Lenovo ThinkPad X1 Carbon Untuk Menunjang Kinerja Profesional

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Untuk Menunjang Kinerja Profesional
Ilustrasi Lenovo ThinkPad X1 Carbon. Foto : Istimewa

Lenovo ThinkPad X1 Carbon hadir untuk kalangan profesional. Laptop dibuat untuk menunjang kalangan bisnis dengan desain yang slim.

Tentu akan lebih menjanjikan performanya daripada model yang sebelumnya. Dengan ditawarkan seharga Rp 33.699.000, dijamin sebanding dengan performanya.

Layar yang lumayan besar bisa membuat lega untuk digunakan dalam menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Untuk Profesional

Hadir dengan performa yang mumpuni daripada pendahulunya. Desain yang tipis dan ringan membuat laptop bisa dibawa kemanapun dengan mudah.

Untuk pengguna yang sering menggunakan laptop sebagai alat utama dalam bekerja, laptop ini sangat membantu. Pasalnya, laptop ini sangat produktif untuk menghasilkan pekerjaan dimanapun saja.

Desain

Lenovo ThinkPad X1 Carbon terlihat kokoh dengan menggunakan serat karbon untuk membuat desain dengan tampilan yang mengagumkan.

Dengan hanya memiliki berat 1,13 kilogram atau 2.49 lbs, bobot seperti ini tidak akan membuat tas penggunanya berat.

Terlebih laptop ini memiliki tebal sekitar 0,7 inci, sangat menunjang kebutuhan dalam bekerja. Dibalut dengan warna hitam membuat laptop ini semakin terlihat elegan dan mewah.

Hadir dengan layar 14 inci yang akan mendukung saat melakukan presentasi. Hal yang paling mengesankan lagi, layar laptop bisa diputar sampai dengan 180 derajat.

Hal ini menjadi bukti bahwa selain desain yang tipis, laptop ini juga memiliki performa yang terbaik dan bisa mendukung pekerja profesional.

Jangan khawatir jika laptop anda terkena tumpahan air. Pasalnya, dengan menggunakan bahan serat karbon, maka akan membuat laptop tahan air.

Lenovo ThinkPad X1 telah dilakukan banyak sekali uji coba untuk mengetahui ketahanannya. Dengan bahan karbon yang dipadu magnesium, tentu laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini akan memiliki desain yang kokoh.

Layar

Hadir dengan dilengkapi layar yang memiliki resolusi yang lebih baik dari yang sebelumnya, FHD 1920 X 1080 piksel.

Tetap memiliki performa yang bagus meski berada dibawah sinar matahari langsung. Hal ini disebabkan adanya panel matte yang telah disematkan dalam layar monitornya.

Dengan adanya panel ini, akan membuat monitor bisa terbaca meski dengan adanya intensitas cahaya yang tinggi.

Untuk mengoptimalkan tampilannya, digunakan teknologi IPS Screen yang sangat unggul di kelasnya.

Adanya teknologi ini akan membuat layar bekerja dengan warna yang baik meski tidak menggunakan distorsi yang dekat dan jauh dari pandangan.

Terlebih Lenovo ThinkPad X1 Carbon menawarkan warna yang tinggi mencapai 500 nits yang bisa terlihat lebih tajam dan jernih.

Lebih dari itu, kecanggihan yang ditawarkan laptop ini seperti fitur untuk webcamnya yang terbilang sangat menarik.

Webcamnya ditambahkan dengan sistem ThinkShutter Camera. Dimana berfungsi untuk menutup cover camera dengan hanya menggunakan sistem geser.

Hal ini berguna untuk menyembunyikan webcam ketika tidak sedang digunakan. Sangat menarik bukan kelengkapan fitur yang dibawa laptop ini?

Kecepatan

Kelebihan lain dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon yang satu ini berada di bagian performa selain dengan desain yang tipis.

Dengan menggunakan sistem Windows 10 Pro sekaligus dengan adanya Intel Core i7, akan sangat membantu untuk produktivitas yang tinggi.

Dengan Intel akan membuat laptop menjadi multitasking, seperti menjalankan browser, Photoshop, sampai dengan Microsoft Office secara bersamaan.

Meski bodinya tipis, namun tidak mudah panas lantaran adanya sirkulasi udara yang bekerja dengan sangat baik.

Disamping itu, untuk desain grafisnya menggunakan Intel HD Graphic 520. Dengan ini bisa memberikan kemampuan yang berkualitas HD untuk menonton video.

Namun karena ditujukan untuk kalangan profesional pekerja, maka tidak mendukung untuk bermain game karena masih menggunakan VGA on board.

Baterai

Disematkan baterai yang bisa tahan sampai 15 jam tergantung dengan penggunaannya baterai 4 cell Li-ion.

Adanya teknologi Rapidcharge, akan terisi penuh hanya dalam 45 menit saja dan baterai laptop ini menyatu dengan laptopnya atau tidak bisa dilepaskan.

Konektivitas

Tersedia dengan 3 port USB 3.0 serta adanya Bluetooth, HDMI output, cardreader, dan juga mini display port.

Lebih dari itu, ada juga Inter Ethernet Connection dan ada Onelink Plus Konektor yang bisa digunakan secara optimal.

Untuk masalah keamanan, tidak perlu ragu lagi. Pasalnya, Lenovo ThinkPad X1 Carbon menggunakan sistem pemindai jari yang didukung dengan Windows Hello. (R10/HR-Online)

Loading...