Jadi Tuan Rumah, Kota Tasikmalaya Targetkan Masuk 10 Besar Porprov 2022

Porprov Tahun 2022, Kota Tasikmalaya Targetkan Masuk 10 Besar
Kegiatan Musyawarakat Kota (Muskot) V KONI Kota Tasikmalaya, di salah satu rumah makan, Selasa (8/7/2020). Foto:Istimewa

Berita Tasikmalya (harapanrakyat.com).- Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, berharap Kota Tasik masuk 10 besar dari ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov tahun 2022 mendatang.

Makanya, ia meminta KONI Kota Tasikmalaya agar bekerja keras mewujudkan target tersebut.

Kata dia, saat ini Kota Tasikmalaya masih menjadi calon tuan rumah Porprov XIV tahun 2022.

“Tasik masih jadi tuan rumah, belum ada perubahan apapun, menunggu kebijakan Gubernur,” ujar Budi, Selasa (8/7/2020), saat menghadiri Musyawarakat Kota (Muskot) v KONI kota Tasik, dsi salah satu rumah makan.

Saat ini, pihaknya terus memantau perkembangan Covid 19. “Jika pandemi berangsur menghilang, kita pikirkan bagaimana agar olahraga bisa dilaksanakan di masyarakat, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya berharap, kepada KONI untuk merencanakan program unggulan empat tahun kedepan, demi suksesi prestasi olahraga kota Tasikmalaya.

“Yang paling penting adalah upaya pembinaan cabor dan atlet, harus juga lakukan evaluasi kebelakang, agar kedepan bisa kita perbaiki,” jelas Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, jangan menjadi halangan atlet untuk berlatih di rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya Edi Supriadi mengatakan, masa jabatanya sebagai Ketua Koni akan berakhir Agustus 2020 mendatang.

“Siapapun nanti yang menjadi ketua KONI Kota Tasikmalaya selanjutnya, target 10 besar harus bisa tercapai, dengan program yang tidak muluk-muluk,” ujarnya.

Kata dia, untuk menembus 10 besar Porprov tahunn 2022 nanti, perhitungannya tidak begitu sulit.

Dari 35 cabang olahraga (cabor) yang ada dibawah Koni Tasikmalaya, masing-masing cabor harus meraih 1 emas.

“Dengan begitu, target peringkat 10 besar Porprov 2022 bisa tercapai,” katanya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...