Sabtu, November 27, 2021
BerandaArtikelLenovo Ideapad Gaming 3i, Wajah Low Profile Dengan Spesifikasi Gahar

Lenovo Ideapad Gaming 3i, Wajah Low Profile Dengan Spesifikasi Gahar

Lenovo Ideapad Gaming 3i untuk menunjang produktivitas penggunanya. Dikeluarkannya laptop baru ini merupakan hasil dari mensurvei tentang keinginan pasar.

Laptop gaming dengan harga murah menjadi laptop yang paling dicari. Untuk itu, Lenovo melakukan inovasi mengeluarkan laptop gaming murah.

Mengingat permintaan laptop gaming di Indonesia cukup tinggi, membuat Lenovo berupaya untuk menjawab permintaan konsumennya.

Lenovo Ideapad Gaming 3i Dengan Rapid Charger

Dengan mempelajari segmen pasar yang semakin meningkat untuk pasar gaming, membuat Lenovo memproduksi laptop ini.

Salah satunya Lenovo mengeluarkan jenis Ideapad yang ditujukan kepada kalangan pecinta game sekaligus bagi mereka yang memiliki aktivitas lain selain game.

Seperti bisa untuk mengerjakan tugas dengan adanya pergantian mode penggunaan. Ketika digunakan untuk bermain game, maka bisa mengaktifkan mode Quick.

Sedangkan untuk mengerjakan tugas, bisa menggunakan mode Quite. Untuk mengurangi desain gaming, maka desainnya dibuat stylish.

Selain itu, laptop ini dirancang dengan menghilangkan screen stuttering, load game lambat, serta menghilangkan penggunaan keyboard yang tebal.

Penggunaan laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i dengan pilihan refresh rates 120Hz. Yang paling menonjol, laptop ini menggunakan Intel Core i7 generasi ke-10 H-Series.

Dengan menggunakan okta yang jauh lebih tinggi, membuat laptop bisa bertahan lebih lama daripada yang seri sebelumnya.

Hadirnya laptop gaming dengan dukungan termal yang telah mengalami peningkatan dengan adanya heat pipe yang khusus untuk membuat dual ventilasi termal.

Penambahan fitur ini akan membuat sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik serta laptop tidak cepat panas meski digunakan dalam waktu yang lama.

Layar

Didesain dengan menggunakan IPS Full HD 1920 X 1080 yang memiliki ukuran layar mencapai 15 inci dan desain bezel yang tipis. Desain laptop yang terlihat low profile ini membuatnya biasa dengan spesifikasi gahar.

Baca Juga : MSI Creator 17 Hadir Dengan Teknologi Baru, Warna Lebih Nyata

Dimana pengguna bisa memilih untuk menggunakan refresh rates 120Hz serta NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti GPU. Penggunaan yang seperti ini bisa membuat permainan tampil lebih seru dan menantang.

Fitur

Menariknya, laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini dilengkapi dengan Lenovo Q Control 3.0 yang lebih canggih di kelasnya. Fitur ini bisa membuat penggunanya bisa merubah mode ketika ingin menggunakan laptop.

Selain itu, daya baterainya sangat memukau yang bisa bertahan sampai 8 jam dengan menggunakan Rapid Charge. Gamers bisa memilih untuk memiliki laptop ini dengan dua varian warna, seperti Chameleon Blue dan Onyx Black.

Laptop tergolong tipis dan ringan hanya memiliki berat 2,2kg saja dengan dilengkapi keyboard yang memiliki blacklit biru. Bukan hanya itu, keyboardnya digunakan key travel 1,5mm dengan trackpad yang dibuat presisi.

Baca Juga : Acer Predator Triton 500 Suguhkan Sistem Pendingan Dual AeroBlade

Keyboard akan full sized number pad dengan tombol panah yang lumayan lebih besar dan memiliki tombol media khusus. Harga laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini dihargai dengan Rp 13.499.000 dan sudah tersedia di Indonesia mulai bulan Juni lalu.

RAM Siap Ditingkatkan

Laptop gaming akan lebih menjadi favorit ketika bisa menambah komposisi RAM, namun laptop ini sudah memiliki RAM 8GB. Kemampuan RAM ini masih bisa ditingkatkan mencapai 16GB untuk memuaskan penggunanya.

Kelebihan ini menjadi daya tarik sendiri untuk laptop keluaran baru ini. Selain RAM, laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i disiapkan dengan SSD (Solid State Drive) yang menjadi daya tarik pengguna untuk membeli laptop ini.

Pasalnya, dengan memiliki kecepatan dalam pembacaan memori, memindai, dan juga mengelola cache yang tergolong cepat. Kecepatannya yang dimiliki akan semakin membuat performa laptop menjadi terdepan.

Terlebih dengan penyimpanan memori yang besar mencapai 512GB. Laptop keluaran Tiongkok ini menjadi salah satu laptop yang memiliki ThinkPad legendaris untuk disematkan dalam laptop baru mereka.

Dengan menggunakan Windows 10 Home x64, Microsoft Office Home, serta Student 2019 yang aslinya telah terinstal langsung. Hal ini membuat pengguna tidak perlu direpotkan untuk membeli lisensi untuk menginstal OS lagi.

Selain digunakan untuk bermain game, bisa juga untuk mengerjakan pekerjaan. Tentu menjadi kelebihan sendiri dengan satu laptop bisa untuk dua fungsi. Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i menjadi salah satu laptop yang harus dimiliki untuk menunjang bermain game yang semakin seru. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru