Laptop Gaming HP Omen 15 Memiliki Dua Versi Prosesor

Laptop gaming HP Omen 15 Memiliki Dua Versi Prosesor
Ilustrasi Laptop Gaming HP Omen 15. Foto : Istimewa

Laptop gaming HP Omen 15 resmi diluncurkan dengan mengalami banyak perubahan. Hal ini diungkapkan oleh Hansen Wijaya saat melakukan peluncuran dengan menggunakan virtual.

Hawlett Packard (HP) hadir dengan seri yang terbaru dengan banyak melakukan perubahan yang meningkat, diumumkan pada 14 Juli 2020.

“Laptop gaming (Omen 15) ini membawa desain terbaru,” ungkap Hansen saat melakukan perilisan secara virtual.

Laptop Gaming HP Omen 15 Hadir Dengan 2 Prosesor

Laptop gaming terbaru ini telah menggunakan NVIDIA RTX 2060 dengan dua pilihan CPU yang bisa digunakan.

Dimana berupa 10th generation Intel Comet Lake-H serta AMD Ryzen 7 seri 4000. Kedua CPU ini bisa digunakan dengan kelebihan masing-masing.

Laptop gaming HP Omen 15 ini bisa digunakan untuk menjalankan berbagai jenis permainan apapun dengan spesifikasinya yang terbilang tinggi.

Selain menggunakan prosesor yang memiliki versi yang baik, juga dilengkapi dengan RAM yang sudah tergolong besar.

Dengan menanamkan RAM 32GB, bisa dipastikan mampu menjalankan berbagai jenis game yang disukai penggunanya.

Baca Juga : Lenovo ThinkPad X1 Carbon Untuk Menunjang Kinerja Profesional

Bermain game dengan lancar tanpa adanya hambatan. Pasalnya, hadir dengan dua versi, maka RAM-nya juga demikian.

Intel memakai RAM yang DDR4-2933 untuk hadirkan performa yang tinggi. Sedangkan untuk AMD Ryzen dilengkapi dengan DDR4-3200.

Dibanding dengan laptop yang lain, laptop gaming ini tergolong tercepat untuk setiap core 8% akan lebih cepat.

Lalu memiliki 10% lebih cepat dalam mengelola multimedia. Dimana kemampuan videonya meningkat mencapai 15%.

Ruang Penyimpanan

Laptop gaming HP Omen 15 ini bisa menyimpan segala macam jenis game. Pengguna tidak perlu khawatir, pasalnya telah disematkan 1TB NVMe M.1 SSD.

Dengan adanya SSD, membuat pengguna bisa dengan mudah untuk mengakses data yang 10 kali lipat daripada menggunakan versi HDD.

Terlebih dengan kapasitas 1TB, tentu membuat laptop gaming ini bisa digunakan untuk menyimpan hasil rekaman video game yang telah dimainkan.

Baca Juga : Samsung Galaxy Book S Hadir dengan Desain Tipis dan Ringan

Desain

Hadir dengan lebar layar 15,6 inci yang akan membuat tampilan game menjadi lebih besar dan juga layar ini bisa diputar sampai 180 derajat.

Layar ini didukung 1080p IPS LCD, 144Hz FHD IPS LCD, 300Hz FHD IPS LCD dengan 120Hz UHD IPS LCD atau OLED, yang selaraskan bersama NVIDIA G-SYNC.

Sementara itu, laptop HP Omen 15 ini memiliki varian warna. Dimana bisa dimiliki dengan warna khas yaitu shadow black serta mica silver.

Kedua warna ini akan membuat penggunanya semakin nyaman menggunakan laptop gaming ini. Bukan hanya warna yang menarik dari desain laptop, namun untuk logonya terlihat berbeda dengan warna dasarnya.

Hadir dengan tidak biasa dan terlihat lebih unik dengan warna biru dan hijau yang menyegarkan. Dimensi untuk laptopnya 357.8mm x 239.7mm x 22.6mm dengan berat 2.46kg.

Fitur-Fitur

Untuk menggunakan laptop dalam waktu yang lama, bisa menimbulkan panas pada laptopnya. Namun tidak dengan laptop gaming HP Omen 15. Meski digunakan untuk bermain game lama, tidak akan panas.

Baca Juga : Xiaomi RedmiBook 16 Dengan Intel Generasi 10 dan Fast Charging

Lantaran telah digunakan sensor untuk mendeteksi suhu yang keluar dari laptop. Setelah adanya deteksi, maka akan menjaga suhu laptop untuk tetap dingin dengan adanya lubang angin yang relatif besar.

Lubang udara inilah yang bisa mengeluarkan hawa panas dari laptop gaming dan fan 12V. Selain tetap dingin, kelebihan juga nampak pada baterai yang dipakai. Sebagai informasi jika laptop dinyalakan dengan tidak digunakan bisa bertahan sampai 12,5 jam.

Tentu kapasitas baterai yang seperti ini mendukung gamers untuk bermain game tanpa was-was kehabisan baterai.

Konektivitas

Untuk memperlancar penggunaan laptop gaming HP Omen 15 dengan performa yang mumpuni, diperkuat jaringan konektivitas yang tergolong lengkap.

Tersedia SD card reader, thunderbolt 3 untuk versi Intel. Selain itu, ada pula three USB A RJ45 Ethernet. Bisa juga mendengarkan 3.5mm untuk audionya dengan adanya mini displayport, HDMI 2.0a.

Harga

Dilihat dari jenis laptopnya yang termasuk ke dalam laptop gaming, namun memiliki harga yang terjangkau untuk jajaran laptop yang lainnya.

Laptop dengan dua versi ini memiliki harga Rp 14 juta. Harga ini tidak termasuk dengan mouse serta aksesoris lainnya.

Laptop gaming HP Omen 15 hadir untuk memanjakan gamers agar bermain game lebih lama dengan kecepatan yang meningkat. (R10/HR-Online)

Loading...