagai penyegaran kosmetik. Baik pada sisi eksterior maupun di bagian interiornya.

Penyegaran yang dilakukan ini bertujuan untuk membedakan varian Seltos Gravity ini dengan varian lain yang ada di bawahnya. Mobil ini juga tidak mengikuti jejak Wuling Almaz di Indonesia.

Tidak menggunakan varian kapasitas lima atau tujuh penumpang. Lantas seperti apa tampang dan jeroan dari mobil ini?

Eksterior Kia Seltos Gravity 2021

Kita mulai dari bagian eksteriornya. Mobil yang merupakan hasil pabrikan Korea Selatan ini sedikit mengubah desain grillnya.

Saat ini Grillnya hadir dengan balutan warna krom. Meski demikian, tetap mengusung bahasa desai dari Kia yaitu Tiger Nose.

Hal ini menjadikan mobil Seltos Gravity ini tampil lebih premium jika dibandingkan model lainnya. Bukan hanya pada bagian grillnya saja yang mengalami perubahan.

Perubahan lainnya juga bisa dilihat pada bagian velg. Semula velg yang digunakan memiliki ukuran 18 inchi.

Saat ini Kia Seltos Gravity 2021 menggantinya dengan desain yang  baru. Selain itu, disematkan lapisan kaca di bagian spion luarnya.

Bukan cuma itu, ada pula rear skid terbaru yang disematkan. Sisanya termasuk desain yang ada pada bagian samping atap, pintu belakang, dan kap mobil yang sama seperti varian lainnya.

Desain Interior

Beralih ke bagian interior Seltos Gravity. Mobil ini memperoleh sentuhan warna berupa abu-abu. Warna ini disematkan pada beberapa titik. Termasuk ke dalam bagian jok, dashboard, dan juga di bagian dinding pintunya.

Sementara itu, berbagai macam fitur yang disematkan juga cukup menarik. Meski sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan varian lain di bawahnya.

Fitur yang dibawa oleh mobil ini diantaranya adalah jok depan yang berventilasi. Ada pula head unit dengan layar sentuh 10 inchi. Kia Seltos Gravity 2021 juga memiliki sistem audio base, sunroof satu, dan UVO car Connectivity.

Fitur Keselamatan

Selain fitur kenyamanan dan hiburan yang disematkan pada interior Seltos Gravity, ada pula fitur keselamatan yang akan membuat anda aman saat berkendara.

Mobil ini memiliki fitur keselamatan standar. Seperti airbags, hill hold control, electronic stability control, vehicle stability management, dan fitur lainnya.

Ini juga masih sama dengan varian lain yang dimiliki oleh Kia Seltos. Akan tetapi, khusus bagi varian Kia Seltos Gravity ada tambahan fitur tersendiri. Seperti fitur forward collision serta fitur navigation based smart cruise control system.

Daya Mesin

Walaupun memperoleh berbagai macam penyegaran seperti di bagian interior dan eksterior, akan tetapi Kia Seltos Gravity 2021 tak mendapatkan perubahan.

Di pasar Korea Selatan, Kia Seltos menggunakan mesin bensin 1,6 liter turbocharged serta menggunakan diesel 1,6 turbocharged.

Penggunaan mesin bensin ini bisa menghasilkan tenaga 134 hp. Sementara itu, torsi yang dihasilkan 320 Nm.

Kedua mesin tersebut kemudian digabungkan dengan menggunakan transmisi otomatis dual clutch tujuh kecepatan.

Kia Seltos Indonesia

Karena telah melihat seperti apa suksesnya Kia Seltos di Korea Selatan, Agen Pemegang Merk PT Kreta Indo Artha (KIA) ikut mendatangkan SUV ini di Indonesia.

Mobil ini dibawa dalam bentuk Completely Build Up atau CBU dari pabrik yang di India. Berbeda dengan Korsel, Seltos Indonesia telah dibekali dengan mesin bensin 1,4 Liter turbocharger.

Tenaga yang bisa dihasilkan Kia Seltos Gravity 2021 di Indonesia juga cukup mumpuni. Tenaganya bisa mencapai 138 Hp atau 140 PS dengan putaran 6.000 rpm.

Sementara itu, torsi maksimalnya 242 Nm dengan rentang 1.500-3.200 Rpm. Semua daya yang telah dihasilkan mesin akan disalurkan ke bagian roda depan.

Penyalurannya lewat transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. Bagi anda yang ingin memiliki mobil dengan penyegaran baru ini, maka anda bisa memilih warna yang anda sukai.

Pasalnya, Seltos Gravity ini hadir dengan enam pilihan warna yang menarik. Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Intelligence Blue, Steel Silver, Intense Red, dan Punchy Orange.

Pembaruan yang diberikan pada Kia Seltos Gravity 2021, kemungkinan jadi jawaban Kia. Jawaban dari persaingan dengan Nissan Kicks dan Hyundai Creta yang baru saja diluncurkan awal 2020 ini. (R10/HR-Online)

Loading...