Lahan Pemakaman Umum di Pangandaran Ditanami Jagung

Lahan Pemakaman Umum
Warga menanam jagung di lahan Pemakaman Umum di Dusun Cijalu, Desa/Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Karang Taruna Dusun Cijalu, Desa/Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran memanfaatkan lahan Pemakaman Umum yang masih kosong untuk ditanami jagung.

Ketua Karang Taruna Mumu Turmudi mengatakan, untuk memanfaatkan lahan pemakaman umum yang masih kosong, pemuda karang taruna dusun Cijalu menanam jagung. Adapun lahan yang ditanami jagung luasnya sekitar 2 hektar.

“Saya berharap lahan kosong ini bisa produktif dan bisa menopang kondisi keuangan organisasi yang sangat kekurangan dan ke depan bisa melaksanakan program serta kegiatan karang taruna tidak lagi terhambat karena kondisi keuangan,” ujarnya, Selasa (28/07/2020).

Lebih lanjut Mumu mengatakan, setelah selesai penanaman, pihaknya juga harus memikirkan biaya untuk perawatan, pemupukan, pencegahan hama dan keperluan lainnya.

“Semoga penanaman jagung menjadi salah satu alternaif agar karang taruna bisa mandiri secara finansial,” ucapnya.

Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk menumbuhkan semangat gotong royong karena melibatkan lapisan masyarakat serta pemerintah setempat.

“Semoga ke depan kami lebih diperhatikan oleh pemerintah terutama pelatihan penyuluhan dan modal kewirausahaan,” ungkapnya.

Penanaman jagung ini juga dihadiri oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Penyuluh pertanian swadaya (PPS) Desa Langkaplancar.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah setempat yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...