Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Kewanitaan

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Kewanitaan
Manfaat daun sirih untuk kesehatan organ kewanitaan. Foto:Ist/Net

Manfaat daun sirih sudah sejak lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai rempah yang bagus untuk kesehatan organ kewanitaan.

Wanita kerap menggunakan daun sirih untuk membersihkan organ kewanitaanya. Selain baik untuk organ kewanitaan, berdasarkan penelitian, daun sirih juga bagus untuk menyembuhkan luka, infeksi, dan membunuh jamur atau mikroorganisme.

Bukan hanya itu, daun sirih juga bisa menghilangkan bau badan. Konsumsi daun sirih dengan rutin juga bagus untuk kebersihan mulut.

Manfaat daun sirihlainnya juga bisa mengurangi resiko pertumbuhan tumor juga sebagai antiseptik.

Lalu apa sajakah khasiat daun sirih untuk organ kewanitaan?

Baca Juga: Rebusan Daun Sirih Hilangkan Jerawat dan Bruntusan dalam Hitungan Minggu

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Organ Intim

1. Mengatasi Keputihan

Nah, untuk Miss V, daun sirih dipercaya mampu membunuh jamur, parasit, bakteri,  dan mikroorganisme penyebab adanya keputihan.

Manfaat daun sirih untuk keputihan sudah cukup teruji. Kamu bisa menggunakan daun sirih untuk menyembuhkan keputihan dengan mudah.

Caranya sebagai berikut ini. Cukup rebus 3-5 lembar daun sirih, lalu rebusan daun sirih tersebut bilaskan wilayah kewanitaan.

Jika terjadi infeksi pada Miss V, air rebusan daun sirih sangat bagus untuk mengobati infeksi.

2. Menghilangkan Rasa Gatal

Daun sirih juga dipercaya bekerja sebagai antiseptik dan anti jamur yang bisa mengurangi rasa gatal pada organ kewanitaan.

Gatal yang biasanya terjadi pada Miss V, biasanya karena adanya bakteri atau jamur. Dengan menggaruknya, justru  malah akan memperparah keadaan karena bisa menimbulkan iritasi.

Cobalah manfaat daun sirih dengan cara merebusnya. Lalu air rebusan itu bilaskan ke organ intim kewanitaan.

3. Mengharumkan Organ Kewanitaan

Selain bagus untuk kebersihan organ intim wanita, air rebusan daun sirih juga bisa mengharumkan organ kewanitaan. Kondisi ini bisa membuat kamu lebih nyaman dalam berhubungan intim bersama sang suami.

Manfaat ini didapat lantaran, daun sirih mengandung minyak atsiri yang bisa menghilangkan aroma tidak sedap pada organ kewanitaan.

Caranya mudah, anda cukup meminum air rebusan daun sirih dengan campuran sedikit garam.

Jangan Gunakan Daun Sirih Setiap Hari

Meski manfaat daun sirih sangat bagus untuk organ kewanitaan, namun penggunaan daun sirih rutin setiap hari juga tidak baik untuk kesehatan Miss V.

Penggunaan daun sirih tiap hari bisa menghilangkan pH alami ada di daerah Miss V. Miss V mempunyai bakteri yang baik yang berfungsi untuk menjaga keasaman organ genital, agar tetap berada di suhu normal.

Sebenarnya, untukk membersihkan Miss V tidak harus menggunakan bantuan produk pembersih ataupun bantuan air rebusan daun sirih. Soalnya, miss V bisa membersihkan sendiri area kewanitaanya secara alamiah.

Hanya saja, jika pada situasi tertentu seperti infeksi, memang diperlukan produk pembersih untuk membuat pH alami Miss V agar kembali normal.

Namun, jika Miss V masih dalam kondisi normal atau seimbang, dalam artian tidak dalam masalah, ada baiknya jangan melakukan perawatan yang berlebihan, termasuk menggunakan manfaat daun sirih.

Karena perawatan yang berlebihan terhadap Miss V, justru bisa mengganggu keseimbangan dan membikin Miss V menjadi teriritasi.

Nah, jika kamu ada pengalaman mengalami keputihan berlebihan setelah menggunakan produk pembersih kewanitaan, bisa jadi itu karena kamu menggunakan produk kewanitaan dengan tidak sewajarnya.

Baca Juga: Manfaat Daun Sirih Cina Untuk Kesehatan

Membersihkan Miss V Cukup Pakai Air Bersih

Pakar medis justru menyarankan cara terbaik untuk membersihkan Miss V yakni cukup membersihkannya dengan menggunakan air bersih dan tak harus menggunakan manfaat daun sirih.

Air merupajan cairan yang paling normal dan seimbang sebagai media pembersih. Namun, teknik membersihkannya Miss V juga harus tetap diperhatikan, yakni dari depan ke belakang, jangan lupa juga gunakan air yang mengalir.

Jika kamu membersihkan Miss V di toilet umum, kamu mesti hati-hati. Lebih baik gunakan air dari keran ketimbang air yang sudah ditampung sebelumnya. Ini untuk memastikan kebersihan dari air akan kita gunakan.

Selain itu, tren membersihkan area intim wanita dengan tisue basah sebaiknya jangan dilakukan. Pasalnya, tisue basah juga bisa saja mengganggu keseimbangan organ kewanitaanmu.

Selain perlu tahu cara membersihkan area kewanitaan dengan benar, aturan lainnya yang mesti dilakukan dalam merawat Miss V, yakni jangan gunakan celana dalam yang terlalu ketat.

Mengguankan CD yang terlalu ketat akan membuat Miss V lembap dan membuat lecet pada selangkangan.

Itulah beberapa manfaat daun sirih untuk organ intim kewanitaan. Saran kami, jika kamu ingin mencoba menggunakan daun sirih untuk kebersihan Miss V, gunakan sewajarnya jangan berlebihan. Jika dirasa sudah tidak ada masalah dengan Miss V, segera hentikan penggunaan daun sirih. Terimakasih. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...