Lagi, KPK Geledah Rumah Salah Seorang Kontraktor di Kota Banjar

KPK Geledah Rumah Salah Seorang Kontraktor di Kota Banjar
Petugas KPK saat geledah di rumah salah seorang kontraktor di Kota Banjar, Minggu (12/7/20). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- KPK kembali geledah rumah milik salah seorang kontraktor, di lingkungan Gang Sokka Kel/Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (12/7/20).

Kedatangan komisi antirasuah tersebut, sempat mengagetkan warga setempat. Bukan hanya itu, tim KPK ini juga membuat kaget Ketua RT di lingkungan setempat, saat petugas mendatangi rumahnya untuk melapor dilakukan penggeledahan.

Berita Terkait: KPK Geledah Kantor PUPRKP dan Pendopo Walikota Banjar

Ketua RT setempat, Amur (43) mengatakan, tim petugas KPK yang akan geledah rumah salah seorang kontraktor tersebut datang sekitar pukul 09:00 Wib. Saat itu, gerbang rumah milik kontraktor itu dalam keadaan terkunci.

“Saya agak kaget tadi pagi, tiba-tiba ada orang katanya dari KPK mau ke rumah warga untuk pemeriksaan,” kata Amur kepada awak media.

Berita Terkait: KPK Geledah Pendopo Walikota Banjar Usut Kasus Korupsi Infrastruktur

Lanjut Amur, setelah melapor, petugas KPK berjumlah sekitar 10 orang bersama petugas kepolisian mendatangi rumah kontraktor. Kondisi rumah dalam keadaan tertutup dan terlihat sepi.

Kemudian petugas KPK yang akan geledah itu melakukan komunikasi. Setelah itu ada pihak keluarga yang membukakan pintu gerbang, dan petugas KPK langsung masuk melakukan pemeriksaan.

“Pemiliknya kebetulan lagi di luar Kota dan gerbang rumahnya juga dikunci. Tak sampai lama ada keluarganya yang membuka pintu,” ujarnya.

Dari pantauan HR Online, setelah hampir enam jam melakukan pemeriksaan, tim KPK akhirnya keluar dari dalam rumah sang kontraktor.

Berita Terkait : Tim Penyidik KPK Bawa Koper Dokumen saat Keluar dari Dinas PUPRKP Kota Banjar

Tanpa berkata, para petugas tersebut langsung bergegas masuk ke dalam mobil, dan meninggalkan rumah milik kontraktor tersebut.

Sementara itu, salah seorang pembantu rumah tangga, Aih, mengatakan, tidak tahu menahu perihal kedatangan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim antirasuah tersebut.

Berita Terkait: KPK Petakan Aset Rumah Salah Seorang Kontraktor di Kota Banjar

“Saya tidak tahu apa-apa. Saya tidak tahu,” singkat Aih seraya menutup kembali pintu gerbang rumah milik majikannya tersebut.

Pantauan di lapangan, saat tim petugas KPK selesai geledah dan meninggalkan rumah kontraktor, belasan warga nampak berkumpul dan dibuat bertanya-tanya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...