Klinik Pratama Banjar Berikan Pengobatan dan Khitan Gratis Bagi Yatim Piatu

Klinik Pratama
Klinik Pratama yang berada di Jalan Dipatiukur Banjarkolot, Kota Banjar. Foto: Aji/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Klinik Pratama yang berada di Jalan Dipatiukur Banjarkolot, Kota Banjar memberikan layanan pengobatan dan khitan gratis bagi anak yatim piatu.

Pemilik Klinik, dr. Sari W Wiharso, menjelaskan, pelayanan gratis yang diberikan pihaknya tersebut tiada lain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan ibadah.

Baginya, dalam menjalani hidup tidak hanya memikirkan masalah duniawi. Akan tetapi masalah bekal untuk di akhirat nanti juga perlu dipersiapkan.

“Kalau ada titipan rezeki dari Alloh SWT kita berikan semampu kita. Meski sedikit, asal konsisten itu lebih baik,” kata dr. Sari kepada HR Online saat di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020).

Ia menambahkan, pelayanan pengobatan gratis dan khitan tersebut tidak hanya di wilayah Kota Banjar saja, akan tetapi dari luar juga bisa. Bahkan yang kurang mampu bisa mendapatkannya.

Sementara itu, klinik ini juga memiliki anak asuh sekitar 20 yatim dan piatu yang berprestasi, mulai tingkat SD hingga kuliah.

“Mudah mudahan saja dengan adanya klinik ini bisa memberikan manfaat untuk kita saja, tapi juga orang lain, minimalnya di sekitar lingkungan dan syukur bisa lebih luas lagi,” tuturnya.

Perjalanan Klinik Pratama

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2009 silam, fasilitas kesehatan ini sebelumnya merupakan Balai Pengobatan yang memanfaatkan garasi rumah.

Setelah pasien banyak yang datang hingga lahan parkir tidak memadai dan membuat macet jalan, dr. Sari pun mencari cara agar pasien yang datang tertangani serta tidak mengganggu lalu lintas.

“Jadi, Balai Pengobatan tidak hanya memikirkan masalah obatnya saja, namun masalah lain juga perlu diperhatikan, seperti halnya parkir,” kata Sari lagi.

Ketika balainya itu berubah menjadi Klinik, berbagai fasilitas untuk pasien serta pengantar terus dibenahi.

“Alhamdulillah sekarang Klinik Pratama sudah bisa seperti ini,” pungkasnya. (Aji/R6/HR-Online)

Loading...