KMC Galuh Taruna Bandung Kenalkan Kampus Lewat Webinar

KMC Galuh Taruna Bandung Kenalkan Kampus Lewat Webinar

Berita Jabar, (harapanrakyat.com).- Menyambut tahun akademik baru, Keluarga Mahasiswa Ciamis/ KMC Galuh Taruna Bandung, memperkenalkan kampus kepada lulusan SMA di Ciamis melalui Webinar.

Webinar ini dilaksanakan sebagai media pengenalan kampus-kampus di Bandung. Perkenalan mulai dari jurusan, visi-misi kampus, biaya kuliah dan jalur masuk kampus.

Kegiatan Webinar yang dilaksanakan Galuh Taruna Bandung juga ini dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M.

Selain itu, hadir juga Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kadisdik Kabupaten Ciamis, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah 13, dan Johan J. Anwari, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kenal Kampus Bandung

Ketua Umum KMC Galuh Taruna Bandung, Ali Fuad Nashrullah, menuturkan, kegiatan Webinar yang dilaksanakan pada hari Jum`at (24/07/2020) tersebut mengusung tema “Kenal Kampus Bandung”.

Ali berharap, melalui kesempatan tersebut, siswa-siswi lulusan SMA di Kabupaten Ciamis tidak lagi kebingungan memperoleh informasi mengenai kampus yang dituju.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya, M.M., mengungkapkan bahwa pembangunan daerah harus ditindaklanjuti bersama mahasiswa serta seluruh warga Tatar Galuh.

“Guna mencapai visi Kabupaten Ciamis, yaitu mantapnya kemandirian ekonomi dan untuk semua,” ungkapnya.

Herdiat juga berpesan agar mahasiswa yang tergabung dalam KMC Galuh Taruna bandung selalu menjaga kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Eksistensi Galuh Taruna Bandung

Pembina KMC “Galuh Taruna” Bandung, Johan J. Anwari, M.Si., menilai, kegiatan webinar Kenal Kampus Bandung sangat penting untuk memberikan gambaran umum mengenai kampus.

Selain itu, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan organisasi mahasiswa asal Kabupaten Ciamis yang sedang menuntut ilmu di Bandung.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 13 Provinsi Jawa Barat, Ir. Herry Pansila Prabowo, M.Sc., mengapresiasi kegiatan webinar tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut membuktikan eksistensi Galuh sebagai warisan budaya dari Ciamis. Pihaknya pun  berharap mahasiswa asal Ciamis bisa menjadi lokomotif perubahan di masa depan agar Ciamis bisa semakin maju dalam segala bidang.

Pada webinar ini, KMC Galuh Taruna Bandung menyosialisasikan tentang UIN Sunan Gunung Djati, Universitas Pendidikan Indonesia.

Kemudian Institut Teknologi Bandung, Politeknik Pos Indonesia, Politeknik Negeri Bandung, Itenas, Uninus, dan Telkom Univercity. (Deni/R4/HR-Online)